Usaha Makanan Ringan Unik Yang Wajib Dicoba

Usaha makanan ringan tidak ada habisnya, akan terus ada inovasi – inovasi baru dan unik yang muncul setiap harinya. Sebagai pengusaha makanan ringan, kita perlu mencoba berbagi makanan ringan untuk dijual yang sesuai dengan selera di pasaran.

Banyak pemilik usaha rumahan yang dengan telaten dan tekun menjalankan usahanya sekarang usaha yang sedang dijalankan semakin berkembang dan sukses.

Usaha makanan ringan sangat menjanjikan untuk dicoba, karena target pasarnya yang luas melalui promosi platform onlline. Apabila kita dapat menjalankan usaha makanan ringan melalui online dan offline maka keuntungan yang didapat akan cukup besar.

Ide jualan makanan ringan memiliki peluang yang tinggi dengan berbagai macam makanan ringan yang dapat kamu coba seperti aneka keripik, kue, camilan khas daerah, dan lain sebagainya.

 

Rekomendasi Usaha Makanan Ringan Unik

1. Keripik Pisang

usaha makanan ringan unik

Beberapa daerah di Indonesia merupakan penghasil buah pisang terbesar. Banyak yang mengonsumsi pisang dengan cara dimakan langsung ataupun di goreng.

Namun cara lain untuk mengonsumsi pisang adalah membuatnya menjadi keripik. Keripik pisang memiliki peluang yang tinggi untuk dijadikan usaha. Agar produk kita dapat bersaing dipasaran, maka buatlah keripik pisang yang memiliki ciri khas.

Dengan keripik pisang yang memiliki ciri khas yang unik maka akan membuat orang lain akan penasaran dengan keripik pisang yang telah kita produksi dan akan menarik banyak pelanggan.

2. Basreng

usaha makanan ringan unik

Basreng merupakan singkatan dari Bakso Goreng. Salah satu makanan ringan yang paling banyak diminati akhir – akhir ini. Selain namanya yang unik, rasanya yang pedas dan gurih membuat makanan ini menjadi incaran sebagai teman bersantai.

Basreng dapat menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan, buatlah basreng dengan rasa yang enak dan unik sehingga menjadi ciri khas dari produk kita dan memiliki pelanggan yang banyak.

3. Cireng

usaha makanan ringan unik

Cireng merupakan makanan khs jwa barat yang banyak digemari sehingga dapat dijadikan sebagai peluang usaha rumahan yang akan mendapat banyak keuntungan.

Usaha cireng dapat diberikan sedikit tambahan untuk membedakan produk kita dengan yang lainnya seperti ditambahkan isian ayam, daging, atau yang lainnya.

4. Onion Ring

Onion ring dapat dijadikan sebagai peluang usaha karena belum banyak yang menjual sehingga pesaing nya sedikit. Cobalh berbagai resep yang sesuai dengan yang kita inginkan dan siap dikonsumsi oleh pelanggan.

Biasanya onion ring hanya ditemukan di toko offline saja, maka dapat dicoba dengan menjual onion ringĀ frozen sehingga pemasarannya bisa melalui online dan dapat dikirim ke seluruh Indonesia.

Jangan lupa buat kemasan yang menarik sehingga pelanggan akan tertarik dengan onion ring yang telah kita jual.

5. Rambut Nenek

Rambut nenek merupakan makanan jaman dulu yang kembali ngehits pada akhir – akhir ini. Makanan ringan ini terbuat dari arum manis yang biasanya berwarna merah muda dan putih.

Dijulki rambut nenek karena apabila dilihat bentunknya memang menyerupai rambut nenek. Rambut nenek terbuat dari terigu dan gula pasir ini digemari disemua kalangan usia.

Biasanya camilan ini dikonsumsi bersama dengan kerupuknya yang legendaris berwarna – warni juga.

6. Siomay Kering

Siomay makanan yang disukai oleh banyak orang, sehingga memiliki peluang usaha yang menjanjikan. Usaha siomay kering sangat menguntungkan, karena akan lebih tahan lama sehingga apabila dikirim ke luar kota tidak akan cepat basi.

Sama halnya dengan cireng, siomay kering dapat ditambahkan isian seperti abon dan lain – lain untuk membuat ciri khas siomay kering yang kita jual.

Baca Juga: Cara Fermentasi Pakan Kambing Agar Kambing Cepat Gemuk