RESEP SUP JAGUNG AYAM TELUR

Listrik sering padam & belum sempat masak nasi, ngoprek kulkas nemu jagung dkk, jadilah pengganjal perut satu ini, sup jagung ayam telur…!!!!

Ini dia menu ada menu hidangan yang sangat istimewa dancocok untuk di  buat makan dirumah untuk seseotang  keluarga yang kita cintai. Adalah sebuah sajian sup dari jagung ayam dan kuah telur yang sangat lezat yang resepnya bisa kita coba di rumah.

Bahan-bahan pembuatan sup jagung ayam telur

  1. 1biji atau buah sebuah jagung manis
  2. 100 gram sebuah daging dari ayam
  3. 1 butir sebuah telur
  4. 1 buah sayuran wortel
  5. 1 buah sayuran kentang
  6. 1 sdt sebuah tepung maizena
  7. 3 siung sebuah bawang putih
  8. 1 buah sebuah bawang bombay
  9. 1 batang daun bawang dan ambil bagian batangnya
  10. 1 sdt sebuah kaldu bubuk
  11. 1 sdm sebuah margarine
  12. masukkan sebuah lada dan merica secukupnya
  13. garam secukupnya

jika bahan  sudah siap mari kita ikuti langkah langkah dibawah ini

  1. Rebuslah sebuah ayam kurang lebih dalam 1500 ml air sampai matang, keluarkanlah sebuah ayam ersebut dan tiriskan, potong berbentuk kotak, kemudian masukkanlah kembali sebuah potongan ayam dengan jagung kedalam suatu rebusan kaldu dari ayam.

  2. Sambil kita menunggu rebusan tersebut mari kita tunggu juga sebuah rebusan yang sudah menjadi jagung yang matang, panaskanlah sebuah wajan dan masukkan sebuah margarine kemudian tumislah bawang bombay dan bawang putih sampai menjadi harum, masukkanlah sebuah kentang dan wortel yang sudah tumis hingga sampai matang, kemudian setelah itu masukkanlah sebuah irisan daun dari sebuah bawang.

  3. Setelah tumisan tersebut sudah matang, masukkanlah sebuah tumisan tersebut kedalam sebuah rebusan ayam dan jagung,dan tambahkanlah sebuah garam, lada kaldu bubuk dan aduklah sampai rata.

  4. Setelah itu masukkanlah sebuah telur dan telur dikocok lepas perlahan sambil kita aduk, kemudian masukkanlah tepung maizena yang sudah diencerkan oleh kita dengan air, aduklah perlahan sampi rata.

  5. Tutup panci dan diamkan kurang lebih 10menit supaya sebuah bumbu bisa meresap dan rata, kemudian matikan api.

  6. Sup jagung ayam telur ini pun sudah siap dihidangkan. ^•^

    Tips untuk Mempersiapkan sebuah Bahan Utama;

    Lakukanlah cara yang paling pertama dengan terlebih dahulu dan membersihkan bahan yang sangat utama sebelum dimasak dan akan diolah menjadi sebuah hidangan yang enak dan sedap. Dan bahan-bahan utamanya yang  ini harus sudah dipotong terlebih dahulu sebelum kita cuci. Untuk itu, kita dianjurkan untuk mempersiapkan sebuah peralatan untuk memotong batang diantaranya seperti pisau, tatakan dan juga sebuah wadah. Wadah ini akan kita gunakan untuk menampung sebuah hasil sayuran yang sudah kita potong-potong. Untuk sebuah sayuran yang akan kita bersihkan terlebih dahulu adalah jagung yang manis. Bagian yang harus kita buang dan dibersihkan pada sebuah jagung manis adalah seatu bagian cangkang jagung, bonggol dari jagung dan juga dari rambut jagung yang ada dibagian permukaan jagung. Untuk itu, kita akan  kupas bagian cangkang dari sebuah jagung kebagian luar dan tariklah untuk membuang semua bagian bonggolnya dengan secara merata. Selesai membersihkan sebuah cangkang dan juga bonggol, mari bersihkan pula semua bagian rambut jagung. Caranya, kit tarik perlahan sebuah rambut jagung dan kita bersihkan dengan secara merata. Lalu kita bersihkan dengan menggunakan sebuah air hingga kotoran pada sebuah jagung bersih dengan merata. Untuk ayam, silahkan kalian potong-potong fillet ayam dengan menggunakan sebuah pisau dan kita potong diatas tatakan.