Cara Membuat Lulur Kopi Tradisional Tanpa Ribet !!

Cara Membuat Lulur Kopi Tradisional – Lulur telah dikenal sejak lama sebagai produk kecantikan. Banyak bahan alami yang dapat dijadikan lulur, salah satunya kopi. Kopi memang banyak memiliki manfaat untuk tubuh. Selain untuk diminum, Kopi bisa memberikan untuk kecantikan dan kesehatan tubuh jika dijadikan untuk lulur. Sayangnya, belum banyak orang yang mengerti cara membuat lulur kopi yang bermanfaat tersebut. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Perawatan lulur kopi dapat dilakukan di seluruh bagian tubuh. Namun, yang terutama adalah bagian wajah. Sehingga nantinya wajah nampak lebih cantik dan bercahaya. Selain wajah, kopi juga cocok digunakan untuk kulit. Banyak khasiat lainnya yang bisa didapat saat menggunakan lulur kopi. Karenanya, lulur kopi menjadi angin segar bagi para wanita untuk melakukan perawatan. Lantas bagaimana cara untuk membuat lulur kopi tersebut?

BACA JUGA : Inilah 6 Cara Membuat Lulur Kopi Dan Manfaatnya

Cara Membuat Lulur Kopi Tradisional

Terdapat banyak pilihan lulur kopi yang dapat digunakan kecantikan, beberapa halnya seperti di bawah ini. Anda cukup memilih lulur mana yang akan digunakan dan cocok untuk tubuh. Berikut informasinya,

1. Lulur Kopi, Gula dan Minyak Esensial

Campuran dari ketiga bahan ini akan memberikan manfaat untuk memutihkan tangan dan menghilangkan belang pada wajah. Untuk menggunakannya, campurkan gula putih, gula merah dan bubuk kopi dalam mangkuk. Setelahnya, campurkan pula minyak zaitun, minyak pohon teh dan minyak almond. Dan kocok hingga merata. Setelahnya, gunakan lulur ini setelah Anda mandi air hangat.

2. Lulur Kopi dan Minyak Zaitun

 

Kegunaan lulur ini adalah untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada wajah. Cara membuatnya cukup mudah, dimana campurkan kopi bubuk dan minyak zaitun, aduk hingga merata. Setelahnya, basahi tubuh dengan lulur dan pijat perlahan. Tunggu selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan dalam 2x sebulan dan dapatkan hasil maksimal.

3. Kopi dan Jagung

Berikutnya adalah manfaat lulur kopi untuk menjaga kesehatan kulit. Cara pembuatan lulur ini cukup simple, yaitu memarut jagung muda yang akan digunakan. Setelahnya, campurkan dengan kopi, madu dan jeruk nipis. Aduk hingga merata. Setelahnya, gunakan lulur untuk seluruh tubuh. biaskan mengering dan bilas dengan air dingin.

4. Kopi dan Garam

 

Tujuan utama penggunaan lulur ini adalah meregenerasi sel kulit mati. Karena kedua bahan ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Untuk menggunakan lulur ini, sebaiknya campurkan bubuk kopi, minyak zaitun dan garam laut. Aduk semua bahan ini hingga merata. Setelahnya, gunakan campuran bahan tersebut untuk lulur seusai mandi.

Manfaat Kopi Untuk Kulit Tangan Bersih dan Sehat

5. Kopi dan Yoghurt

Kedua bahan alami ini memiliki nutrisi dan vitamin yang kaya untuk tubuh. Namun sebelumnya, siapkanlah yoghurt tawar sebagai bahan campuran dari bubuk kopi. Siapkan pula minyak kelapa dan perasan jeruk lemon. Selesaikan dengan mengaduknya hingga rata. Sesudahnya, gunakan untuk seluruh tubuh. Lakukan pijatan selagi membalurnya dan tunggu hingga kering. Setelahnya, basuh seluruh badan hingga bersih.

6. Kopi dan Citrus

Memutihkan kulit adalah salah satu manfaat dari campuran lulur kopi dan citrus. Cara untuk menggunakannya adalah campurkan bubuk kopi, minyak kelapa, minyak lemon dan gula kelapa. Setelahnya, aduk hingga merata dan gunakan pada seluruh tubuh. setelah kering lakukan pembilasan hingga bersih. Lakukan cara ini sebanyak 2x dalam sebulan.

7. Kopi, Gula dan Minyak Kelapa

 

Punya selulit pada tubuh? hilangkanlah dengan campuran kopi dan bahan-bahan ini. Campurkanlah kopi, gula putih, gula merah dan minyak kelapa. Aduk hingga merata dan memiliki tekstur seperti pasta. Setelahnya gunakan semua bahan ini untuk tubuh sambil lakukan pijatan secara lembut. Tunggu hingga kering dan bilas hingga bersih.

Nah itu tadi 7 Cara Membuat Lulur Kopi Tradisional yang bisa mimin berikan. Kalian yang ingin mencoba sendiri di rumah atau cuma baca – baca untuk tamah informasi juga boleh.

Cara Membuat Lulur Kopi Tradisional ini pastinya tanpa ribet dan mudah dibuat sendiri. Kalau begitu cukup sekian saja, Sampai Jumpa di postingan selanjutnya.