Berikut ini material terlangka dan termahal didunia wajib diketahui!

Berikut ini material terlangka dan termahal didunia wajib diketahui!, Semakin tua umur benda memiliki nilai histori maka semakin mahal pula harganya juga. Apalagi barang tersebut hanya ada satu benda di dunia ini. Meskipun para pengrajin seni bisa membuat replika yang sama atau pun bahkan lebih bagus dari benda yang asli tapi harganya tentu saja sangat jauh dari benda yang asli.

baca juga: Berikut Ini Cara Membuat Permen Yupi Tanpa Gelatin Yang Manis

Para kolektor barang-barang antik saling berebut untuk memiliki barang langka tersebut. Mereka tidak segan-segan membelinya dengan harga yang selangit. Karena, rata-rata mereka adalah orang-orang yang memiliki uang yang berlimpah.

Makanya dari sekarang ente kumpulin dah kira kira barang yang bakal jadi antik nantinya , asal jangan kakek sama nenek aja ,barang keramat itu. Semakin tua umur benda yang memiliki nilai histori, maka semakin naik pula harganya. Apalagi, barang antik hanya ada satu di dunia ini. Meskipun para pengrajin seni juga bisa membuat replika yang sama atau bahkan lebih bagus dari benda yang asli, tapi harganya sangat jauh dari benda aslinya.

baca juga: Ini Dia Benda Termahal Di Dunia Yang Harus Kamu Ketahui

Berikut Ini 10 material terlangka dan termahal didunia

1. Lysergic Acid Diethylamide – 3.000 USD/gram

Berikut ini material terlangka dan termahal didunia wajib diketahui!, Selama hidup jangan pernah kalian mencoba yang namanya narkoba itu. Sekali mencoba, sulit untuk melepaskan diri dari benda haram narkoba tersebut. Ada banyak jenis narkoba yang beredar di pasaran tersebut, tentu efeknya juga berbeda-beda. Salah satu jenis narkoba yang populer namun sangat sulit dijumpai yaitu Lysergic Acid Diethlamide atau biasa disingkat LSD.

LSD begitu langka karena pembuatannya memang sangat sulit sekali. Obat semi-sintetik ini dibuat dari bahan kimi non-organik yang bernama diethylamide tersebut. Diethylamide merupakan jenis jamur yang tumbuh pada biji-bijian tertentu dan juga ergot. Narkoba jenis ini dijual dengan harga hingga 3.000 USD/gram. Efeknya bisa menyebabkan perubahan mood, emosi, halusinasi, hipotermiam susah tidur, tremor, detak jantung bertambah, dan juga gula darah meningkat.

2. Plutonium – 4.000 USD/gram

Berikut ini material terlangka dan termahal didunia wajib diketahui!, Sampai detik banyak negara di dunia yang seakan berlomba-lomba untuk menciptakan senjata nuklir tersebut. Senjata nuklir ditengarai sebagai senjata terkuat dengan efek merusak yang sangat parah pula. Bencana Chernobyl yaitu bukti nyata seberapa besar, kuat, dan rusaknya akibat yang dihasilkan oleh nuklir.

Plutonium merupakan material radioaktif yang diperoleh dari Uranium yang telah digunakan untuk reaksi nuklir. Plutonium memiliki sifat yang sangat sensitif dan material satu ini dapat larut dengan cepat dalam asam mineral pekat dan juga dapat bereaksi dengan halogen, silikon, hidrogen, nitrogen, dan juga karbon. Memiliki warna silver-putih, Plutonium dimanfaatkan dalam banyak hal seperti penggunaan senjata nuklir dan juga sumber tenaga untuk pesawat luar angkasa.

3. Painite – 8.500 USD/gram

Batu kecil berwarna merah tersebut namanya yaitu painite. Painite merupakan material yang begitu sangat mahal. Dan hanya sedikit sekali orang yang punya ataupun tahu tentang keberadaan batu tersebut. Harga 1 gramnya saja, Painite bisa mencapai hingga 8.500 USD.

Batu ini merupakan mineral yang sebenarnya berwarna oranye atau pun coklat kemerahan. Painite kira-kira ditemukan di sekitar 65 tahun yang lalu. Diketahui hanya ada beberapa ratus Painite saja yang ada di dunia ini. Mengandung kandungan vanadium dan juga chromium, Painite pertama kali ditemukan di negara Myanmar.

4. Red Beryl – 9.000 USD/gram

Berikut ini material terlangka dan termahal didunia wajib diketahui!, Di tahun 1994 lalu, secara tidak sengaja ada orang yang berhasil menemukan Red Beryl tersebut. Proses terbentuknya batuan Red Beryl sama dengan Topaz itu. Red Beryl terbentuk akibat proses kristalisasi di bawah tekanan rendah dan juga suhu tinggi. Karena sangat langka, harga jual Red Beryl di pasaran mencapai hingga 9.000 USD per gramnya.

Dibandingkan dengan berlian, Red Beryl memiliki karakter sedikit lebih halus namun juga jauh lebih langka. Perhiasan yang menggunakan materi Red Beryl ini, dipastikan harga jualnya akan sangat mahal pula. Ada 3 lokasi yang paling memungkinkan ditemukan Red Beryl tersebut. Ketiga tempat tersebut yaitu Thomas Range dan Wah Wah Mountains yang berada di Utah dan Black Range yang berada di negara New Mexico.