Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Di Desa Untung Besar

Menjadi seorang ibu rumah tangga tentunya memiliki tanggung jawab penuh terhadap rumah, suami dan anak – anak. Tidak banyak rutinitas lain selain membersihkan rumah, mengurus suami dan anak – anak yang biasanya di lakukan para ibu rumah tangga. Usaha rumahan ibu rumah tangga didesa.

Bahkan akan terbilang membosankan terutama bagi para wanita karir yang telah terbiasa bekerja dan mencari uang sendiri.

Namun menjadi seroang ibu rumah tangga juga merupakan sebuah kewajiban bagi setiap wanita yang telah menikah, Seorang ibu rumah tangga juga memerlukkan kegiatan agar tidak bosan misalnya dengan memulai usaha rumahan ibu rumah tangga di desa.

Jika anda seroang ibu rumah tangga yang memiliki keinginan untuk membuka sebuah usaha yang menguntungkan dan tidak membebankan kegiatan harian anda, maka anda harus menggali banyak ide tentang usaha yang tepat. Akan mudah jika anda merupakan seorang ibu rumah tangga yang berada di kota, namun jika adan tinggal di sebuah pedesaan? Tentunya pilihan usaha tidak seluas ketika memulainya di daerah kota.

Kalian juga harus tau modal usaha air isi ulang RO

Berikut cara memulai usaha dari nol yang bisa di lakukan oleh ibu rumah tangga di daerah desa:

1. Beternak Ayam

Baik ayam pedaging maupun ayam petelur, dua – duanya berpotensi menghasilkan untung yang banyak jika di kelola dengan baik. Biasanya di daerah pedesaan, masih banyak lapangan kossong yang tersedia, karena kepadatan penduduknya masih kurang. Ini bisa menjadi tempat yang strategis untuk membuka sebuah peternakan ayam. Usaha ini termasuk usaha yang tidak terlalu ribet dan mudah dikerjakan bagi ibu rumah tangga.

2. Jasa Menjahit

Tentunya persaingan di daerah perdesaan lebih sedikit di bandingkan dengan persaingan di perkotaan. Inilah salah satu keuntungan seseorang yang berusaha membuka sebuah usaha di pedesaan. Salah satunya dalah jasa menjahit, jasa menjahit di hargai lumayan mahal per jahitannya, apalagi jika anda bisa menjahit dengan berbagai model – model terbaru dan terupdate saat ini.

3. Menjual Donat

Siapa yang tidak suka dengan kue yang aslinya berbentuk bulat dengan bolang di tengahnya ini? Rata – rata kue ini di gemari oleh para anak – anak dan orang dewasa. Anda hanya tinggal mempelajari cara membuat donat misalnya saja cara memulai usaha donat kentang yang akan anda jual. Tidak perlu toko yang mewah dan besar, cukup dengan membuat stand kecil – kecilan di samping rumah atau di sekitar sekolah dan perkantoran.

4. Berjualan Aksesoris

Masih terlalu minim ada yang menyediakan beragam pernak – pernik aksesoris cantik di pedesaan. Cara memulai usaha aksesoris tidaklah terlalu sulit, anda hanya perlu mencari supplier terpercaya dengan aksesoris yang unik. Tetap memantau berbagai trend aksesoris terkini agar jualan aksesoris tetap laku, meski anda menjualnya di daerah desa.

5. Membuka Usaha Kue

Kue dan berbagai jenis makanan manis sangat di minati terutama bagi anak – anak. Selain membuka toko kue yang menyediakan kue biasa dengan harga standar, cobalah menambahkan beragam variasi seperti kue ulang tahun yang bisa anda kreasikan sesuai dengan keinginan pembeli. Walaupun masih tahapan desa, namun peminat kue – kue seperti ini banyak juga loh.

6. Pangkas Rambut

Anda memiliki hobi dan bisa memotong rambut dengan berbagai mode kekinian? Nah, coba saja buka usaha pangkas rambut. Tidak perlu sewa tempat kok, cukup memakai rangan terbuka atau di dalam rumah. Karena masih di desa, tentunya tidak mebutuhkan sebuah usaha yang memiliki tempat formal. Anda tetap bisa mendapatkan uang tambahan tamoa mengeluarkan baiaya sewa tempat bukan?

7. Usaha Burger

Cara memulai usaha burger tidaklah terlalu sulit. Anda hanya memerlukan beberapa bahan dasar seperti roti, mayonaise, sayuran, telur, ham dan saus tomat. Anda bisa berkeliling desa setiap sore untuk berjualan burger sesudah menyelesaikan berbagai pekerjaan dapur atau membuka stand di dekat perkarangan rumah dan nikmati hasilnya.

8. Membuka Tempat Les

Memiliki background yang bagus dan cocok untuk mengajar? Kenapa tidak menyalurkannya? Anda tetap bisa menjadi seorang pengajar tanpa harus terkait dengan peraturan sekolah. Caranya dengan menjadi seorang guru les private. Anda bisa mengajar langsung dari rumah ke rumah maupun membuka kelas di rumah anda sendiri.

9. Usaha Pertanian

Tidak sedikit ibu rumah tangga yang tinggal di desa menjadi seorang petani. Namun, anda bisa menjadi seorang pengusaha padi dimana andalah yang menyediakan lahan, bibit, pupuk dan pekerja. Nantinya anda hanya perlu memantau proses yang di lakukan oleh para pekerja dan menikmati hasil panen.

10. Berternak Ikan

Menjadi petani ikan juga merupakan usaha di desa yang termasuk sangat populer. Bagai mana tidak, selain dari prosesnya yang terbilang mudah, menjadi seorang petani ikan juga menjanjikan keuntungan yang banyak. Permintaan akan ikan tidak pernah surut walaupun anda berada di desa sekalipun.