Usaha Puding Cup Rumahan Sukses

Usaha Puding Cup Rumahan

Usaha puding cup rumahan adalah peluang usaha yang menjanjikan. saat ini memang tidak ada habisnya jika membicarakan usaha di bidang kuliner. Puding adalah makanan yang sangan familiar di semua kalangan, yang baru – baru ini sangat terkenal adalah bisnis puding cup. Anda bisa memvariasikan puding cup rumahan dengan aneka susu, buah, cake, coklat dam masih banyak lagi tentunya.

Peluang Usaha Puding Cup Rumahan

Puding biasanya digunakan untuk makanan penutup karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut, atau bisa juga dimakan sebgai camilan biasa. Karena puding banyak disukai banyak orang bsnis puding cup adalah ide yang bagus. Anda bisa mendapatkan untung yang besar jika anda bisbis puding cup.

 

Yang Anda Perlu Siapkan dalam Bisnis Puding Cup Rumahan

Pilih Bahan Berkualitas

Usaha Puding Cup Rumahan
Usaha Puding Cup Rumahan

Strategi untuk anda memulai usaha puding cup rumahan adalah dengan menentukan bahan baku untuk membuat puding anda berbeda degan yang lain. Hal tersebut membuat anda harus pintar dalam memilih supplier karena akan menentukan rasa dari puding anda. Denagn bekaerjasama denagn supplier agar keutungan yang anda dpatkan bertambah.

Membuat puding dengan menggunakan bahan yang bagus akan menghasilkan puding yang lebih berkualitas dan enak tentunya dibandingkan mengguakan bahan yang seadanya.

Sebaiknya anda menggunakan bahan yang terbaik agar konsumen ketagihan denagn puding yang anda buat karena akan menghasilkan cita rasa yang enak dan berkualitas.

Membuat inovasi

Agar puding cup rumahan anda semakin diminati anda bisa membuatnya dengan berbagai varian toping agar lebih menarik. Anda bisa menambahkan whipped cream, caus coklat, buah – buahan, fla dan masih banyak lagi toping yang bisa anda tambahkan.

Untuk memulai usaha puding cup rumahan anda bisa mencoba membuatnya terlebih dahulu sebelum anda menjualnya agar rasanya enak dan layak untuk dijual. Anda juga harus pintar – pintar memadupadankan warna dan perpaduan rasa dalam satu puding. Dan jangan lupa membuat puding dengan berbagai bentuk agar lebih menarik.

Promosi

Strategi untuk memulai usaha puding cup rumahan yaitu degan melakukan pemasaran. Pemasaran yang sangat menentukan penjualan dari usaha uang anda jalani. Pemasaran yang sangat efektif anda bisa mempromosikan lewat media sosial seperti instagram dan mendaftarkan usaha anda di google agar lebih banyak lagi jangkauan orang – orang untuk mengetahuinya.

Tidak hanya mempromosikannya lewat media sosial anda juga bisa offline anda juga bisa menitipkan puding ke toko oleh – oleh, pasar, warung, dan anda juga bisa membangun kios sendiri. Dengan pemasaran offline dan online afar semakin pesat usaha puding cup rumahan anda.

Strategi Pemasaran Usaha Puding Cup Rumahan

Anda bisa memasarkan produk puding ini dengan cara menitipkan kepada toko – toko kue, kantin, supermarket, maupun suplier makanan yang ada disekitar rumah. Agar puding cup rumahan yang dibuat bisa dijangkau oleh banyak orang maka sebaiknya tawarkan puding dengan aneka jenis ukuran kemasan. Seperti menawarkan puding dengan kemasan bentuk kecil atau irisan puding dengan harga Rp. 3.000 untuk menjangkau semua konsumen termasuk konsumen kelas bawah. Untuk menjangkau konsumen kelas atas maka Anda bisa menawarkan dengan kemasan yang besan untuk per loyangnya dengan harga Rp. 30.000 sampai ratusan rupiah.

Anda bisa melakukan promosi dengan cara memanfaatkan media cetak berupa poster, brosur yang disebarkan disekitar lingkungan usaha. Sedangkan untuk menjangkau konsumen dengan lebih luas lagi, maka bisa dengan cara memanfaatkan media sosial seperti twitter, facebook, atau pun website. Apabila Anda rajin menginformasikan produk maka akan semakin besar peluang yang bisa Anda ciptakan dan bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

 

Tips Sukses Jualan Puding

1. Miliki Keunikan dengan Fokus pada Konsumenmu

Anda harus memiliki cirikhas tersendiri keunikan agar mudah dikenal. Denagn cara memperhatikan harapan target pasar ataupun konsumenmu. Ciptakan konsumen yang akan ketagihandengan puding anda. Contoh: misalnya target pasarmu adalah remaja yang kebanyakan menyukai kopi susu, maka anda bisa membuat inovasi baru puding dengan cita rasa kopi susu.

2. Buat Brand

Jika usaha puding cup rumahan anda sudah mempinyai rasa dan varian yang banyak dan unik, anda bisa membuat dama brand untuk usaha yanag anda buat.

3. Pemasaran pada Banyak Platform

Jika sudah memberikan brand dan merk pada usaha anda sebaiknya anda memasarkannya lewat online seperti media sosial dan offline seperti menitipkan produk anda ke toko – toko ataupun cafe.

4. Manajemen Keuangan

Dalam berbisnis anda akan dinyatakan berhasil jika bisa mengelola uang dengan baik anda bisa mencatat setiap transaksi dengan detail dan juka anda sudah mendapatkan keuntungan dari usaha anda. Manajemen Usaha Selain manajemen keuangan anda juga harus memaksimalkan usaha yang harus anda manajemen agar berjalan seperti yang anda inginkan.

6. Terus Berinovasi

Dalam bisnis anda harus terus berinovasi produk anda agar konsumen tidak bosan untuk membeli puding yang anda jual.

Memulau usaha puding cup ruumahan bisa mmberikanmu pendapatan yang besar, asalkan anda sudah menguasai cara dan  tehnik membuatnya. Jika anda berminat saya juga mempunyai artikel usaha puding kekinian yang bisa menambah referensi anda!