4 Usaha Potensial Di Desa Yang Sangat Menjanjikan

4 Usaha Potensial Di Desa Yang Sangat Menjanjikan – Ada macam-macam usaha yang mempunyai potensi di desa yang apabila anda bisa melihat lebih teliti . Maka anda dapat mengambil dan mengasah potensi tersebut agar menjadi sebuah peluang bisnis atau usaha desa yang menguntungkan. Berikut ini ada beberapa usaha yang bisa di lakukan di daerah pedesaan.

Usaha Potensial Di Desa :

1.Usaha Ternak Lele

Ikan lele adalah jenis ikan yang bisa tetap hidup walaupun dalam keadaan air keruh. Bahkan ikan lele bisa hidup tanpa di beri makan asal kolam yang di gunakan di tanami dengan tumbuhan seperti ksngkung.

usaha potensial di desa

Usaha ternak ikan lele bisa di jadikan untuk usaha potensial di desa sampingan yang menjanjikan. Dengan modal awal usaha sekitar/kurang dari 500 ribu, usaha ternak lele cukup menghasilkan keuntungan yang lumayan besar karena setelah panen anda bisa menjual lele dengan harga Rp 15000/kilogram.

2.Usaha Ternak Ayam

Selain ternak lele usaha ternak ayam juga bisa anda di jadikan usaha yang menguntungkan sebagai usaha desa. Ayam adalah hewan yang dapat diambil daging dan telur nya untuk keperluan makanan sehari-hari.

usaha potensial di desa

Sebelum memulai usaha ternak ayam, anda harus di tentukan terlebih dahulu jenis ayam apa yng ingin anda ternak, ayam kampung, ayam boiler atau pedaging atau ayam petelur. Ayam boiler/pedaging bisa menjadi solusi untuk mendapatkan hasil keuntungan dengan cepat.

baca juga Peluang Usaha Pertanian Di Desa Yang Sangat Menjanjikan

3.Usaha Toko Kelontong

Usaha potensial di desa lain nya adalah usaha toko kelontong. Took kelontong adalah jenis usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil namun menguntungkan. Jika anda merupakan orang yang sudah berkeluarga maka usaha toko kelontong dapat di jalankan oleh istri anda di rumah.

usaha potensial di desa

Tapi anda juga harus melihat dulu peluang usaha toko kelontong ini, apakah ada usaha toko kelontong di sekitar rumah anda, jika anda nanti hanya akan memunculkan persaingan dan permusuhan, lebih baik cari usaha lainnya.

4.Usaha Bimbingan Belajar

Jika anda bekerja sebagai seorang guru, pengajar ataupun memiliki ilmu pengetahuan lebih, tidak ada salahnya jika anda membuka usaha bimbingan belajar di rumah anda, anda dapat menjalankan bisnis ini sebagai bisnis sampingan dan dapat di jalankan selepas pulang mengajar atau bekerja.

usaha potensial di desa

Sekian Dan terimakasih semoga apa yang di sampaikan di atas bisa bermanfaat dan semoga anda bisa di jadikan inspirasi untuk memulai usaha, Salam Sukses!

Untuk info yang menarik lain nya silahkan klik disini