Usaha Kue Bolu Rumahan yang Harus Anda Coba

Usaha Kue Bolu Rumahan

Strategi Memulai Usaha Kue Rumahan

Usaha Kue Bolu Rumahan, Kue bolu merupakan kue yang banyak disukai masyarakat karena itu kita bisa membuka usaha kue bolu rumahan. Karena rasanya yang enak dan sangat cocok hihidangkan di berbagai acara seperti  hari ulangtahun, pengajian, dan acara sepesial lainnya. Kue bolu juga sangat cocok ditambahkan dengan berbagai macam tiping agar konsumen tidak bisan dengan rasa yang itu – itu saja. Bagi anda yang ingin memulai usaha kue bolu rumahan itu adalah ide yang sangat bagus karena usaha tersebut sangatlah menjanjikan.

 

Strategi Memulai Usaha Kue Rumahan

1. Perencanakan yang Matang

Bisnis Kue Bolu Rumahan
Bisnis Kue Bolu Rumahan

Perencanaan yang matang sangat diperlukan untuk memulai bisnis kue bolu rumahan. Anda harus memikirkan tempat usaha, jenis kue yang akan diproduksi, target pasar, itu semua perlu perencanaan yang matang.

2. Menentukan Jenis Kue

Menentukan jenis kue yang akan di jual juga penting dan pilihlah jenis kue yang sangat laku di pasaran agar meminimalisir kerugian.

3. Belajar dari Pesaing

Dalam dunia bisnis pantinya juga ada pesaing bisa anda dijadikan sebagai pembelajar yang tepat.

Pelajari bagaimana pesaing anda bisa menjual kuenya dengan laris.

4. Menetapkan Harga

Menetapkan harga jual tidak bisa sembarangan anda harus memperhitungkan modal dan semua bahan – bahan yang anda butuhkan. Anda juga harus teliti karena jika anda asal mematokharga dan menyamakan dengan penjual lain yang mungkinberdeda dalam bahan – bahan dan alat untuk memproduksi kue bolu maka anda bisa rugi besar.

5. Memahami Pangsa Pasar

Untuk memulai usaha kue bolu rumahan anda juha harus memerhatikan pangsa pasar karena sangat mempengaruhi jumlah penjualan.

6. Menentukan Lokasi

Menentukan lokasi untuh usaha bolu rumahan juga penting karena jika anda memilih tempat berjualan yang strategis ayang gampang dijangkauan oleh konsumen.

7. Kreatif dan Inovatif

Usaha bolu rumahan juga harus kreatif dan inovatif, jika anda hanya memproduksi kue yang itu – itu saja konsumen akan bosan. Buatlah kue yang kreatif dan inovatif agar konsumen anda tidak memilih beli kue di toko lain yang lebih inovatif tentunya.

8. Membuat Brand

Menkipun hanya membuka usaha bolu rumahan, membuat brand juga penting anda lakukan karena konsumen akan mengenali produk anda jika anda membuat brand dan jika anda ingin mempromosikan produk anda akan lebih mudah.

9. Kemasan Menarik

Kemasan yang menarik juga harus diperhatikan karena akan mempengaruhi daya ratik konsumen tersendiri.

10. Promosi

Adanya promosi dalam membuka usaha bolu rumahan adalah strategi yang wajib anda lalukan. Tanpa adanya promosi konsumen luas tidak akan mengetahiu produk yang anda jual. Anda bisa menggunakan sosial media umtuk berpromosi yang tidak mengeluarkan banyak uang.

 

Tips memulai usaha kue bolu rumahan

1. Praktikkan Pemasaran Melalui Internet

Internet sangatlah penting untuk mempromosikan bisnis anda pada zaman sekarang. Anda bisa  membuat soaial media dan buatlah webside juga.

2. Tawarkan ke Toko Lain

Selain mempromosikan usaha bolu rumahan anda di soaial media anda juga bisa menawarkan jualan anda langsung ke toko – toko. Rajin – rajinlah untuk mempromosikanusaha anda kareana peluangnya sangalah besar.

3. Buat Jadwal untuk Diri Sendiri

Jika anda bekerjasama denagn toko lain ataupun menitipkan usaha anda sebaiknya anda menjadwalkan secara teratur anda memasokki kuebolu anda. Dalam bekerjasama dengan benar anda tidak hanya sekali namun teratur agar jangkauan usaha anda akan luas.

4. Buat Sistem Pemesanan yang Jelas

Setelah bisnis anda dikenal banyak orang anda harus membuat siatem pemesanan yang jelas, karena kalau tidak jelas konsumen anda akn bingung bagaimana caranya order. Dan anda juga bisa mengumumkan semuanya kepada konsumen lewat soaial mesia bisnis yang anda buat. Cantumkan semuanya dengan jelas di sosial media tersebut agar konsumen dengan mudah untuk memesan usaha bolu rumahan anda.

5. Modal secara Spesifik untuk Keuntungan yang Realistis

Jagan anda mematok harga yang sama dengan toko lainnya karena anda tentunya tidak tau apakah bahan – bahan dari toko lain itu sama atau tidak, jika harga bahan dan kwalitas yanga anda pakai dalam membuat produk lebih mahal maka anda akan rugi besar tentunya.

Memulai sebuah usaha bolu rumahan tidak mudah dan juga tidak susah jika anda mau berusaha pasti apa yang anda usahakan akan menjadi kenyataan. Jika anda tertarik denagn bisnis lainnya saya juga membuat artikel usaha kue bolu rumahan yang juga menarik tentunya.