Resep Membuat Usaha Keripik Bawang Pedas Yang Rasanya Renyah

Usaha Keripik Bawang Pedas – Keripik bawang ini merupakan salah satu keripik kering yang di goreng rasanya pun enak dan disukai banyak kalangan.

usaha keripik bawang pedas

Baca juga :

Tips Peluang Usaha Tumbuhan Bawang menjadi Usaha Keripik BawangUsaha Keripik Bawang Pedas

Keripik bawang ini merupakan camilan yang memiliki harga yang cukup ekonomis membuat banyak orang menyukainya. dari anak kecil, para remaja dan orang dewasa kami rasa mereka tak ingin ketinggalan akan rasa gurih dan renyah dari keripik bawang.

Pada dasarnya keripik bawang ini dapat dibuat dari adonan tepung terigu dan kentang. untuk keripik bawang kentang mungkin akan kita bahan di resep selanjutnya, karena kali ini kami akan mengajak anda untuk membuat keripik bawang dengan olahan terigu dan aneka bumbu lainnya yang mudah. untuk keripik bawang dengan rasa original biasanya hanya memiliki rasa gurih dan renyah saja.

Karena selain gurih dan renyah, keripik bawang atau keripik bawang ini memiliki beberapa macam rasa yang dapat menggoyang lidah anda. Seperti kue bawang rasa manis, kue bawang rasa asin dengan taburan keju diatasnya, lalu keripik bawang dengan rasa baberque, atau keripik bawang dengan rasa pedas dan rasa jagung bakar. Untuk anda para pecinta camilan yang gurih dan pedas, kami rasa keripik bawang pedas ini sangat cocok sekali untuk anda.

Nah , bagi anda yang suka sekali dengan keripik bawang pedas dan sering membelinya diluar. Tak ada salahnya jika kali ini anda mencoba membuat keripik bawang pedas ini dirumah. Karena selain bahan-bahan yang dibutuhkan mudah dicari dimana-dimana, cara membuat keripik bawang juga sangat mudah loh. Bisa jadi, jika ada peluang usaha di sekitar tempat tinggal, anda dapat mencoba memasarkan keripik bawang yang anda buat ke tentangga dan saudara sekitar.

Resep Usaha Keripik Bawang Pedas

Bahan-bahan Keripik Bawang Pedas Renyah :

  • Tepung terigu protein sedang 750 gram
  • Tepung sagu 175 gram
  • Baking powder 10 gram
  • Kaldu ayam bubuk 15 gram
  • Garam 15 sendok teh
  • Bawang merah sebanyak 200 gram (diiris atau dihaluskan)
  • Telur ayam 5 (dikocok lepas)
  • Santan kental instan 75 mili liter
  • Batang kucai / seledri 25 buah (diiris halus)
  • Minyak banyak (digunakan untuk menggoreng)

Bahan Taburan Keripik Bawang Pedas :

  • Bubuk Jagung Bakar 200 gram
  • Cabai Bubuk 80 gram

Cara Membuat Kue Bawang Pedas Renyah :

  1. Langkah awal campur tepung terigu, tepung sagu, baking powder, kaldu ayam bubuk dan garam, aduk semua bahan hingga tercampur rata.
  2. Selanjutnya tambahkan bawang merah, telur, santan dan kucai. aduk rata dan gumpalkan.
  3. Setelah adonan rata dan menggumpal maka giling tipis adonan tersebut dengan ketebalan no.7-1. Potong-potong jajar genjang bergerigi atau sesuai selera masing-masing.
  4. Langkah akhir goreng adonan ke dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga matang dan kering. Angkat dan tiriskan.
  5. Resep keripik kering bawang pedas siap disajikan dengan bahan taburan.