Anda Bingung Pilih AC untuk Kamar Tidur?

Tips Membeli AC untuk Kamar Tidur – AC (Air Conditioner) merupakan piranti yang sudah tidak asing lagi di rumah – rumah maupun perusahaan.

Indonesia merupakan negara yang mempunyai penduduk cukup banyak dan kawasan perkotaan yang cukup ramai, sehingga banyak dari rumah rumah warga dipasang AC untuk menyejukkan udara didalam rumah.

Penyejuk udara atau biasa disebut dengan AC (air conditioner)  adalah sistem mesin yang dirancang untuk menstabilkan suhu udara dan kelembapan di suatu area.

Seiring dengan perkembangan jaman, perusahaan – perusahaan elektronik mulai membuat AC dengan teknologi yang dapat membunuh virus dan bakteri juga menghemat biaya listrik.

Banyak produsen AC yang memanfaatkan teknologi plasmacluster yang berfungsi untuk membunuh virus dan bakteri, dan inverter untuk menghemat daya listrik.

Untuk membantu memperbaiki AC anda, anda dapat menggunakan jasa servis jogja.

Tips Memlih AC untuk Kamar Tidur

Zaman sekarang berbagai merk tipe AC berlomba – lomba untuk memberikan fitur pelayanan yang memadai. Namun tujuan utama dari AC sendiri adalah untuk mendinginkan ruangan di rumah anda.

Untuk mendapatkan kenyamanan dalam menggunakan AC di dalam kamar tidur, ikutilah tips memilih AC untuk kamar tidur dibawah ini.

  1. Pilih yang Hemat Listrik

Sampai saat ini tidak sedikit orang yang mengabaikan spesifikasi daya listrik sebelum membeli AC. Biasanya orang – orang hanya akan memperhatikan nama dan label harga sebagai pertimbangan.

Untuk kamar tidur sendiri cukup meggunakan AC hemat listrik atau inverter. Dengan kelebihannya yaitu hanya membutuhkan waktu sebentar untuk mencapai suhu ruangan. Selain itu inverter ini hanya akan menggunakan sumber daya sebesar 30% saja.

  1. Pertimbangkan Aspek Kesehatan

Karena zaman sudah semakin maju menuju era 4.0, anda dapat memilih produk AC yang menggunakan teknologi seperti membunuh virus dan bakteri. Teknollogi ini biasanya disebut dengan plasmacluster.

Sangat cocok bagi anda yang bermukim di kota – kota besar dengan polusi udara yang relatif cukup banyak untuk menggunakan AC yang berplasmacluster.

  1. Letak Pemasangan

Jika anda tinggal di rumah dengan ukuran rumah sederhana, usahakan jangan dipasang didepan pintu agar udara tidak keluar ruangan. Selain itu jangan terlalu dekat dengan plafon supaya udara yang keluar juga lebih maksimal.

 

Tips Membeli AC

Banyak terjadi dimana konsumen membeli AC yang tidak tepat sehingga konsumen sendiri dirugikan dari segi listrik dan ketidaknyamanan dari penggunaan AC tersebut. Agar anda tidak salah dalam membeli AC silahkan perhatikan tips membeli AC berikut ini.

  1. Pilih AC yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Penggunaan PK yang kurang besar, mengakibatkan ruangan anda yang lemba dingin atau kurang dingin. Sebaliknya pada penggunaan PK yang terlalu besar akan mengakibatkan ruangan anda terlalu dingin dan boros listrik.

Penentuan PK yang anda perlukan adalah hal pertama yang harus anda lakukan. Setelah menentukan PK yang tepat barulah anda membandingkan jenis tipe AC, penggunaan listrik dan fitur yang anda perlukan lainnya.

  1. Penggunaan Listrik

Pilihlah AC yang efisien karena penggunaan AC yang salah akan amat memboroskan biaya listrik anda. AC kamar tidur akan menyala lebih dari 9 jam sehari tentu penting bagi anda untuk memilih AC yang hemat listrik.

  1. Tipe Standard, Low Watt, atau Inverter

Tipe Low Watt adalah tipe standard yang penggunaan daya pada kompressornya dikurangi supaya irit listrik. Tipe low Watt cocok digunakan untuk rumah yang memiliki daya listrik kecil. Secara konsep cara kerja tipe low watt dan tipe standard itu sama.

Anda yang tinggal di wilayah jogja dan sekitarnya, dapat menggunakan jasa servis AC jogja yang akan membantu anda menangani kerusakan maupun servis AC.