Tips Memilih AC Low Watt Untuk Rumah

Tips Memilih AC Low Watt – Hallo pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang tips memilih AC low watt untuk kebutuhan anda. AC low watt atau AC dibuat dengan daya yang lebih rendah sehingga banyak diminati bagi seseorang yang memiliki daya listrik cukup rendah di rumahnya.

Karena memang AC Low Watt ini merupakan sebuah inovasi bagi kebutuhan konsumen dengan daya listrik yang rendah. Pada dasarnya yang membuat hemat listrik pada AC Low Watt adalah dengan mengurangi daya pada kinerja kompresor.

Kelebihan AC low watt dari pada AC Inverter yaitu pada harganya yang lebih murah, meskipun belum terlalu maksimal untuk membuat listrik menjadi lebih hemat.

Kekurangan AC Low Watt darI AC teknologi Inverter yaitu untuk mencapai suhu yang ditentukan akan lebih lama ketimbang AC Inverter.

Bagi anda yang sedang mengalami masalah pada ac anda silahkan kunjungi service ac jogja. Apakah anda sedang mencari AC low watt dalam waktu dekat ini? Yuk langaung aja kita simak tips membeli AC untuk kamar tidur dibawah ini.

Tips Memilih AC Low Watt

1. Sesuaikan Ukuran PK dan Luas Ruangan

Ingin membeli AC untuk kamar tidur? Sebelum membeli AC sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu luas ruangan yang akan dipasangi AC baru. Cara memilih AC yang tepat adalah menyesuaikan tempat sesuai ukuran PK dan luas ruangan anda.

2. Pilih jenis AC Sesuai Kebutuhan

Sekarang AC mempunyai atau memiliki jenis yang berbeda-beda. Setiap jenis AC mempunyai keunggulanya masing-masing. AC yang biasa digunakan untuk kamar adalah AC Split.

3. Fitur AC Benar-Benar Anda Butuhkan

Cara memilih AC yang bagus dan benar adalah memastikan bahwa fitur yang terdapat dalam AC tersebut benar-benar sesuai dengan kebutuhan anda inginkan. Percuma kalua anda membeli AC dengan fitur lengkap dan harga yang mahal tetapi tidak pernah memanfaatkan fitur tersebut.

4. Sesuaikan Dengan Budget

Sebelum membeli AC sebaiknya anda menghitung budgetnya terlebih dahulu. Apakah cukup budget tersebut untuk membeli AC impian anda?

Jika dana yang Anda punya belum cukup untuk membeli AC dari merk dan tipe yang diinginkan, maka sebaiknya pertimbangkan untuk membeli merk AC lain yang lebih murah.

5. Tentukan Tipe AC

Cara meilih AC berikutnya adalah menentukan tipe AC yang hendak dibeli. Anda mungkin ingin membeli AC low watt agar tagihan listrik tidak membengkak. Akan tetapi, ketahuilah bahwa saat ini ada 2 tipe AC lain yang memang beredar di pasaran, yaitu Standard dan Inverter.

Pada dasarnya, AC low watt adalah jenis AC standard yang ukuran kompresornya dikurangi agar lebih hemat penggunaan daya listrik. Sedangkan AC inverter bekerja sangat keras saat baru dinyalakan dan mengurangi kinerjanya agar lebih hemat listrik.

6. Pilih Desain Yang Sederhana Agar Mudah Dibersihkan

Melihat berbagai merk AC yang dipajang di toko elektronik, Anda pasti tahu bahwa saat ini AC memiliki desain yang berbeda-beda. Untuk penggunaan pribadi sebaiknya pilih AC dengan desain sederhana agar bisa lebih mudah dibersihkan.

Semakin banyak detail desain, semakin sulit pula anda untuk membersihkan AC tersebut. Pembersihan AC bisa dilakukan sendiri dengan melepas filter AC dan mencucinya sampai bersih.

7. Pilih Toko yang Terpercaya

Ini adalah salah satu hal yang penting, anda jangan mudah tergoda dengan diskon promosi yang mereka tawarkan. Belilah ditoko yang jelas, yakni jelas tempatnya dan sudah banyak pelangganya.

Karena jika toko tersebut sudah memiliki banyak pelanggan maka kualitas barang yang ditawarkan sudah tidak perlu untuk diragukan lagi. Dan yang paling penting toko tersebut menyediakan garansi untuk AC yang anda beli.

Demikian beberapa tips untuk memilih ac low watt semoga bemanfaat buat anda yang sedang memilih atau mencari AC. Jika AC anda sedang dalam masalah atau rusak kunjungi service ac jogja.