Stok Bahan Makanan di Kulkas

Untuk ibu-ibu yang sibuk dengan pekerjaannya pasti akan merasa kerepotan bila tak mempunyai asisten rumah tangga. Untuk itu terkadang sering merasa kewalahan jika harus memasak dalam jumlah banyak. Agar Anda tidak perlu bolak-balik Anda sering memasak stok bahan makanan di kulkas dalam jumlah untuk beberapa hari.

Supaya tidak keteteran Anda perlu mensiasatinya, bagaimana keluarga Anda tetap menikmati masakan Anda, ngantor ngga telat dan tentunya tidak berlama-lama di dapur. Nah kali ini Anda akan tau stok bahan makanan di kulkas Anda.

Stok Bahan Makanan di Kulkas

  • Ayam Ungkep

Ini adalah salah satu masakan yang sering menjadi stok bahan makanan di kulkas. Di samping mudah dalam membuatnya dan bisa tahan lama juga  rasanya yang enak. Tentu saja Anda harus membuatnya dengan rempah-rempah bukan bumbu instan.

  • Kaldu Ayam

Stok bahan ini sering digunakan untuk membuat sop, dan sop lebih nikmat disantap pada siang hari, rasanya akan lebih segar. hehe. Caranya buatnya mudah lo moms

Cukup rebus ayam kampung, daun seledri, bawang putih, kayu manis, cengkeh, gula dan garam secukupnya. Jangan lupa ditambah dengan air moms, lalu rendam dan tunggu hingga air yang tersisa 3/4.  Jika, sudah dinginkan dan saring. Kuahnya yang sudah disaring, masukan ke plastik kecil-kecil, bekukan di freezer.
  • Bakso

Moms Anda harus tau cara membuat bakso yang mudah ini. Blender atau gilingkan daging ayam di pasar, lalu campurkan tepung sagu, bawang putih, garam, merica aduk sampai rata. Dididhkan air dalam panci, lalu buat adonan menjadi bulat-bulat. Rebus hingga mengembang.

  • Puding

stok bahan makanan di kulkas

Untuk membuat puding mungkin moms lebih berpegalaman ya kan cuma gampang. Karena Anda hanya memasak agar-agar instan yang sudah banyak varian rasanya. Jika sudah mendidih, dinginkan dalam wadah lalu taruh dalam kulkas. Yang lebih nikmat biasanya puding yang menggunakan susu, rasanya nanti jadi lembut.
  • Kering Tempe

Masakan praktis dan bisa bertahan lama, moms juga dapat menyipkannya saat weekend. Carnya mudah sekali, potong tempe kecil-kecil  dan goreng sampai garing. Buat sambal yang berbahan cabai merah,bawang. Tumis sampai harum dan masak, tambahin gula merah. Kalau sudah campurkan tempe masak hingga matang, lalu dinginkan. Dan jika sudah simpan dalam wadah kedap udara masukan ke dalam kulkas.