5 Sayuran yang Tahan Lama Tanpa Kulkas Ini Perlu Moms Ketahui

Sebenarnya terdapat beberapa jenis sayuran yang sebaiknya jangan Anda simpan dalam kulkas. Mengapa demikian? Tentu saja akan membuat tekstur menjadi dan mengurangi dari rasa asli sayuran tersebut. Karena kulkas terkadang hanya akan membuat jenis sayuran yang Anda simpan menjadi berjamur. Berikut jenis sayuran yang tahan lama tanpa kulkas.

Sebelum masuk ke dalam pembahasan tentang sayuran yang tahan lama tanpa kulkas. Pastinya kita sering menyimpan sayuran di dalam kulkas bukan? Selain agar sayuran tetap awet, hal tersebut juga membuat sayuran segar saat hendak di masak.

Agar Anda menyimpan bahan makanan dengan benar, jangan lupa baca artikel Cara Menyimpan Daging Ayam Tanpa Kulkas

Sayuran yang Tahan Lama Tanpa Kulkas

  • Tomat

Sebaiknya letakkan tomat di dalam mangkuk atau keranjang di meja dapur. Karena jika Anda memasukan tomat ke dalam lemari pendingin akan mulai kehilangan rasa dan tekstur. Apabila Anda menginginkan tomat matang lebih cepat, masukkan tomat ke dalam kantung kertas terlebih dahulu.

  • Kentang

sayuran yang tahan lama tanpa kulkas

Saat Anda menyimpan jenis sayuran ini dalam kulkas pernahkah Anda menemui perubaan rasa yang aneh? Ya, perubahan rasa dari pati ini dan akan berubah menjadi berpasir jika Anda menyimpannya dalam kulkas. Jadi, lebih baik simpan kentang dengan menggunakan kantung kertas di tempat yang gelap. Jangan menggunakan plastik untuk mengurangi kelembaban.

  • Bawang Bombay

Cara menyimpan bawang bombay yang baik adalah menggunakan kantung kertas di tempat yang dingin, gelap, dan berventilisasi baik. Jangan lupa meletakkan bawang dekat dengan kentang.

  • Bawang Putih

Menyimpan bawang putih di dalam kulas akan mempercepat bertumbuhan jamur. Jadi, lebih baik menyimpan bawang putih di tempat yang sejuk, gelap, dan berventilisasi baik dibanding menyimpan di lemari pendingin.

  • Wortel

Wortel adalah jenis sayur yang banyak mengandung vitamin A dan jenis sayur yang tahan lama. Cara menyimpan wortel tidaklah sulit. Untuk penyimpanan dalam kulkas, wortel tak perlu dicuci. Proses cuci hanya dilakukan jika wortel akan dimasak.

Nah, selain sayuran yang tahan lama terdapat juga buah yang tahan lama. Baca artikel berikut Jenis Sayur Yang Tahan Lama Bertahan Satu Bulan