Resep Sosis Bakar Bandung Yang Praktis Di Buat Di Rumah

Resep Sosis Bakar Bandung-Sosis bakar kini makin sukai oleh masyarakat Indonesia. Kamu dengan mudah mendapatkannya di jalan, di depan super market maupun di restoran. Membikin sendiri di rumah juga bisa. kamu hanya cukup membeli sosis ayam atau sosis sapi dan menyediakan panggangan.

Lezatnya sosis bakar sebetulnya tergantung bagaimana Kamu membuat bumbu olesan. Salah satu sosis bakar yang paling telezat adalah sosis bakar ala Bandung. Ayok pelajari bagaimana cara membikin resep sosis bakar ala Bandung.

Resep Sosis Bakar Bandung

sosis bakar bandung

Bahan-bahan Membuat Resep Sosis Bakar Bandung :

  • 5 buah kentang, dipotong dadu lalu dikukus setengah matang
  • 16 batang sosis sapi atau ayam, disayat tipis-tipis
  • Bubuk merica dan garam secukupnya
  • 8 sdm saus tomat
  • 4 sdm mentega
  • 7 sdm saus tiram
  • 3 sdm saus sambal

Cara Membuat Resep Sosis Bakar Bandung :

  1. Campur bahan saus seperti saus sambal, saus tiram, saus tomat dengan bubuk garam dan merica lalu diaduk hingga merata.
  2. Jika sudah benar rata, sosis ayam atau sapi yang sudah dikerat dimasukkan kedalam adonan. Tidak lupa potongan kentang juga harus dimasukkan bersama sosis.
  3. Agar bumbu dapat meresap, sebaiknya kentang dan sosis didiamkan dalam adonan selama kurang lebih 25 menit.
  4. Jika bumbu sudah meresap berikutnya adalah proses pemanggangan. Siapkan panggangan yang sudah terlebih dulu dioles mentega.
  5. Selanjutnya kita masukkan kentang dan sosis lalu kita panggang hingga matang atau warnanya berubah kecoklata. Sosis siap untuk dihidangkan.

Manfaat Sosis :

Protein untuk pembentukan janin

Sosis daging memiliki mengandung senyawa protein yang sangat baik bagi ibu hamail, karena untuk membantu membangun tumbuh berbagai jenis organ seperti sistem otak, tulang, otot, pernafasan, sistem membentuk badan. Sehingga selama kehamilan akan menbatu ibu hamil bisa mempunyai bayi sehat dan tidak kekurangan protein.

Mendukung metabolisme tubuh

Proses metabolisme membutuhkan dukungan yang kuat dari sosis daging. Metabolisme akan membentuk tubuh yang sehat karena semua proses pencernaan. Penyerapan pengolahan berbagai zat dan nutrisis yang masuk keorgan badan bisa di lakukan dengan baik. Kemudian, metabolisme juga akan mendukung proses fisiologis sehingga badan menjadi lebih kuat.

Untuk pemeliharaan sel tubuh

Sosis daging sangat penting untuk memlihara sel badan  yang sehat. Hal ini di menyebabkan karena makanan ini bisa menjadi  nutrisi yang sangat baik untuk memproduksi dan menggantikan sel-sel badan yang sudah mati. Dengan adanya makanan ini yang cukup maka badan bisa tetap sehat.

Demikianlah para pembaca setia infopeluangusaha.com proses yang dibutuhkan untuk tahap pengunaan memang mudah untuk dipraktekkan cenderung dan tidak memerlukan perawatan yang ini itu. Hal inilah yang membuat banyak orang. Hanya perlu melakukan pengecekan rutin agar lebih bagus lebih lanjutnya liat Resep Sosis Bakar Dengan Prospek Bisnis Yang Cerah