Resep Singkong Balado Pedas Manis Mantap Jiwa !!!

Resep Singkong Balado Pedas Manis inilah yang akan menjadi topik kita pada kali ini sebelum ke intinya kalian tahukah apa itu singkong balado? Nah, singkong balado adalah cemilan atau pun jajanan berbahan main singkong yang direbus atau digoreng dengan tambahan bumbu balado.

Singkong Balado Pedas Manis

Singkong adalah tanaman tropika dan subtropika dari suku Euphorbiaceae. tanaman ini biasa di kenal di indonesia bisa di sebut ubi kayu, ketela dan juga singkong. makanan ini sangat digemari banyak masyarakat.

Makanan ini mudah di temui, bukan hanya itu makanan ini juga bisa kita beli dengan harga yang murah.

Makanan ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia, karena makanan / singkong juga bisa sebagai tempat nasi, karena karbohidrat yang terkandung didalam singkong setara dengan nasi.

Makanan ini juga bisa jadi olah menjadi bermacam – macam jajanan, lauk, atau juga sebagai minuman.

Tapi kali ini saya hanya akan memberi tahu olahan singkong yang tentunya akan membuat lidah kalian geleng – geleng yaitu Singkong Balado Pedas Manis, WAHHH ….

Makanan ini tentu sangat digemari bagi penggemar pedas, yahh jadi bagi yang tidak suka pedas bisa merasakan kelezatanya ya ?, Ehhh kamu salah, kita juga akan menambahkan campuran manis agar semua orang bisa merasakannya.

Langsung saja ke resep singkong balado pedas manisnya saja.

Resep Singkong Balado Pedas Manis

Bahan Resep Singkong Balado Pedas Manis:

  • Singkong 1 kg
  • 4 sdm Gula pasir
  • Saos sambal
  • Garam
  • Cuka
  • Bawang putih 5 siung,
  • Minyak goreng

ada juga aneka olahan singkong modern yang bisa kalian coba, yang tentunya kekinian.

Cara Membuat Resep Singkong Balado Pedas Manis:

  1. Pertama – tama (ini buat yang tidak dapat beli singkong kering) singkong dikupas lalu di rebus

  2. Setelah direbus sekitar 20 menit, tunggu dingin dan iris – iris, lalu goreng degan api sedang, setelah matang lalu sisihkan

  3. Kita buat bumbu, bawang putih di geprek kemudian dicincang kasar

  4. Lalu siapkan kuali yang agak besar, dan goreng bawang putih sampai harum, lalu lintas negara, gula, garam, sampai mendidih

  5. Masukkan saos dn garam juga cuka, (bisa di kira – kira bumbunya ini dengan jumlah singkong yang kalian gunakan) klo mau pedas bisa menambahkan cabe yang dihaluskan

  6. Aduk bumbu sampai lumayan mengental, lalu tes rasa jika sudah oke menurut lidah kalian bisa matikan api,

  7. Lalu budaya singkong kering / yang sudah digoreng tadi, lalu aduk rata dan angkat, dinginkan biar tambah kriuks atau crispy, lalu  Singkong Balado Pedas Manis siap di sajikan.

Fakta Unik Singkong

  • Tanaman Singkong mengandung banyak zat kimia yang disebut juga dengan glikosida sianogen. Bahan kimia ini dapat melepaskan sianida yang ada di dalam tubuh kita. Oleh sebab itu, singkong harus diolah sebelum dimakan untuk mencegah keracunan sianida.
  • Mengonsumsi  terlalu banyak saat hamil diduga dapat meningkatkan risiko bayi mengalami cacat bawaan lahir dan kelainan tiroid.
  • Singkong diketahui dapat menurunkan jumlah yodium yang diserap oleh tubuh kita. Oleh sebab itu, terlalu sering mengonsumsi makanan yang menyebabkan kekurangan yodium.
  • Mengonsumsi singkong Yang DAPAT Menurunkan kadar hormon tiroid di hati Tubuh kita.Kalian  Dilarang mengonsumsi singkong JIKA menderita penyakit tiroid / Tengah menjalani terapi yang Yang Yang penggantian hormon tiroid.

Sekian artikel dari jika kalian tertarik dengan olahan singkong termasuk olahan daun singkong kalian bisa mencoba melihat artikel berikut, Terimakasih ..