Resep Sate Udang Bakar Yang Praktis Dan Bikin Ketagihan

Resep Sate Udang bakar-Untuk kali ini kita akan mempelajari tentang .Cara Membuat Sate Udang Bakar yang spesial yang sangat cocok untuk untuk dinikmati bersama keluarga dirumah karena sehat dan lezat.Bahan yang berkualitas dalam pembuatan masakan ini dapat memberikan sumber energi yang baik bagi badan.

Sehingga kegiatan menjadi lebih sehat.Dalam memasak masakan udang ini juga memerlukan beberapa teknik memasak yang pasti anda sudah mahir melakukanya, bagi yang belum terbiasa memasak tidak usah khawatir karena teknik yang digunakan adalah teknik yang mudah.

Resep Sate Udang Bakar

sate udang bakar

Bahan-bahan Membuat Resep Sate Udang Bakar :

  • Air putih
  • 300 gram udang di kupas bagian kulitnya, pilih udang ukuran sedang
  • 1 buah jeruk nipis
  • 2 sdt mentega

Bumbu Halus Membuat Resep Sate Udang Bakar :

  • 4 sdm saus sambal
  • 1 sdm saus tomat
  • 3 siung bawang merah
  • Garam
  • Lada bubuk
  • Gula
  • 2 siung bawang putih

Cara Membuat Resep Sate Udang Bakar :

  1. Siapkan  bahan. tuangkan udang dengan air jeruk nipis, biarkan beberapa saat kemudian cuci agar bau amisnya berkurang.
  2. Tumis udang dengan mentega hingga setengah matang.
  3. Masukkan bumbu yang sudah di halus ke dalam wajan dan masak hingga bumbu meresap.
  4. Angkat udang yang sudah matang dan tiriskan.
  5. Bakar udang yang sudah ditumis dengan bumbu hingga berwarna kehitaman atau kecoklatan.
  6. Bakar sebentar dengan api sedang agar tidak gosong.
  7. Lalu angkat udang dan siap untuk di sajikan selagi masih hangat.

Manfaat Udang :

Udang Sebagai Penyeimbang Hormon

Manfaat memproduksi  udang yang paling utama adalah penyeimbang hormone-hormon yang ada di dalam badan. Khususnya, jika kita sering melakukan kegitan olahraga udang sangat berguna. Udang yang mengandung banyak protein akan membantu memproduksi hormone dan menyeimbangkan jumlah hormone di dalam badan. Apalagi jika kita menginginkan peningkatan massa otot, hormone pembentuk massa otot akan dapat diproduksi. Dengan baik oleh nutrisi yang ada di dalam udang.

Udang Mencegah Penyakit Kanker

Penyakit bebahaya seperti kanker ternyata dapat ditanggulani dengan memproduksi udang . Pada 56 mikrogram di dalam 5 ons udang yang kita produksi, terdapat selenium dengan jumlah yang sedang.Untuk memenuhi kebutuhan mineral selenium di dalam badan. Mineral selenium ini adalah zat antioksidan yang dapat menanggulani tumbuhnya sel-sel kanker. Bahkan, beberapa penelitian yang sudah dilakukan membuktikan bahwa kandungan selenium di dalam udang dapat diserap dengan baik oleh badan kita.

Udang sebagai sumber makanan kaya protein

Udang merupakan salah satu jenis makanan yang menjadikan sumber protein yang sangat baik. Khasiat gizi di dalam udang  membuat udang masuk ke dalam sepuluh besar makanan paling sehat se- dunia. Dan udang mengandung protein yang tidak hanya dapat mencukupi kebutuhan badan tetapi juga mempunyai kualitas protein yang sangat bagus. Manfaat protein tentu sangat banyak. Perkembangan kuku, rambut maupun untuk menambah massa otot.

Demikianlah para pembaca setia infopeluangusaharumahan.com proses yang dibutuhkan untuk tahap pengunaan  panggangan sosis memang mudah untuk dipraktekkan cenderung dan tidak memerlukan perawatan yang ini itu. Hal inilah yang membuat banyak orang menyukai panggangan sosis. Hanya perlu melakukan pengecekan rutin agar panggangan sosis lebih bagus lebih lanjutnya liat Resep Sate Udang Yang Membuat Ketagihan Lidah Anda