Resep Roti Tawar – Roti tidak akan lengkap jika anda belum mencoba membuat roti tawar goreng isi coklat yang lumer dan manis. Memang tergolong unik dalam membuat sajian Resep Roti tawar ini, yaitu dengan cara digoreng.
Jika sudah jadi setelah digoreng nantinya dari sisi luar memang akan terlihat matang teksturnya, namun dari dalam ketika dibuka maka akan meleleh coklat yang berada di dalamnya tersebut, tentunya sangat menggugah selera.
Disini Tempatnya! Resep Roti Tawar Goreng Isi Coklat

Resep Roti Tawar ini sebenanrya bisa anda kombinasikan dengan isian roti tawar goreng isi pisang maupun isi selai. Namun isian coklat tentunya akan lebih lezat jika anda pertama kali akan mencoba membuat roti goreng ini. Bahan yang digunakan untuk membuat roti tawar goreng ini juga cukup simpel dan tidak sulit.

Dengan bahan dasar roti tawar serta coklat sebagai bahan isiannya, maka anda akan siap membuat makanan cemilan untuk anak anda ketika akan berangkat ke sekolah nantinya. Tentunya cemilan ini juga bisa anda persiapkan untuk bekal anak anda untuk berangkat ke sekolah.

Resep Roti Tawar

Resep Roti Tawar goreng ini bisa anda coba sendiri di rumah saat ini, nah berikut ini adalah bahan dan resep sera bagaimana cara membuat roti tawar goreng isi coklat ini.

Bahan-Bahan :

  • 500 gram tepung terigu
  • 25 gram mentega putih (margarine jg okey)
  • 90 gram gula halus (klo yg suka manis tmbhn jd 100gram, krn sy ga sk manis hehe)
  • 1 scht susu bubuk
  • 1/2 sdm baking powder
  • 260 ml air
  • Coklat batang, (DCC) dipotong2 kotak kira2 1x1cm

Cara Membuat :

  • Campur semua bahan diatas… kecuali DCC dan MENTEGA… aduk rata
  • Masukkin mentega. Aduk sampai kalis.. bulatkan dan diamkan selama 15menit (saya tutup pake kain serbet bersih)
  • Stlh 15menit dan adonan mengembang… bulat-bulatkan dan isi dengan sepotong Dcc (coklat batang)….. Diamkan lg 25-30menit.. tunggu sampai agak ngembang.
  • Panaskan api… goreng dgn api sedang. Angkat dan tiriskan…
  • Taburin gula halus diatasnya..  coklatnya meleleh dan rotinya sangat empuk sekali

Khasiat Roti Tawar

1. Mengandung serat

Khasiat roti tawar yang pertama memiliki serat di dalamnya. Kemudian serat ini berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga sistem pencernaan menjadi sehat. Jadi mengonsumsi roti ini tidak hanya sebagai penambah energi namun juga mencukupi kebutuhan sistem pencernaan akan serat harian.

Namun, karena sebagian roti ada juga yang tidak memilki kandungan serat di dalamnya. Demi untuk kesehatan anda pilihlah roti yang kaya akan kandungan gizi untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan gizi yang di perlukan.

Bagi anda untuk tidak salah dalam memilih roti yang mengandung serat sebaiknya anda perhatikan dengan seksama kompisisi dari roti tersebut.

2. Sebagai penambah energi

Dengan mengonsumsi roti tawar saat sarapan dapat membuat perut terasa kenyang sampai pada siang hari. Hal ini di sebabkan karena roti tawar mengandung karbohidrat di dalamnya sehingga baik untuk menambah energi.

Jadi alangkah baiknya jika anda mengonsumsi enam lapis roti untuk mencegah tiba-tiba rasa lapar yang anda rasakan. Namun, pertambahan energi dengan konsumsi roti ini bisa juga di gunakan karena lebih praktis dan simpel.

3. Mencukupi vitamin dalam tubuh

Sangat banyak sekali beberapa roti tawar yang beredar di pasaran juga memiliki kandungan vitamin di dalamnya. Sehingga dengan mengonsumsi roti ini juga berdampak baik untuk mencukupi kebutuhan vitamin dalam tubuh.

Namun, dengan mengonsumsi roti dalam batas yang cukup dan tidak berlebihan maka roti ini aman untuk di konsumsi. Kemudian, beberapa kandungan vitamin yang terdapat di dalam roti ini adalah vitamin b.

4. Sebagai program diet

Berat badan yang berlebihan merupakan langkah awal munculnya berbagai macam penyakit pada tubuh. Namun, diet merupakan salah satu langkah dalam melakukan penurunan berat badan agar menjadi ideal. Sehingga kesadaran untuk menurunkan berat badan harus di lakukan dengan baik.

Salah satu program diet adalah dengan membatasi kalori yang masuk dan membakar habis kalori secara keseluruhan. Karena dampak positifnya sangat besar sekali bagi kesehatan. Yang mana lemak yang tadinya terdapat di perut bisa di ubah menjadi energi dalam menjalankan aktifitas sehari- hari.

Selain itu, salah satu sarapan yang baik untuk diet merupakan dengan mengonsumsi roti tawar. Jadi tidak sedikit pelaku diet yang mengganti sarapan mereka dengan konsumsi roti tawar.

5. Baik untuk tulang

Selain untuk program diyet roti tawar ini memilki beberapa manfaat lain. Salah satunya baik untuk tulang. Bagi anda jika ingin menjaga kesehatan tulang atau mencegah pengeroposan tulang.

Roti ini sangat baik sekali untuk tulang, hal ini di sebabkan karena roti ini memilki kandungan kalsium sebagai peranan untuk menjaga kesehatan tulang anda.

6. Mengawetkan kue

Manfaat lainya roti tawar ini bisa mengawetkan kue. Jika anda saat ini memiliki kue ulang tahun yang tidak habis, maka langkah yang sebaiknya anda lakukan adalah dengan menutup lembaran yang telah di potong menggunakan potongan roti ini.

Bertujuan untuk menjaga agar roti tetap lembab dan padat teksturnya. Sehingga saat akan di makan kembali rasa dari roti masih sama seperti saat masih baru.

7. Mengobati kapalan

Kapalan merupakan penyakit yang sering di keluhkan oleh ibu rumah tangga. Jika anda memiliki stok roti di rumah, ambil selembar roti tawar, lalu rendam dalam cairan cuka. Kemudian tempelkan roti tersebut di telapak kaki dan biarkan selama semalam. Keesokan harinya kapalan pada kaki anda akan terasa lebih baik.

Baca juga : manfaat minyak kelapa

Sekian dari saya semoga artikel tadi bermanfaat untuk anda, terima kasih dan selamat mencoba.