Resep Lele Bakar Madu Yang Super Lezat Untuk Dinikmati

Resep lele bakar madu – Mungkin resep kali ini akan membuat ketagihan lidah kamu. Sering kamu temui di pasar banyak yang menjual ikan lele, tetapi kebanyakan lele  di olah cuman di goreng saja. Kali ini kami akan berbagi resep agar masakan kamu lebih bervariasi yaitu Resep dan Cara Membuat Lele Bakar Madu.

Resep Lele Bakar Madu

resep lele bakar madu

Bahan-bahan Resep Lele Bakar Madu :

  • Minyak goreng
  • 2 buah Jeruk nipis
  • Lele 5 ekor ukuran sedang
  • Merica bubuk secukupnya
  • 3 sendok makan saus sambal
  • 4 sachet madu yang ada di pasaran
  • 6 sendok makan Kecap manis

Bumbu Halus Resep Lele Bakar Madu :

  • 7 siung bawang putih
  • 6 siung bawang merah
  • Bawang goreng
  • Pelengkap

Manfaat Lele

Bermanfaat akan rendah lemak

Kandungan lemak pada ikan lelemempunyai sangat rendah dan bersifat mudah yaitu netral atau trigliserida. Daging ikan lele yang rendah akan lemak ini mempunyai pada bagian perut atau bagian badan paling bawah dan pada bagian hati ikan lele tersebut. Pada ikan lele ini juga terdapat kandungan lemak yang bersifat komplek, dengan demikian maka secara tidak langsung kolestrol akan ikut tertekan.

Bermafaat akan kandungan Omega 3

Kandungan omega 3  pada ikan lele ini berguna untuk membantu dalam proses pertumbuhan otak janin, dan ini sangat baik untuk ibu hamil. Selain itu, kandungan omega 3 ini sangat berguna untuk perkembangan saraf serta penglihatan bayi.

Bermanfaat sebagai sumber protein pendek

Memproduksi daging ikan lele sangat mudah untuk di cerna dalam badan, sehingga dengan memproduksi ikan lele ini sangat aman bagi sistem pencernaan badan., bagi kamu yang ingin makan dengan makanan yang mudah untuk di cerna, maka mengkonsumsi daging ikan lele.

 

Cara Membuat Resep Lele Bakar Madu :

1.Bersihkan ikan lele, kemudian sisikan.

2.Setelah bersih, lalu goreng ikan lele hingga setengah matang.

3.Sambil menggoreng ikan, haluskan bawang putih dan juga bawang merah.

4.Setelah bumbu halus masukan merica,kecap, saus sambal,saus madu,garam sesuai selera dan tambahkan sedikit air.

5.Rendam lele goreng yang setengah matang tadi ke dalam bumbu bumbu yang kamu siapkan lalu bakar sampai matang.

6.Bila sudah matang taburi dengan bawang goreng di atasnya, bila kamu suka pedas tambahkan dengan sambal terasi biar lebih pedas.

Demikianlah para pembaca setia infopeluangusaharumahan.com  proses yang di butuhkan untuk tapah penggunaan panggangan  sosis memang mudah untuk di praktekan dan tidak mengeluarkan banyak perwatan yang mahal.Hal ini banyak peminat panggangansosis.Hanya melakukan perawatan rutin agar panggangansosis bagus jika ingin lebih mengetahui lebih lanjut Resep Lele Bakar Nyatanya Bikin Ketagihan Enaknya