Resep Kue Kering Sagu Kelapa Keju Lumer Dimulut!!

Resep Kue Kering Sagu Kelapa Keju merupakan resep kue sagu yang sama dalam artikel sebelumnya. Dalam artikel kali ini yang kita bahas merupakan tentang kue sagu.

Namun dalam resep kue kering sagu kelapa keju kita kali iini akan kita padu padan kan dengan kelapa parut sangrai dan dengan keju.

Naah kalian pasti penasaran kan dengan resep nya kalau begitu kita harus menyimak pembahasan tentang kelapa parut ini dahulu untuk lebih jelas nya.

Yup, untuk kelapa parut juga menempati tempat sepesial pada resep kali ini maka dari itu wajib untuk kita mengethui tentang apa saja manfaat kelapa parut sampai di gunakan dalam bahan utama untuk kue ini.

Manfaat Kelapa parut :

Khasiat Kelapa Parut Bagi Kesehatan Jantung

Kelapa parut dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesehatan jantung karena kandungan minyak di dalamnya. Ini mungkin fakta baru bagi anda, karena selama ini semua orang memandang lemak jenuh dalam buah kelapa sebagai sesuatu yang buruk.

Namun anggapan salah yang beredar selama ini telah dibantah oleh berbagai penelitian yang dilakukan di banyak tempat.

Menurut para peneliti di Weston A. Price Fondation, mengkonsumsi daging kelapa atau produk dari daging kelapa dapat menurunkan tingkat kolesterol secara keseluruhan.

Kolesterol LDL, lipoprotein, dan trigliserida, adalah semua jejak alami yang dihubungkan dengan resiko tinggi penyakit jantung dan stroke.
Selain itu, para peneliti juga menjelaskan bagaimana kandungan polifenol dalam minyak kelapa bertindak membatasi oksidasi dari kolesterol LDL. Ini saja sudah merupakan langkah penting dalam mencegah pengembangan arteriosklerosis.

Kelapa Parut Membantu Membakar Lemak

Kandungan minyak pada kelapa parut diketahui bertanggungjawab (mempunyai manfaat) dalam pembakaran lemak.
Hal ini diungkapkan oleh Dr. Bruce Fife, penulis dari “The Coconut Oil Miracle”. Dia menjelaskan bagaimana kandungan asam lemak rantai menengah yang tinggi dalam minyak kelapa dapat sangat bermanfaat dalam pembakaran lemak di tubuh.
Dokter tersebut mengatakan bahwa tidak seperti lemak lainnya, senyawa unik ini berjalan dari usus langsung menuju hati untuk oksidasi langsung.
Asam lemak rantai menengah juga lebih mudah dibakar daripada lemak lainnya, hal ini menyebabkan peningkatan dalam oksidasi lemak dan tingkat metabolisme secara keseluruhan.

Kelapa Parut Sebagai Anti Mikroba

Mereka yang sedang menderita infeksi kronis juga dapat mengambil manfaat dari mengkonsumsi kelapa parut. Hal ini karena sifat anti-virus, anti-bakteri, dan anti-jamur yang terdapat di dalamnya. Dan lagi-lagi asam lemak rantai medium yang mengambil peran penting dalam hal ini.
Dr. Fife menerangkan bahwa lemak rantai menengah (disebut demikian karena panjang dari tulang punggung senyawa karbonnya) dapat berdifusi ke dalam membran organisme patogen sebelum membunuh sel mereka dengan melarutkannya.
Asam kaprilat muncul sebagai senjata yang ampuh untuk spesies jamur, sedangkan yang efektif untuk membunuh bakteri adalah asam laurat. Dan semua ini bisa didapatkan dengan mengkonsumsi kelapa parut.

Bahan-bahan Membuat Resep Kue Kering Sagu Kelapa Keju :

  • 150 gram sagu.
  • 50 gram kelapa sangrai.
  • 75 gram gula halus.
  • 35 gram keju chedar.
  • 1 butir kuning telur.
  • 30 ml SKM.
  • 100 gram mentega.
  • chocochip secukupnya untuk toping.

Cara Membuat Resep Kue Kering Sagu Kelapa Keju :

  • Sangrai tepung sampai matang sekitar 10 menit, tandanya tepung jadi terasa lebih ringan. Gunakan api kecil sambil diaduk agar matang merata, Sisihkan.
  • Kocok mentega+gula dengan wisk sampai tercampur rata, jika menggunakan mixer sekitar 2 mnit asal tercampur bila terlalu lama akan terlalu lama bisa bleber saat di panggang dan terlalu renyah.
  • Masukkan SKM aduk rata, masukkan kuning telur aduk lagi.
  • Tambahkan kelapa sangrai +keju aduk rata kemudian tambahkan tepung yg sudah di sangrai dan uap panas nya telah hilang, sedikit demi sedikit.
  • Cetak sesuai selera pada loyang yg sudah di oles tipis dengan mentega tambahkan toping suka2.
  • Panggang dalam oven dengan api sedang sekitar 20-30 mnit tergantung oven masing2. Pokok nya sampe matang yaaa. Hati2 gosong (soalnya punyaku ada yg gosong.
  • Bila uap panas nya sudah hilang masukkan wadah tertutup/toples.

P.S : kalo adonan dirasa terlalu lembek diamkan beberapa saat sebelum di cetak.