Resep ice cream ubi! Pasti banyak yang baru mendengar resep ice cream ubi ini! Kedengarannya unik memang. Biasanya ubi diolah menjadi makanan berupa keripik ubi, kue ubi, atau dimakan langsung dengan direbus.

Namun ternyata, ubi dapat diolah menjadi ice cream. Soal rasa, ice cream ubi ini benar-benar juara karena pada dasarnya ubi ungu memang sudah memiliki rasa yang gurih.

Nah, sebelum menuju resep ice cream ubi ini, ada baiknya kita mengetahui tentang manfaat ubi ungu dulu, yuk, kawan. Soalnya, ubi ungu itu memiliki manfaat kesehatan dan kecantikan lho.

Manfaat Ubi Ungu

Banyak yang beranggapan bahwa mengonsumsi ubi ungu itu kampungan karena biasanya hanya dinikmati oleh orang kampung. Namun, jangan salah, ubi ungu ini sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama untuk melancarkan aliran darah lho, kawan!

Selain itu, ubi ungu juga bermanfaat sebagai anti kanker, melancarkan pencernaan, sebagai antioksidan, anti bakteri, mengatasi peyakit asma, dan sumber vitamin A yang baik.

Untuk kecantikan, ubi ungu bermanfaat sebagai pencerah kulit wajah, kesehatan mata, keelastisan wajah, mengatasi kulit berminyak, meningkatkan tesktur tubuh, menghaluskan tumit, dan mengurangi lingkar gelap di bawah mata lho.

Setelah mengetahui manfaat ubi ungi, sekarang saatnya bersenang-senang dengan resep ice cream ubi ungu ini, yuk, check it out!

Resep Ice Cream Ubi

resep ice cream

Bahan-bahan untuk resep ice cream ubi

  • Ubi ungu seberat 200 gram
  • Whipped cream sebanyak 150 gram
  • Susu kental manis sebanyak 6 sdm
  • Susu cair UHT sebanyak 75 ml

Alat-alat untuk membuat ice cream ubi

  • Mixer
  • Wadah
  • Freezer
  • Pisau

Cara membuat ice cream ubi

  1. Langkah pertama untuk resep membuat ice cream ubi adalah menyiapkan ubinya dan kupaslah kulitnya hingga bersih. Cucilah ubi ungu berwarna ungu itu kemudian hancurkanlah hingga lembut. Caranya bisa dengan ditumbuk atau diulek.
  2. Campur whipped cream dan susu cair kemudian aduklah menggunakan mixer hingga adonan terlihat mengembang.
  3. Masukkan SKM ke dalam adonan, disusul dengan ubi yang sudah hancur kemudian aduk kembali dengan mixer hingga rata.
  4. Langkah berikutnya hanya tinggal menaruh adonan semua bahan ke dalam wadah dan tutup rapat-rapat. Masukkanlah ke dalam freezer dan simpan selama 4 jam. Pastikan saat dikeluarkan dari freezer, adonan ice cream benar-benar beku.
  5. Ice cream ubi siap dinikmati! Akan lebih lezat jika diberi topping seperti keju, meses, atau remahan biscuit.

Begitulah resep ice cream ubi yang dapat anda coba di rumah. Bagi anda yang ingin menikmati ice cream sehat terbuat dari bahan sayuran, bisa saja langsung klik artikel: Cara Membuat Es Krim Dari Sayuran, Rasanya Unik dan menyehatkan.

Peluang Usaha Ice Cream Ubi

Karena rasanya yang lezat, gurih, dan sehat ini, ice cream ubi dapat sekali dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk berbisnis, lho, kawan. Mengapa demikian? Pertama-tama karena bahan ubi gampang dicari dan harganya sangat terjangkau.

Alasan kedua, ice cream rasa ubi ungu juga masih langka di pasaran sehingga anda memiliki peluang untuk bersaing dengan penjual es krim lainnya.

Ketiga, bahan-bahan dan alat-alat sangat mudah didapatkan serta resep ice cream ubi ungu yang sangat mudah dipraktikan. Alasan keempat, ubi ungi adalah makanan alami yang menyehatkan sehingga akan banyak disukai oleh masyarakat.

Jika anda ingin membuat ice cream ubi ini dalam jumlah yang besar, saat ini juga sudah tersedia mesin pembuat es krim yang dapat membantu menjalankan usaha anda.

Selamat mencoba!