Raih Puluhan Juta Perbulan Dari Peluang Usaha Selai Cokelat

Raih Puluhan Juta Perbulan Dari Peluang Usaha Selai Cokelat – Selai cokelat adalah makanan yang biasa digunakan sebagai pelengkap roti atau makanan lain agar lebih enak dan manis. Anda sendiri mungkin sudah biasanya makan selai cokelat, jadi seperti yang anda tahu bahwa cokelat memang paling disukai rasa nya.

Meski selai biasanya terbuat dari berbagai rasa, tetapi selai rasa cokelat adalah yang paling laris saat ini. Penjualan selai cokelat sendiri saat ini berkembang pesat, banyak sekali peminat dari selai cokelat, hanya saja produksi selai cokelat tidak terlalu banyak sehingga hanya beberapa produsen saja yang menguasai usaha selai cokelat.

Sudah saatnya untuk anda menggeluti peluang usaha selai cokelat, anda bisa mencoba membuat dan membuka usaha selai, selain banyak peminatnya, ternyata tidak banyak saingan nya juga sehingga cukup mudah untuk anda menembus pasar.

Baca juga Raih Ratusan Juta Dari Peluang Usaha Bakso Ikan

Ketika menggeluti produksi selai cokelat, yang tidak kalah penting adalah anda harus tahu apa saja kunci sukses dalam peluang usaha selai cokelat ini, dan kami akan mengulaskan nya untuk anda.

Raih Puluhan Juta Perbulan Dari Peluang Usaha Selai Cokelat

Inilah beberapa kunci sukses dalam menjalankan peluang usaha selai coklat sebagai usaha yang bisa di lakukan di rumah.

  1. Kualitas rasa dan bahan

Dalam menjalankan usaha rumahan atau kalian mengambil peluang usaha selai coklat yang akhir-akhir ini banyak berkembang di masyarakat,  yang pertama yang harus kalian perhatikan sebagai kunci sukses usaha adalah kualitas rasa dan juga bahan yang digunakan dalam usaha tersebut.

Kualitas dan juga bahan produk memang hal yang paking utama dalam menjalankan sebuah usaha,  karena jika kualitas dari produk kalian berada di bawah standart,  maka usaha yang kalian jalankan tidak akan bertahan lama.  Oleh karena itu dalam menjalankan peluang usaha selai coklat,  kalian harus memperhatikan kualitas rasa dan bahan sebagai kunci sukses dari usaha kalian.

  1. Variasi rasa

Kunci sukses yang kedua adalah adanya variasi rasa,  walaupun usaha yang kalian jalankan adalah pelung usaha selai coklat,  akan tetapi kalian juga harus memperhatikan. Varian-varian dari selai yang kalian hasilkan.

Hal ini merupakan salah satu kunci agar usaha selai coklat yang kalian jalankan mampu memikat hati para masyarakat untuk tetap us membeli selai dan tidak merasa bosan dengan selai yang dihasilkan oleh usaha kalian.

  1. Kemasan yang menarik

Kunci sukses ketiga yabg harus diperhatikan dalam melaksanakan peluang usaha selai coklat adalah kemasan yang menarik untuk produk.  Karena memeng produk selai yang nantinya dihasilkan akan dijual atau dititipka  maka dibutuhkan kemasan yang menarik untuk mengatasi persaingan dengan produk lain yang juga sama.

Selain itu suatu kemasan sebuah produk mampu menarik konsumen dan meyakinkan untuk memilih dan membeli produk dari usaha kalian.

  1. Pemasaran dengan jangkauan luas

Kunci sukses terakhir dari peluang usaha selai coklat adalah memiliki pemasaran dengan jangkauan yang luas,  pemasanan ini dapat dilakukan dengan menitip selai kalian di pusat perbelanjaan di sekitar kota , dengan hal ini maka pemasaran produk kalian akan lebih luas dan  tidak hanya berada di sekitar rumah.

Baca juga Peluang Usaha Bumbu Dapur Untung Ratusan Juta

Dengan pemasaran yang luas maka akan memeperbesar kemungkinan penghasilan yang kalian dapatkan akan semakin besar, kumpulkan reseller sebanyak-banyak nya dari berbagai tempat.

Raih Puluhan Juta Perbulan Dari Peluang Usaha Selai Cokelat

Biaya Tetap Modal Awal Perinciannya Sebagai Berikut :
Peralatan :

Mesin selai                              Rp. 90.000.000

Wadah                                     Rp. 200.000

Kompor gas                             Rp. 500.000

Peralatan lain                         Rp. 1.000.000

 

Total                                        Rp. 91.700.000

 

Setelah pemakaian 5 tahun, pengeluaran untuk Peralatan mengalami penurunan, sebagai berikut :

 

1/60 bulan x Rp. 91.700.000   = Rp. 1.528.333

 

Rincian Biaya Variable Dengan Mesin Rincian Nya Sebagai Berikut :


Bubuk cokelat                         Rp. 2.500.000

Tepung terigu                         Rp. 2.250.000

Susu kental manis                   Rp. 1.000.000

Margarine                               Rp. 2.100.000

Listrik dan PDAM                    Rp. 200.000

Bahan lain                               Rp. 750.000

 

 

Total                                        Rp. 8.800.000

 

Total Biaya Operasional

 

= Total Biaya Tetap + Total Biaya Variable

= Rp. 1.528.333 + Rp. 8.800.000

= Rp. 10.328.333

 

Penerimaan Peluang Usaha Selai Cokelat Perbulanya

 

Penjualan Selai Cokelat

 

= (100 porsi x Rp. 7.500 x 30 hari)

= Rp. 22.500.000

Baca juga Peluang Usaha Bakso Sapi Enak Omset Ratusan Juta


Keuntungan Peluang Usaha Selai Cokelat Perbulan

 

Keuntungan = Total Penerimaan – Total Biaya Operasional

= Rp. 22.500.000 – Rp. 10.328.333

= Rp. 12.171.667

 

Revenue Cost Ratio Peluang Usaha Selai Cokelat

 

R/C = Total Penerimaan : Total Biaya Operasional

R/C = Rp. 22.500.000 / Rp. 10.328.333

R/C = 2.1

 

Lama Balik Modal Peluang Usaha Selai Cokelat

 

= (Total Biaya Investasi : Keuntungan) x 1 Bulan

= (Rp. 91.700.000 : Rp. 12.171.667) x 1 bulan

= 7.5 bulan

 

Itulah peluang usaha selai cokelat dan rincian nya, anda bisa mendapatkan keuntungan bersih perbulan hingga puluhan juta dengan biaya minimum seperti di atas, jika anda mampu memproduksi lebih banyak, tentu saja keuntungan nya tinggal dikalikan saja.

Harga selai cokelat dan harga bahan baku nya bisa saja berbeda, sehingga anda perlu mencari suplayer terbaik agar anda bisa mendapatka harga paling murah, dan jangan lupa untuk membeli mesin selai cokelat di rumah mesin untuk mendapatkan harga paling murah di antara toko mesin lain nya. Terima kasih.