Peluang Usaha Rumahan Di Desa Yang Mudah Di Jalankan

Peluang Usaha Rumahan Di Desa – Menjalankan sebuah usaha mandiri memang menyenangkan karena selain dapat membantu orang lain, kita juga memiliki penghasilan apalagi kalau usaha yang di jalankan tidak memiliki bos alias kita sendiri yang mulai merintisnya dari bawah.

 

peluang usaha rumahan di desa

Hal itu akan menjadi hal yang paling membahagiakan, Banyak Orang yang selalu mencari peluang usaha rumahan salah satunya di desa, karena memang menyenangkan memiliki usaha. Apalagi Usaha itu malah menghasilkan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Setiap orang saya yakin ingin sukses, memiliki usaha yang besar, dapat berjalan sendiri, sudah memiliki sistem sendiri. Namun bagaiman mau menjadi orang yang sukses seperti itu kalau usaha saja belum ada. Mau berusaha tapi tidak mengetahui usaha apa yang akan di jalankan. Ada sedikit modal tapi tidak mengetahui jenis usaha apa yang akan di Modali.

Berikut Peluang Usaha Rumahan Di Desa Yang Mudah Di Jalankan

A. Ternak Ayam kampung

Ayam Kampung memang identik dengan pedesaan, karena jarang kita temui rumah yang tidak memiliki ayam kampung, Namun yang terjadi di pedesaan kurangnya orang yang fokus memanfaatkan peluang ini sebagai sumber penghasilan yang melimpah. Kebanyakan orang yang tinggal dikampung, menjadikan ayam kampung sebagi usaha sambilan, atau bahkan ada yang lebih parah yaitu tidak di urus sama sekali.

Ayam kampung di biarkan hidup liar, mencari makan sendiri, dan bermalam di pohon-pohon dekat rumah. Memang tak dapat dipungkiri ayam kampung memiliki daya tahan terhadap penyakit lebih kebal dibanding ayam broiler.

Alasan orang dikampung tidak memanfaatkan peluang usaha rumahan di desa ini adalah mereka masih melihat potensi penghasilan yang kurang dari beternak ayam kampung. Mereka menganggap bahwa biaya pakan terlalu banyak yang mesti dikeluarkan untuk mencapai panen. Ayam kampung atau biasa juga disebut ayam ras memang tidak seperti ayam pedaging yang bisa di jual jika umur telah mencapai satu bulan.

B. Menjual Alat-Alat Pertanian.

Banyaknya petani yang ada di desa tentu mereka membutuhkan alat-alat untuk bertani, Seperti Racun rumput, Pupuk, Bibit tanaman, bibit padi, Pengusir hama, Cangkul, Sabit, DLL. Nah ini semua adalah peluang usaha bagi kita untuk membuka toko menyediakan kebutuhan-kebutuhan seperti itu. Barang dapat kita beli di toko-toko Grosir pertanian yang besar di kota. Kemudian di jual dengan selisih margin keuntungan yang tidak terlalu banyak supaya para petani lebih memilih membeli di tempat kita dari pada ke kota. ini juga salah satu peluang usaha rumahan di desa.

Menurut Saya tentu ini akan mendapat sambutan hangat dari masyarakat, karena hal tersebut akan memudahkan pekerjaannya. Tidak lagi perlu kekota hanya untuk membeli sebotol racun, atau hanya sebuah cangkul. Mereka telah mudah dapatkan karena penjual alat-alat pertanian telah ada di sekitar mereka. Tidak lagi perlu kekota yang mungkin jaraknya lumayan jauh, mereka lebih memilih membeli di tempat kita karena selisih harga yang tidak terlalu jauh.

Baca juga :

5 Peluang Bisnis Rumahan Omset Besar dengan Modal yang Kecil