Peluang Usaha Pupuk Kompos Ini Buat Kaya Mendadak !

Peluang Usaha  Pupuk Kompos Ini Buat Kaya Mendadak ! – Peluang usaha pupuk kompos memang tidak banyak dilirik oleh sebagian besar kalangan, kebanyakan dari mereka hanya membuka usaha pertokoan yang berhubungan dengan baju dan lain sebagainya, padahal peluang usaha pupuk kompos juga sangat menggiurkan hasilnya.

Peluang bisnis pupuk kompos lebih banyak dikenal bagi orang-orang yang berhubungan dengan pertanian, dan kurang nya pemasok pupuk kompos membuat petani kesulitan dalam membeli pupuk kompos, padahal saat ini pupuk kompos lebih diminati dibandingkan dengan pupuk lain nya karena lebih praktis.

Peluang Usaha Pupuk Kompos Ini Buat Kaya Mendadak !

Oleh karena itulah bagi anda yang tertarik mengambil peluang usaha pupuk kompos, berikut kami informasikan alasan kenapa harus memilih peluang usaha pupuk kompos:

  1. Bahan yang tersedia banyak dan murah

Alasan pertama kebanyakan orang memilih peluang usaha pupuk kompos adalah karena bahan yanh tersedia sangat banyak dan murah, bahkan tanpa harus mengeluarkan uang untuk bisa mendapatkan bahan-bahan pupuk kompos ini.

Bahan ini memang merupakan salah satu alasan yang selaku menjadi tolok ukur pertama seseorang dalam memilih sebuah peluang usaha.  Sehingga dengan banyaknya bahan yang tersedia untuk membuat pupuk kompos,  memungkinkan banyak orang yang memilih peluang usaha pupuk kompos untuk di realisasikan dalam kehidupan.

  1. Keahlian yang sangat sederhana

Alasan kedua adalah karena dalam pembuatan pupuk kompos tidak memerlukan keahlian yang bertele-tele dan rumit,  melainkan sebaliknya,  keahlian yang di butuhkan sangat sederhana dan mudah,.

Bagi kalian yang ingin merealisasikan peluang usaha pupuk kompos ini,  sangat mudah dan tidak perlu lagi merasa minder,  karena dengan kemampuan yang sedikit kalian juga bisa berusaha pupuk kompos ini.

Baca juga Kaya Mendadak Dari Usaha Pakan Ternak Fermentasi

  1. Bisa dilakukan dirumah.

Alasan ketiga yang juga tidak kalah menarik perhatian dari setiap orang adalah peluang bisnis pupuk kompos ini bisa di lakukan dirumah,  alasan ini sangat banyak di gunakan oleh mereka yang menginginkan usaha di rumah.

Peluang bisnis pupuk kompos ini juga sangat baik bagi mereka yang ingin berusaha di rumah karena tidak perlu pergi keluar kota untuk bekerja,  di rumah pun mampu mendapatkan penghasilan dengan mengambil peluang usaha pupuk kompos

  1. Alat sederhana dan mudah di dapat

Selain itu alasan kebanyakan orang mengambil peluang usaha pupuk kompos ini yaitu karena usaha ini tidak membutuhkan alat-alat yang mahal dan sulit di dapat,  melainkan hanya membutuhkan berbahai peralatan sederhana yang biasa di gunakan dan dapat dengan mudah di temukan di kehidupan sehari-hari.

Sehingga mereka yang berkeinginan merealisasikan peluang usaha pupuk kompos ini tidak perlu takut karena harus membeli alat-alat yang canggih terlebih dahulu,  dan tentunya juga tidak dengan modal yang besar.

Peluang Usaha Pupuk Kompos Ini Buat Kaya Mendadak !

Biaya Tetap Modal Awal Perinciannya Sebagai Berikut :
Peralatan :

Mesin pupuk kompos              Rp. 11.000.000

Wadah                                     Rp. 200.000

Peralatan lain                         Rp. 1.000.000

 

Total                                        Rp. 12.350.000

 

Setelah pemakaian 3 tahun, pengeluaran untuk Peralatan mengalami penurunan, sebagai berikut :

 

1/36 bulan x Rp. 12.350.000   = Rp 343.055

 

Rincian Biaya Variable Dengan Mesin Rincian Nya Sebagai Berikut :


Sampah organik                      Rp. 1.200.000

Plastik pengemas                    Rp. 450.000

Listrik dan PDAM                    Rp. 200.000

 

 

Total                                        Rp. 1.850.000

 

Total Biaya Operasional

 

= Total Biaya Tetap + Total Biaya Variable

= Rp 343.055 + Rp. 1.850.000

= Rp. 2.193.055

 

Penerimaan Peluang Bisnis Pupuk Kompos Perbulanya

 

Penjualan Pupuk Kompos

 

= (40 kg x Rp. 10.000 x 30 hari)

= Rp. 12.000.000


Keuntungan Peluang Bisnis Pupuk Kompos Perbulan

 

Keuntungan = Total Penerimaan – Total Biaya Operasional

= Rp. 12.000.000 – Rp. 2.193.055

= Rp. 9.806.945

 

Revenue Cost Ratio Peluang Usaha Pupuk Kompos

 

R/C = Total Penerimaan : Total Biaya Operasional

R/C = Rp. 12.000.000 / Rp. 2.193.055

R/C = 5.4

 

Lama Balik Modal Peluang Bisnis Pupuk Kompos

 

= (Total Biaya Investasi : Keuntungan) x 1 Bulan

= (Rp. 12.350.000 : Rp. 9.806.945) x 1 bulan

= 1.2 bulan

 

Itulah peluang usaha pupuk kompos yang membuka peluang mendapatkan hasil keuntungan lebih banyak dibanding peluang usaha lain nya, silahkan anda pelajari terlebih dahulu bagaimana cara membuat pupuk kompos serta cermati juga hasil analisanya. Jika anda berhasil menjual lebih dari angka di atas, tentu saja hasil yang diperoleh juga lebih banyak lagi. Terima kasih.