Peluang Usaha Pakan Ternak Sapi Omset Ratusan Juta Perbulan

Peluang Usaha Pakan Ternak Sapi Omset Ratusan Juta Perbulan – Ingin kaya tapi hanya bertahan sebagai karyawan saja? Mungkin akan sulit kecuali anda menjadi seorang direktur dari sebuah perusahaan. Sebaiknya anda mulai mencari peluang usaha sampingan atau yang bisa mendatangkan keuntungan yang melebihi gaji anda sebagai karyawan.

Bagi anda yang masih bingung untuk memulai usaha sampingan apa? Anda tidak perlu khawatir karena kami memberikan sebuah solusi yang dijamin bisa membuat anda kaya mendadak dalam waktu beberapa bulan saja.

Jangan berpikiran negative ya? Jadi ini bukan peluang usaha yang instan, melainkan anda harus bekerja dan memanage nya dengan baik. Apakah peluang usaha yang sedang kita bicarakan ini? Yaitu Peluang Usaha Pakan Ternak Sapi Omset Ratusan Juta Perbulan.

Peluang usaha yang instan biasanya jarang memberikan omset ratusan juta setiap bulan nya, tetapi peluang usaha pakan ternak sapi ini memiliki peluang yang sangat besar, kenapa demikian? Jadi usaha ternak biasanya hanya berpegang pada bagaimana memelihara ternak dengan baik.

Padahal ketika ada pengusaha ternak, pastinya mereka membutuhkan pakan yang bisa membuat ternak cepat gemuk dan memiliki kualitas daging yang bagus. Pakan ternak berperan sangat penting dalam usaha ternak sapi.

Baca juga Analisa Peluang Usaha Pelet Apung Omset Ratusan Juta Perbulan

Baiklah, silahkan anda simak kenapa anda harus yakin bahwa  peluang usaha pakan ternak sapi ini memang menguntungkan serta analisa usaha nya sehingga anda bisa menilai dari prospek peluang usaha pakan ternak sapi berikut ini:

Peluang Usaha Pakan Ternak Sapi Omset Ratusan Juta Perbulan

  1. Prospek Bagus

Memilih peluang usaha haruslah melihat dan menganalisa peluang nya terlebih dahulu, banyak orang yang tidak bisa menganalisa sebuah usaha sehingga salah pilih dalam memulai suatu usaha. Bukan hanya melihat prospek nya saja, anda harus tahu bahwa sebuah usaha tidak lepas dari yang nama nya modal.

Ketika anda ingin serius dalam dunia usaha, pilihlah usaha yang sesuai dengan modal anda. jika memang anda yakin bahwa anda bisa balik modal dalam waktu beberapa bulan saja, anda bisa saja menggunakan resiko untuk meminjam uang terlebih dahulu.

Biasanya banyak orang yang tidak berani mengeluarkan banyak modal karena takut rugi, padahal sebuah survey membuktikan bahwa kerugian dalam memulai suatu usaha itu dikarenakan management keuangan yang tidak benar.

Orang cenderung akan mencampur uang perusahaan dengan uang pribadi, bahkan pendapatan yang sebenarnya bukan laba juga di ambil untuk memenuhi kebutuhan pribadi.

  1. Persaingan Sedikit

Saat ini sangat sedikit orang yang menyadari bahwa peluang usaha pakan ternak sapi sangatlah terbuka lebar karena jarang orang yang menyadari bahwa peluang usaha ini sangat dibutuhkan dan laku dipasaran.

Peternak sapi biasanya membutuhkan pakan puluhan ton setiap harinya, jika anda berhasil menjadi pemasok untuk berbagai tempat peternakan, maka anda bisa dengan mudah balik modal meskipun hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

  1. Buat Proposal

Tidak banyak pengusaha yang berpikir secara sistematis, biasanya mereka cenderung memulai terlebih dahulu usahanya, kemudian baru mencari pembeli. Sebenarnya membuat sebuah proposal usaha akan membantu anda untuk menjual produk anda dengan lebih mudah.

Jadi carilah peternakan yang mau membeli produk anda dan menjadi mitra anda sehingga ketika anda sudah mulai produksi, maka anda tidak perlu khawatir produk anda tersebut tidak akan laku. Tetapi sebelumnya anda harus membuktikan bahwa produk yang anda miliki tersebut memang bagus dan berkualitas.

  1. Tingkatkan Kualitas

Peluang Usaha Pakan Ternak Sapi Omset Ratusan Juta Perbulan ini akan sangat menguntungkan jika produk yang anda miliki memiliki kualitas yang bagus sehingga anda perlu meningkatkan kualitas produk, bukan hanya itu saja, anda perlu meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan.

Jangan lupa bahwa pelayanan yang bagus akan membuat pelanggan enggan meninggalkan perusahaan anda meskipun di luar sana ada yang lebih murah ataupun ada yang lebih berkualitas. Jadi tingkatkan terus pelayanan dan kualitas nya.

Peluang Usaha Pakan Ternak Sapi Omset Ratusan Juta Perbulan

Biaya Tetap Modal Awal Perinciannya Sebagai Berikut :
Peralatan :

 

Mesin pencacah rumput         Rp. 6.500.000

Terpal plastik                          Rp. 1.000.000

 

Total                                        Rp. 7.500.000

 

Setelah pemakaian 3 tahun, pengeluaran untuk Peralatan mengalami penurunan, sebagai berikut :

 

1/36 bulan x Rp. 7.500.000     = Rp. 208.400

 

Rincian Biaya Variable Dengan Mesin Rincian Nya Sebagai Berikut :


Probiotik                                  Rp. 2.250.000

Rumput                                   Rp. 1.350.000

Plastik pengemas                    Rp. 450.000

Listrik dan PDAM                    Rp. 200.000

Gas LPG                                   Rp. 510.000

 

 

Total                                        Rp. 4.760.000

 

Total Biaya Operasional

 

= Total Biaya Tetap + Total Biaya Variable

= Rp. 208.500 + Rp. 4.760.000

= Rp. 4.968.500

 

Penerimaan Bisnis Pakan ternak sapi Perbulanya

 

Penjualan Pakan ternak sapi

 

= (30 kg x Rp. 19.500/kg x 30 hari)

= Rp. 17.550.000


Keuntungan Bisnis Pakan ternak sapi Perbulan

 

Keuntungan = Total Penerimaan – Total Biaya Operasional

= Rp. 17.550.000 – Rp. 4.968.500

= Rp. 12.031.500

 

Revenue Cost Ratio Bisnis Pakan ternak sapi

 

R/C = Total Penerimaan : Total Biaya Operasional

R/C = Rp. 17.550.000 / Rp. 4.968.500

R/C = 3.5

 

Lama Balik Modal Bisnis Pakan ternak sapi

 

= (Total Biaya Investasi : Keuntungan) x 1 Bulan

= (Rp. 7.500.000 : Rp. 12.031.500) x 1 bulan

= 0.6 bulan

 

Itulah Peluang Usaha Pakan Ternak Sapi Omset Ratusan Juta Perbulan yang mungkin bisa membantu anda yang sedang ingin membangun sebuah usaha, tidak banyak orang yang mau lepas dari zona nyaman menjadi seorang karyawan atau pekerja biasa, dan anda yang membaca artikel ini tentunya adalah orang yang terpilih untuk menjadi orang sukses.

Analisa usaha di atas bisa saja meleset, semua tergantung bagaimana anda membuat pakan ternak yang ingin anda jual, dan tentu saja teknik marketing yang anda gunakan akan menentukan bagaimana usaha pakan ternak sapi anda bisa berkembang pesat, oleh karena itulah pelajari segala hal yang berhubungan dengan usaha pakan ternak sapi terlebih dahulu. Terima kasih.