Analisa Dan Peluang Usaha Masker Kopi untuk Wajah

Analisa Dan Peluang Usaha Masker Kopi untuk Wajah – Kopi adalah biji-bijian yang lebih dikenal sebagai minuman anti ngantuk, ada banyak varian kopi yang tercipta saat ini, tetapi khasiat kopi tidak cukup sampai disitu saja. Selain digunakan sebagai minuman, ternyata kopi juga bisa dijadikan aneka macam makanan hingga masker wajah.

Manfaat kopi memang sangat beragam, bukan hanya untuk tubuh bagian dalam saja, melainkan untuk wajah juga. Kopi bisa membuat wajah menjadi lebih cerah, jadi bagi anda yang memiliki wajah kusam, tidak ada salahnya jika anda mulai menggunakan masker kopi.

Kandungan flavonoid dan antioksidan yang ada di dalam nya membuat kopi bisa menghaluskan wajah secara alami, menutup pori-pori yang besar dan sebagainya. Tentu saja hal ini disukai banyak wanita untuk dijadikan masker kecantikan.

Mungkin tidak terpikir bagi anda yang baru tahu bahwa kopi bisa dijadikan masker, tetapi dengan masker kopi ini, anda bisa mendatangkan banyak keuntungan setiap bulan nya, bukan hanya digunakan untuk memutihkan wajah sendiri saja, anda bisa menjualnya di berbagai daerah, melihat saat ini sangat jarang produk masker kopi yang dijual.

Pangsa pasar masker kopi sangat luas karena tidak memiliki efek samping sehingga konsumen tidak akan ragu untuk menggunakan masker wajah yang terbuat dari kopi. Meskipun warna kopi rentan berwarna hitam, tetapi manfaatnya sangat bagus untuk wajah.

Anda yang mulai tertarik membuka usaha masker kopi untuk wajah, silahkan anda simak lebih lanjut karena kami juga akan memberikan beberapa macam masker kopi yang bisa anda buat serta bagaimana cara membuatnya.

Penasaran bukan? Bagaimana cara membuat masker kopi untuk kecantikan, simak ulasan nya berikut ini:

  1. Masker Kopi Dan Madu

Masker kopi dan madu akan membuat wajah anda tampak lebih sehat dari biasanya, karena kopi bertindak sebagai scrub dan madu sebagai penyuplai nutrisi ke dalam kulit, mulai dari vitamin hingga mineral alami sehingga anda akan semakin cantik alami.

Cara membuatnya sangat simple, anda hanya perlu mempersiapkan bubuk kopi secukupnya serta madu sebanyak 3 sendok makan saja, kemudian campurkan kedua nya hingga membentuk semacam krim yang tidak terlalu encer karena bisa sulit ketika digunakan.

Cara pemakaian nya juga sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan masker tersebut pada bagian wajah anda secara merata, kemudian diamkan selama kurang lebih 60 menit saja, dan wajah anda akan berangsur cerah alami.

  1. Masker Kopi dan Yoghurt

Yoghurt memang merupakan minuman yang menyehatkan, dan enak rasanya, tetapi yoghurt tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai minuman saja, ternyata ia bisa dijadikan masker juga karena kandungan asam laktatnya membuat masker wajah yang satu ini bisa membuat wajah menjadi cerah dan sehat.

Cara pembuatan nya juga tidak sulit, anda hanya perlu menyiapkan 200 ml yoghurt tawar dan bubuk kopi sesuai kebutuhan. Setelah itu campurkan kedua bahan tersebut hingga merata dan membentuk krim yang takaran nya pas, yaitu tidak terlalu encer ataupun kental.

Cara penggunaan nya juga cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan krim tersebut pada wajah setelah mandi di pagi hari ataupun sore hari, kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih atau air dingin setelahnya.

Baca juga Peluang Usaha Botol Plastik Omset Ratusan Juta

  1. Masker Kopi dan Lemon

Masker yang satu ini memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat, kopi berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati, sedangkan lemon mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai pembunuh kuman penyebab jerawat.

Pembuatan nya juga sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan kopi secukupnya dan lemon sebanyak 1 buah. Setelah itu peras lemon agar air nya tercampur dengan bubuk kopi. Kemudian anda aduk hingga menjadi sebuah krim.

Cara penggunaan masker kopi dan lemon adalah dengan mengoleskan nya pada bagian wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan dengan face tonik agar masker wajah bisa meresap lebih cepat ke dalam wajah. Setelah itu tunggu selama 30 menit, dan tambahkan irisan mentimun di bagian mata agar lebih bagus hasilnya.

Untuk membersihkan nya, anda hanya perlu membilasnya dengan air bersih secara sempurna dan tunggu hasilnya dalam beberapa hari saja, maka wajah anda akan berubah menjadi lebih sehat dan cerah.

  1. Masker Kopi dan Susu

Kandungan susu memang sangat kaya akan vitamin dan mineral, oleh karena itulah vitamin dan mineral tersebut bisa membuat wajah menjadi lebih putih, cerah dan bersinar. Tidak heran jika masker kopi dan susu ini menjadi incaran para wanita khususnya.

Cara membuatnya juga sama seperti di masker lain nya, anda hanya perlu mempersipkan kopi secukupnya dan susu sebanyak 200 ml, itu bisa digunakan untuk 1 masker saja. kemudian anda campurkan keduanya hingga merata dengan ukuran yang pas.

Cara penggunaan nya juga sangat mudah, oleskan pada wajah anda dan bagian leher anda agar bisa cerah secara merata. Kemudian biarkan selama kurang lebih 1 jam, dan bilas dengan air bersih.

Bagaimana, cukup banyak bukan jenis masker kopi yang bisa anda produksi sendiri, anda juga bisa menambahkan minyak zaitun, dan berbagai macam jenis lain nya dengan melakukan eksperimen terlebih dahulu, yang jelas anda akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dibanding menjual kopi secara langsung.

Masker kopi sangat jarang ditemukan secara offline, dan lebih banyak dijual secara online. Anda yang berminat untuk memproduksi masker kopi tentu saja harus belajar bagaimana cara pembuatanya, dan jangan lupa untuk memilih kopi dengan kualitas yang bagus.

Anda bisa menggunakan mesin penggiling kopi untuk pembuatan kopi halusnya, semuanya bisa anda lakukan dengan lebih mudah dibanding menggunakan mesin penggiling kopi tradisional atau dengan ditumbuk.

Berikut kami paparkan juga bagaimana analisa peluang usaha masker kopi dan omset yang bisa didapatkan setiap bulan nya. Simak ulasan nya berikut ini:

Biaya Tetap Modal Awal Perinciannya Sebagai Berikut :
Peralatan :

 

Mesin giling biji kopi              Rp. 6.500.000

Mesin pengemas                    Rp. 650.000

 

Total                                        Rp. 7.150.000

 

Setelah pemakaian 3 tahun, pengeluaran untuk Peralatan mengalami penurunan, sebagai berikut :

 

1/36 bulan x Rp. 7.150.000     = Rp. 198.111

 

Rincian Biaya Variable Dengan Mesin Rincian Nya Sebagai Berikut :

 

Kopi                                         Rp. 30.000.000

Plastik pengemas                    Rp. 950.000

Listrik dan PDAM                    Rp. 200.000

 

 

Total                                        Rp. 31.150.000

 

Total Biaya Operasional

 

= Total Biaya Tetap + Total Biaya Variable

= Rp. 198.111 + Rp. 31.150.000

= Rp. 31.348.111

 

Penerimaan Bisnis Peluang Usaha Masker Kopi Perbulanya

 

Penjualan Usaha Masker Kopi

 

= (20 kg x Rp. 90.000/kg x 30 hari)

= Rp. 54.000.000


Keuntungan Bisnis Usaha Masker Kopi Perbulan

 

Keuntungan = Total Penerimaan – Total Biaya Operasional

= Rp. 54.000.000 – Rp. 31.348.111

= Rp. 22.651.889

 

Revenue Cost Ratio Bisnis Usaha Masker Kopi

 

R/C = Total Penerimaan : Total Biaya Operasional

R/C = Rp. 54.000.000 / Rp. 31.348.111

R/C = 1.7

 

Lama Balik Modal Bisnis Usaha Masker Kopi

 

= (Total Biaya Investasi : Keuntungan) x 1 Bulan

= (Rp. 7.150.000 : Rp. 8.600.000) x 1 bulan

= 0.8 bulan

 

Bagaimana, sangat menarik bukan untuk menjual masker kopi, tentu saja jika anda menjualnya dalam bentuk sachet akan lebih menarik, tetapi dengan kemasan yang bagus, anda bisa menjualnya dalam bentuk 1000 gram juga.

 

Itulah peluang usaha masker kopi, semoga informasi di atas bisa memberikan motivasi tersendiri untuk memulai usaha mulai saat ini. Terima kasih.