Ingin Kaya Mendadak? Ambil Peluang Usaha Keripik Buah Ini – Keripik buah adalah salah satu camilan yang sangat cocok untuk menemani waktu bersantai anda, dan banyak orang yang suka dengan keripik buah meskipun harga keripik buah lebih mahal dibanding harga keripik lain nya karena memang pembuatan nya lebih rumit dan terbilang lebih panjang dibanding pembuatan keripik lain nya.

Banyak orang yang hanya menjadi konsumen keripik buah tanpa melihat peluang usaha keripik buah yang bisa menghadirkan uang ratusan juta rupiah setiap bulan nya. Peluang usaha keripik buah memang sangat menggiurkan jika dilihat dari peluang, saingan dan banyak nya konsumen keripik buah.

Oleh karena itulah bagi anda yang tertarik dengan peluang usaha keripik buah, berikut tips sukses menjalankan peluang usaha keripik buah agar mendapatkan omset hingga ratusan juta rupiah setiap bulan nya:

  1. Kualitas Keripik Buah Harus Terjamin

Pertama kali terjun ke dalam dunia peluang usaha keripik buah, maka anda harus tahu bahwa keripik buah itu memiliki berbagai macam jenisnya dan kualitas setiap keripik buah pastinya akan berbeda dengan yang lain nya.

Meskipun sama-sama terbuat dari bahan yang berbeda, tetapi setiap perusahaan harus memiliki ciri khas keripik tersendiri jika ingin menang dalam persaingan usaha keripik buah. Jadi jangan lupa untuk melakukan eksperimen terlebih dahulu bagaimana agar keripik buah yang anda buat bisa berbeda dari yang lain nya.

  1. Mencari Reseller

Jika anda sudah menjamin kualitas keripik buah yang anda buat, langkah selanjutnya adalah mencari reseller yang nantinya akan menjadi agen dari setiap kota yang anda targetkan. Dengan begitu anda bisa menjual keripik buah ke berbagai tempat tanpa harus bingung menjualnya kemana dan bagaimana caranya karena anda hanya perlu menjualnya lewat online ataupun offline.

Anda bisa mencari distributor yang mau mengambil barang nya di tempat anda, dan merekalah yang nantinya akan bertindak untuk mengirimkan nya ke berbagai wilayah tujuan target market anda.

  1. Promosi

Jangan lupa juga untuk melakukan promosi secara intens karena konsumen keripik buah lambat laun pasti akan membeli keripik buah anda, tidak mungkin suatu produk tidak laku sama sekali karena pastinya keripik yang anda jual akan ada yang terarik.

Meski awalnya tidak banyak, tetapi lambat laun pasti akan bertambah banyak seiring dengan berjalan nya waktu.  Jangan menyerah hanya dalam waktu 1 bulan saja, biasanya pada bulan pertama memang cukup banyak halangan, tetapi di bulan kedua mulai banyak konsumen yang percaya akan produk anda.

  1. Bekerja Sama Dengan Toko Sekitar

Hal pertama yang juga harus anda lakukan adalah bekerja sama dengan toko kelontong karena biasanya mereka mau menjualnya dengan sistem titip atau bahkan dengan sistem beli secara langsung. Cari toko dengan masyarakat sekitar yang konsumtif, misalnya di daerah kampus, pasar dan lain nya.

Biaya Tetap Modal Awal Perinciannya Sebagai Berikut :
Peralatan :

 

Mesin Vacum Frying 10 Kg     Rp. 22.000.000

Kompor gas                             Rp. 200.000

Gas LPG                                   Rp. 150.000

Mesin peniris minyak             Rp. 1.900.000

 

Total                                        Rp. 24.570.000

 

Setelah pemakaian 3 tahun, pengeluaran untuk Peralatan mengalami penurunan, sebagai berikut :

 

1/36 bulan x Rp. 24.570.000   = Rp 682.500

 

Rincian Biaya Variable Dengan Mesin Rincian Nya Sebagai Berikut :


Buah mangga 300 Kg               Rp. 4.500.000

Minyak goreng 100 L                Rp. 1.200.000

Plastik pengemas                    Rp. 450.000

Listrik dan PDAM                    Rp. 500.000

Gas LPG                                   Rp. 510.000

 

Total                                        Rp. 7.160.000

 

Total Biaya Operasional

 

= Total Biaya Tetap + Total Biaya Variable

= Rp 682.500 + Rp. 7.160.000

= Rp. 7.842.500

 

Penerimaan Bisnis Keripik Buah Perbulanya

 

Penjualan Keripik Buah

 

= (10 bungkus x Rp. 90.000/bungkus x 30 hari)

= Rp. 27.000.000


Keuntungan Bisnis Keripik Buah Perbulan

 

Keuntungan = Total Penerimaan – Total Biaya Operasional

= Rp. 27.000.000 – Rp. 7.842.500

= Rp. 19.158.000

 

Revenue Cost Ratio Bisnis Keripik Buah

 

R/C = Total Penerimaan : Total Biaya Operasional

R/C = Rp. 27.000.000 / Rp. 7.842.500

R/C = 3.4

 

Lama Balik Modal Bisnis Keripik Buah

 

= (Total Biaya Investasi : Keuntungan) x 1 Bulan

= (Rp. 24.570.000 : Rp. 19.158.000) x 1 bulan

= 1.2 bulan

Baca juga Peluang Usaha Keripik Singkong dan Analisa Usahanya

Itulah analisa usaha dan peluang usaha keripik buah yang bisa anda jadikan referensi berapa banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan, dan juga berapa lama anda bisa balik modal sehingga anda tidak perlu lagi khawatir tidak bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dalam bisnis keripik buah ini.

 

Semoga informasi di atas bisa membantu anda yang sedang ingin membuka usaha keripik buah, jangan lupa untuk berani mencoba karena kesuksesan tidak akan datang dengan begitu mudahnya.

 

Rincian biaya di atas bisa saja berkurang dan bertambah, tetapi jika anda ingin mendapatkan bonus mesin peniris minyak dan mesin pengemas bisa membeli mesin vacum frying di rumah mesin. Terima kasih.