Peluang usaha keripik buah enak

Anda sedang merasa bosan dengan pekerjaan anda saat ini? Menjadi seorang karyawan yang harus terpaku pada jam kerja? Berangkat pagi, pulang sore hari?

Apakah setiap hari anda harus tunduk pada peraturan perusahaan? Melakukan pekerjaan yang monoton? Hmm, pasti sesekali benak anda berpikir untuk menjadi pengusaha saja!

Yup, berhenti menjadi karyawan dan menjadi pengusaha bukanlah hal yang sulit dilakukan asalkan memiliki dua pilar utama berbisnis: niat dan do action!

Jika sudah memiliki niat dan melakukannya, dijamin usaha anda akan sukses dan bisa mendapat omzet ratusan juta rupiah per bulannya.

Lalu pertanyaannya, usaha apa yang mudah dan dijamin akan omzet jutaan rupiahnya? Jawaban yang tepat adalah melirik peluang usaha keripik buah enak!

peluang usaha keripik buah enak

Mengapa keripik buah? Karena Negara kita, Indonesia, memiliki tanah yang subur sehingga dengan mudahnya kita dapat menanam buah-buahan. Dengan buah-buahan yang melimpah itulah lahir cikal bakal keripik buah.

Keripik buah dapat dibuat dari buah apa saja, misalnya dari buah salak, pisang, nanas, mangga, pepaya, melon, apel, bahkan buah naga. Jika buah-buahan itu dijadikan keripik, nilai jualnya akan melambung tinggi bahkan bisa berkali-kali lipat dari harga buah itu sendiri.

Mungkin di benak anda terpikir bahwa buah hanya ada saat musim tertentu saja? Hal itu janganlah dijadikan masalah. Memang benar adanya jika buah-buahan hanya ada saat musim tertentu saja.

Dengan adanya buah-buahan pada musim tertentu hal itu menjadikan peluang bahwa setiap musim keripik akan berganti buah sehingga konsumen juga tidak akan bosan.

Namun jika anda menginginkan memproduksi buah tertentu di saat bukan musim buah itu, anda tetap tidak perlu khawatir karena anda bisa membeli buah-buahan tersebut dalam jumlah yang banyak sekali dan segera dijadikan keripik buah.

Buah yang sudah dijadikan keripik tersebut harus disimpan berbulan-bulan agar nantinya saat musim panen raya berakhir, anda tetap dapat menjualnya. Dengan rumus tersebut dijamin keripik buah anda laku keras.

Sudah yakin ingin mengambil peluang usaha keripik buah ini? Jika sudah yakin ingin mengambil peluang usaha keripik buah, sebaiknya anda simak tips-tips usaha keripik buah berikut ini.

Tips melirik peluang usaha keripik buah enak

  1. Niat dan do action

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika tidak ada niat dan tidak melakukannya segera, mengambil peluang usaha keripik buah ini hanyalah akan menjadi sia-sia belaka. Jadi segeralah mantapkan niat anda dan do action!

  1. Tentukan target pasar keripik buah

Jika sudah niat, tentu anda harus do action! Nah hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan target pasar, apakah targetnya menengah ke atas, atau menengah ke bawah? Jika menengah ke atas tentu anda harus menyiasati isi dan kemasannya, seperti isinya yang banyak dan kemasan yang elegan.

  1. Pilih bahan baku keripik buah

Pemilihan bahan baku keripik buah ini sangatlah mudah, anda dapat membelinya langsung pada petani buah atau anda dapat menamnya sendiri di kebun anda. Jika sudah, pilihlah buah yang matang dan segar agar kualitas rasa yang dihasilkan akan enak dan layak dijual.

  1. Proses pembuatan keripik buah

Proses pembuatan keripik buah sangatlah mudah dimulai dari pencucian buah, pengirisan, pendinginan, dan memasukkan potongan buah pada mesin vacuum frying. Jika anda bingung, anda dapat cek artikel tentang cara membuat keripik buah, cara membuat keripik buah naga, dan cara membuat keripik pepaya muda ini.

  1. Pengemasan keripik buah

Jika keripik buah sudah jadi, anda hanya perlu membuat kemasan yang menarik dan eye catchy sehingga konsumen tertarik untuk membeli keripik anda. Jangan lupa untuk memberi brand pada kemasan anda!

  1. Pemasaran keripik buah

Pada tahap pemasaran, saat ini teknologi sudah semakin canggih dengan adanya social media. Anda dapat menjual keripik buah ini dengan di internet seperti facebook atau instagram. Jangan lupa untuk memotret keripik buahnya dengan bagus agar content social media anda menarik dilirik konsumen. Selain melalui internet, anda dapat juga menitipkannya di warung-warung terdekat atau memasarkan dari mulut ke mulut.

 

Begitulah tips mengambil peluang usaha keripik buah enak yang sangat menguntungkan ini. Jika sudah tahu, tunggu apalagi, kawan? Yuk segera ambil peluang usaha keripik buah ini! Semoga bermanfaat, terima kasih… 🙂