Raih Uang Puluhan Juta Perbulan Dari Peluang Usaha Dodol !

Raih Uang Puluhan Juta Perbulan Dari Peluang Usaha Dodol ! – Dodol adalah makanan yang memiliki bentuk lembut dan kenyal, bahkan ketika dimakan rasa nya manis sehingga banyak orang yang suka dengan dodol. Jika pada awalnya dodol hanya dibuat dari rasa original saja, sekarang sudah ada banyak varian rasa.

Peluang usaha dodol ini semakin meningkat tajam semenjak adanya varian rasa tersebut, selain itu dodol yang diolah dengan mesin juga rasa nya lebih enak dan cocok dilidah semua orang, beda halnya ketika dodol di olah tradisional dan menggunakan kelapa saja.

peluang usaha dodol

peluang usaha dodol

Bagi anda yang ingin mencoba peluang usaha dodol ini, silahkan anda belajar terlebih dahulu cara membuatnya, dan cobalah untuk mengambil peluang emas ini. Berikut ini adalah cara memasak dodol dengan benar agar peluang usaha dodol yang saat ini banyak di kalangan masyarakat dapat terealisasi dengan baik:

Raih Uang Puluhan Juta Perbulan Dari Peluang Usaha Dodol !

  1. Cara yang pertama adalah mencampurkan berbagai bahan yang sudah disiapkan sebelumnya yaitu seperti tepung ketan, irisan gula merah dan juga santan cair ke dalam campuran adonan, dan jangan lupa untuk menaburkan sedikit garam sebagai pelengkap dari adonan.
  2. Selanjutnya rebus adonan tersebut hingga mengental, dan setelah adonan mulai mengental masukkan santan kental yang sebelumnya sudah di siapkan. Tambahkan juga gula pasir ketika penambahan santan kental.
  3. Ketiga, yaitu memasak adonan dodol, dalam mengambil peluang usaha dodol, anda juga harus mengerti juga bagaimana cara memasak adonan yang benar,  yaitu dengan memasak adonan yang sudah di campur sebelumnya hingga kental dan kurang lebih hingga tiga setengah jam.
  4. Kemudian setelah adonan dodol anda rasa susah kental dan matang, maka sebaiknya cepat kalain angkat dan tiriskan di sebuah wadah besar yang sebelumnya sudah di lapisi kertas minyak, tujuan nya yaitu agar dodol tetap higenis dan peluang usaha dodol ini benar-benar terealisasi dengan baik.
  5. Setelah dodol diangkat dan di tiriskan dalam sebuah wadah, cara selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengolesi minyak goreng pada adonan dodol hingga merata, setelah itu dodol yang sudah diolesi minyak tersebut di biarkan dingin sehingga bisa lanjut ke proses berikutnya yaitu pembentukan dodol.
  6. Pada cara ke enam ini memang harus benar-benar di perhatikan dalam megambil peluang usaha dodol yaitu tahap pembentukan. Pembentukan sebuah dodol dalam satu usaha memang sangat penting, karena dalam suatu usaha anda harus benar-benar adil dan benar-benar tertata,  seberapa berat dan juga ukuran dodol yang di bentuk.  Sehingga pada tahap ini sangat penting untuk diperhatikan.
  7. Cara ketujuh dalam merealisasikan peluang usaha dodol atau cara membuat dodol agar diminati konsumen yang terakhir adalah pengemasan, pada tahap pengemasan ini anda harus memperhatikan bagaimana caa pengemasan produk yang baik dan benar seperti yang sudah banyak di contohkan oleh para pengusaha lain yang serupa atau berbeda untuk di jadikan inspirasi.

Baca juga Ini Dia Peluang Usaha Minuman Cokelat Omset Ratusan Juta

Ulasan di atas telah memberikan cara membuat dodol secara rinci, kini saatnya anda untuk tahu rincian analisa dari peluang usaha dodol, silahkan simak rincian nya dan lihat berapa keuntungan yang bisa anda dapatkan setiap bulan nya:

Raih Uang Puluhan Juta Perbulan Dari Peluang Usaha Dodol !

Biaya Tetap Modal Awal Perinciannya Sebagai Berikut :
Peralatan :

Mesin pengaduk dodol           Rp. 7.500.000

Parutan                                   Rp. 20.000

Baskom plastic                        Rp. 50.000

Plastik                                      Rp. 100.000

Kompor gas                             Rp. 500.000

Peralatan lain                         Rp. 250.000

 

Total                                        Rp. 8.420.000

 

Setelah pemakaian 3 tahun, pengeluaran untuk Peralatan mengalami penurunan, sebagai berikut :

 

1/36 bulan x Rp. 8.420.000     = Rp. 233.889

 

Rincian Biaya Variable Dengan Mesin Rincian Nya Sebagai Berikut :


Gula merah                             Rp. 500.000

Tepung ketan                          Rp. 720.000

Santan kelapa                         Rp. 700.000

Listrik dan PDAM                    Rp. 200.000

Bahan lain                               Rp. 750.000

 

Total                                        Rp. 2.870.000

 

Total Biaya Operasional

 

= Total Biaya Tetap + Total Biaya Variable

= Rp. 233.889 + Rp. 2.870.000

= Rp. 3.103.889

 

Penerimaan Peluang Usaha Keripik Pisang Perbulanya

 

Penjualan Keripik Pisang

 

= (70 bungkus x Rp. 3.000 x 30 hari)

= Rp. 6.300.000

Baca juga Resep Bakso Keju Paling Enak dan Mantap, Cocok Untuk Dijual


Keuntungan Peluang Usaha Keripik Pisang Perbulan

 

Keuntungan = Total Penerimaan – Total Biaya Operasional

= Rp. 6.300.000 – Rp. 3.103.889

= Rp. 3.196.111

 

Revenue Cost Ratio Peluang Usaha Keripik Pisang

 

R/C = Total Penerimaan : Total Biaya Operasional

R/C = Rp. 6.300.000 / Rp. 3.103.889

R/C = 2

 

Lama Balik Modal Peluang Usaha Keripik Pisang

 

= (Total Biaya Investasi : Keuntungan) x 1 Bulan

= (Rp. 8.420.000 : Rp. 3.196.111) x 1 bulan

= 2.6 bulan

 

Itulah analisa rincian biaya dan keuntungan yang bisa anda dapatkan dari peluang usaha dodol, silahkan anda cari sendiri berapa banyak keuntungan yang ingin anda dapatkan, yang jelas semakin banyak modal, maka semakin banyak juga keuntungan karena jumlah produksi tergantung dari modal.

Misalnya anda memiliki modal 5 kali lipat, maka anda bisa menerima keuntungan 5x lipat juga dengan artian anda bisa mendapatkan keuntungan sebesar 15 jutaan setiap bulan nya. Jadi silahkan anda ambil peluang ini, semoga bisa membantu dan terima kasih.