Peluang Usaha Bakso Sapi Enak Omset Ratusan Juta

Peluang Usaha Bakso Sapi Enak Omset Ratusan Juta – Peluang usaha bakso sapi memang banyak sekali digeluti oleh masyarakat, hal ini dikarenakan bakso adalah makanan yang disukai oleh semua kalangan, bakso yang merupakan makanan khas Indonesia ini membuat banyak pengusaha lebih memilih membuka warung bakso.

Meskipun sudah ada banyak pengusaha bakso yang bermunculan di Indonesia, tetapi bukan berarti usaha bakso tidak bisa berkembang pesat. Hal ini karena bakso banyak disukai, dan setiap tempat pasti sangat dinantikan bakso dengan tempat yang strategis, nyaman dan baksonya enak.

Apa yang bisa membuat peluang usaha bakso sapi bisa menghasilkan omset ratusan juta perbulan? Tentu saja karena lokasi yang strategis dan bakso yang enak. Karena memang dalam berusaha kita membutuhkan lokasi yang sangat strategis,  berikut ini adalah beberapa lokasi yang strategis,  khususnya untuk peluang usaha bakso sapi.

Peluang Usaha Bakso Sapi Enak Omset Ratusan Juta

  1. Di sekitar sekolah atau kampus

Lokasi pertama yang sangat strategis untuk mengira lisa si kan peluang usaha bakso sapi adalah di sekitar sekolah atau kapus,  berjualan bakso sapi di lokasi ini sangat besar peluang nya,  karena setiap harinya sekolah atau kampus selalu ramai dan juga kebanyakan dari siswa yang ada si sekolah atau mahasiswa yang ada di kampus tersebut cenderung nongkrong dan juga makan bersama dengan teman-temannya.  Itulah alasan kenapa lokasi yag satu ini sangat strategis untuk merealisasikan peluang usaha bakso sapi.

Baca juga Peluang Usaha Bumbu Dapur Untung Jutaan Rupiah

  1. Di area terminal atau stasiun

Lokasi yang kedua adalah di area sekitar stasiun maupun terminal,  Kenapa stasiun atau terminal bisa jadi lokasi yang strategis bagi pengusaha bakso sapi,  yaitu karena banyak penumpang kendaraan baik itu bus atau kereta yang berasal dari tempat yang jauh dan selama perjalanan biasanya mereka menahan lapar. Itulah  alasan kenapa sangat besar peluang mendapatkan keuntungan usaha bakso sapi jika berjualan di sekitar stasiun dan terminal,  banyak sekali penumpang yang baru turun dari bus atau kereta biasanya langusng mencari warung untuk makan karena mereka merasa lapar dan menahan selama perjalanan.

  1. Di depan pabrik atau sekitar perkantoran

Selanjutnya lokasi yang juga tidak kalah strategis adalah di sekitar pabrik atau perkantoran,  lokasi ini termasuk dalam lokasi strategis untuk merealisasikan peluang usaha bakso sapi karena walaupun di sebuah perkantoran dan pabrik banyak yang menyediakan kantin untuk para karyawannya,  tidak sedikit dari karyawan pabrik atau perusahaan yang suka makan diluar,  karena alasan mencari makanan lain juga sekedar untuk menghirup udara segar.

  1. Di sekitar pasar

Lokasi yang terakhir yang sangat cocok untuk mengambil peluang usaha bakso sapi adalah sekitar pasar,  tempat ini juga termasuk,  karena di sekitar pasar ini merupakan sebuah tempat yang sangat ramai dan juga merupakan suatu tempat bertemunya banyak orang untuk berbelanja,  sehingga ketika mereka mrasa lapar,  mereka akan makan dan sangat besar peluang untuk mereka memakan bakso.

Berikut adalah analisa peluang usaha bakso sapi dengan rincian sudah memiliki tempat sendiri untuk berjualan, simak analisanya berikut ini:

Peluang Usaha Bakso Sapi Enak Omset Ratusan Juta

Biaya Tetap Modal Awal Perinciannya Sebagai Berikut :
Peralatan :

Mesin bakso sapi                    Rp. 12.000.000

Wadah                                     Rp. 200.000

Peralatan lain                         Rp. 1.000.000

 

Total                                        Rp. 13.200.000

 

Setelah pemakaian 3 tahun, pengeluaran untuk Peralatan mengalami penurunan, sebagai berikut :

 

1/36 bulan x Rp. 13.200.000   = Rp 366.667

 

Rincian Biaya Variable Dengan Mesin Rincian Nya Sebagai Berikut :


Daging sapi                             Rp. 10.000.000

Listrik dan PDAM                    Rp. 200.000

Bumbu bakso                          Rp. 750.000

 

 

Total                                        Rp. 10.950.000

 

Total Biaya Operasional

 

= Total Biaya Tetap + Total Biaya Variable

= Rp 366.667 + Rp. 10.950.000

= Rp. 11.316.667

 

Penerimaan Peluang Usaha Bakso Sapi Perbulanya

 

Penjualan Bakso Sapi

 

= (50 x Rp. 15.000 x 30 hari)

= Rp. 22.500.000


Keuntungan Peluang Usaha Bakso Sapi Perbulan

 

Keuntungan = Total Penerimaan – Total Biaya Operasional

= Rp. 22.500.000 – Rp. 11.316.667

= Rp. 11.183.333

Baca juga Peluang Usaha Bakso Ikan Raih Ratusan Juta Perbulan

Revenue Cost Ratio Peluang Usaha Bakso Sapi

 

R/C = Total Penerimaan : Total Biaya Operasional

R/C = Rp. 22.500.000 / Rp. 11.316.667

R/C = 1.9

 

Lama Balik Modal Peluang Usaha Bakso Sapi

 

= (Total Biaya Investasi : Keuntungan) x 1 Bulan

= (Rp. 13.200.000 : Rp. 11.183.333) x 1 bulan

= 1.1 bulan

 

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengambil peluang usaha bakso sapi omset ratusan juta perbulan ini? Kenapa saya bilang ratusan juta? Karena analisa usaha di atas adalah dengan modal minimum dan dengan minimum penjualan juga, selama marketing nya bagus, maka peluang usaha ini sangat menjanjikan. Terima kasih.