Metode Masa Panen Bawang Merah Hidroponik Yang Tepat Dan Cepat

Masa Panen Bawang Merah Hidroponik-Agar bawang merah memilki kualitas yang bagus, maka perlu menjaga bawang merah secara teratur supaya dapat menghasilkan bawang merah yang bagus dan berkualitas.

Pemeliharaan bawang merah yaitu dengan cara penyiraman bawang merah, penggemburan tanah, penyiangan gulma, pemupukan bawang merah, memperbaiki tata letak umbi, dan mengusir bakteri atau virus penyebab penyakit.

Setelah bawang merah yang ditanam berumur kurang lebih 60 sampai 90 hari setelah masa tanam berlangsung maka bawang merah sudah bisa untuk dipanen.

Ciri-Ciri Bawang Merah Yang Sudah Siap Untuk Dipanen Sebagai Berikut :

  • Umur bawang merah kurang lebih 60 sampai 90 hari.
  • Bagian tangkai batang mengeras.
  • Warna daun sudah mulai mengguning.

masa panen bawang merah hidroponik

 

Masa Panen Bawang Merah Hidroponik sebagai berikut :

  • Cabut seluruh bagian bawang merah dengan menggunakan tangan.
  • Setelah tercabut, kemudian bawang merah diikat. Agar tanaman tidak membusuk karena diletakkan secara bertumpuk dan berserakan.
  • Bawang merah yang telah diikat kemudian dijemur.
  • Usahakan ketika menjemur bawang merah dibawah sinar matahari yang tidak terlalu terik. Agar tidak merusak lapisan bawang merah dan menurunkan kualitas dari bawang merah.
  • Proses penjemuran dilakukan beberapa hari. Penjemuran bawang merah tergantung kadar air yang dikandung bawang merah.

 

Bawang merah yang telah siap untuk dijual lebih baik disimpan didalam gudang. Cara menyimpan bawang merah dengan cara menggantung ikatan bawang merah. Dengan begitu bawang merah tidak mudah busuk karena terlalu lama berada dilantai.

Demikian para pembaca setia infopeluangusaharumahan.com  pembahasan  terkait dengan Masa Panen Bawang Merah Hidroponik Yang Tak Perlu Banyak Pernik . Selain Membahas tentang masa panen bawang merah hidroponik namun juga memberi tips agar bawang merah tidak menurun kualitasnya.

Dengan cara menyimpan bawang merah didalam gudang  dan digantung agar bawang merah mendapat udara yang cukup. Selain dalam Hidroponik Bawang Daun ternyata ada cara lain yaitu Hidroponik Bawang Merah Yang Menguntunkan Bagi Keluarga Anda. Sebenarnya metode hidroponik hampir mirip dengan metode polybag yang membedakan keduanya adalah media yang digunakannya.