Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah – Banyak sekali manfaat dari minyak kelapa ini, terutama bagi kecantikan kulit wajah. Nah, berikut setidaknya ada beberapa manfaat minyak kelapa untuk wajah kita.

Manfaat minyak kelapa

Simaklah manfaat berikut ini:

Memutihkan Wajah

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit putih dan cerah maka tidak perlu repot-repot membeli krim pemutih wajah yang berharga mahal, Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk memutihkan wajah.

Rasakan Bedanya! Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah

Orang-orang zaman dahulu juga selalu memanfaatkan minyak kelapa untuk merawat wajah mereka. Menurut mereka, bahan alami lebih aman dan tidak akan membuat kulit wajahnya menjadi rusak

Untuk memutihkan wajah dengan menggunakan minyak kelapa sangatlah mudah, yaitu Anda cukup mencampurkan dua sendok minyak kelapa dengan perasan air jeruk nipis.

Aduk-aduk sedikit, kemudian oleskan minyak kelapa tersebut pada wajah Anda dan diamkan saja selama 20 menit. Setelah itu baru bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Gunakan secara rutin dan teratur agar hasilnya benar-benar maksimal.

Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah yang paling menyebalkan bagi kebanyakan orang. Wajah yang berjerawat tentunya akan membuat kita menjadi tidak percaya diri serta malu untuk keluar rumah. Apalagi jerawat tersebut sudah memenuhi wajah kita maka hal ini terkadang membuat kita menjadi sedikit frustasi.

Tenang, Anda tidak perlu frustasi memikirkan jerawat diwajah Anda. Untuk menghilangkan jerawat sebenarnya kita bisa mengandalkan minyak kelapa. Cara menghilangkan jerawat dengan minyak kelapa sangatlah mudah, celupkan saja kapas pada minyak kelapa dan kemudian oleskan kapas tersebut pada seluruh wajah Anda secara merata.

Biarkan hingga minyak kelapa mengering, lalu baru bilas wajah Anda dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin hingga jerawat diwajah Anda benar-benar hilang. Oh iya, minyak kelapa ini juga bisa membantu menghilangkan flek hitam di jerawat.

Mengencangkan Kulit

Siapa sangka jika minyak kelapa juga bisa membantu mengencangkan kulit wajah. Nah, apabila Anda ingin terhindar dari penuaan dini maka cobalah untuk rutin menggunakan minyak kelapa. Oleskan saja minyak kelapa pada wajah Anda setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Dengan begitu maka, bukan saja akan membuat kulit Anda menjadi kencang tetapi juga bisa membuat wajah menjadi lebih cerah dan bersih.

Melembabkan Wajah

Kulit kering membuat kita menjadi malu dan tidak percaya diri, bahkan apabila terus dibiarkan maka kulit wajah yang kering bisa saja mengalami penuaan dini. Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan kulit kering maka bisa memanfaatkan minyak kelapa.

Oleskan saja minyak kelapa pada wajah Anda ketika hendak tidur dimalam hari dan biarkan saja semalaman. Bilas wajah Anda pada keesokan paginya dan kemudian lihat hasilnya. Dengan penggunaan yang rutin maka kulit wajah Anda menjadi lebih lembab dan tidak kering lagi.

Mengatasi Gatal atau Iritasi Pada Wajah

Kemdian manfaat minyak kelapa untuk wajah yang terakhir yaitu bisa membantu mengatasi masalah gatal atau iritasi pada kulit wajah. Oleskan saja minyak kelapa pada bagian kulit wajah Anda yang terasa gatal atau terkena iritasi. Hal ini akan membuat proses penyembuhan bisa berjalan dengan cepat.

Demikian dari saya bila ada salah kata atau huruf mohon dimaafkan, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, selamat mencoba dan semoga berhasil.