Apakah rambut Anda beruban? Memiliki rambut yang beruban tentunya membuat tidak nyaman karena penampilan menjadi terlihat tua.

Apalagi jika usia kita memang masih sangat muda, adanya rambut beruban membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Selain itu, rambut beruban membuat kita menjadi tidak percaya diri.

Kok bisa ya usia masih muda tetapi rambutnya sudah beruban?

Hal itu bisa disebabkan oleh beberapa hal, yaitu faktor genetik, stress, kurang vitamin, tidak merawat rambut dengan baik, ketidakseimbangan hormon, dan merokok.

Solusi secara umum sih biasanya dengan mewarnai rambut dengan pewarna rambut warna hitam supaya rambut berubannya tidak kelihatan.

Padahal itu bukanlah solusi yang baik, karena pewarna rambut tentunya mengandung bahan yang tidak alami. Itupun justru malah menambah masalah pada rambut.

Bahan yang tidak alami tersebut bisa saja berpengaruh terhadap kesehatan si pemakai. Lalu, apa solusi untuk rambut beruban?

Minyak Kelapa jawabannya!

Minyak kelapa selain bermanfaat untuk kecantikan, ternyata juga bisa untuk mengatasi rambut yang telah beruban.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut Beruban memang nyata adanya.

Minyak Kelapa Mengandung Nutrisi yang Berfungsi Sebagai Antioksidan

Layaknya tubuh kita, rambut juga memerlukan nutrisi supaya tetap sehat. Nutrisi yang terkandung dalam minyak kelapa dapat berfungsi sebagai antioksidan untuk rambut.

Dengan terpenuhinya nutrisi, masalah rambut beruban pun bisa teratasi. Selain itu, warna rambut akan lebih menawan secara alami.

Minyak Kelapa Bermanfaat Untuk Memperkuat Akar Rambut dan Merangsang Pertumbuhan Rambut

Minyak kelapa mengandung zat antimikroba dan asam lemak laurat yang kuat yang dapat memperkuat akar rambut serta merangsang pertumbuhan rambut.

Dengan memanfaatkan minyak kelapa, rambut akan tumbuh secara alami, sehat, dan pesat. Sehingga bisa mengurangi adanya rambut beruban.

Rambut beruban itu kan sebenarnya adalah pertanda bahwa rambut itu tidak sehat.

So, untuk mengatasi rambut beruban, solusi logisnya adalah dengan memberikan nutrisi pada rambut secara rutin, salah satunya dengan menggunakan minyak kelapa.

Minyak Kelapa Bermanfaat Untuk Membuat Rambut Menjadi Lebih Bersinar dan Memperbaiki Rambut yang Rusak

Rambut dengan warna yang kusam tentunya juga mengganggu penampilan. Itulah mengapa minyak rambut sangat penting untuk menjaga keindahan rambut.

Selain itu, minyak rambut juga bermanfaat untuk memperbaiki rambut yang rusak. Minyak kelapa memiliki khasiat untuk memperbaiki rambut dari akar hingga ujungnya.

Permasalahan rambut beruban tentunya berawal dari akar rambutnya. So, minyak kelapa ini adalah solusinya.

Lalu, bagaimana caranya menggunakan santan kelapa untuk rambut beruban? Begini caranya

  1. Siapkan minyak kelapa dan beberapa buah jeruk nipis
  2. Tuangkan minyak kelapa ke dalam sebuah mangkuk, lalu peras beberapa buah jeruk nipis di atas mangkuk yang berisi minyak kelapa tersebut
  3. Basahi seluruh bagian rambut Anda, kemudian oleskan campuran minyak kelapa dan jeruk nipis tadi.
  4. Oleskan di seluruh bagian rambut dari akar hingga ujung.
  5. Diamkan selama lima belas menit. Anda juga bisa menggunakan penutup kepala selama menunggu.
  6. Setelah selesai, bilas rambut Anda seperti saat keramas dengan menggunakan sampo. Bila perlu, gunakan kondisioner juga untuk hasil yang maksimal.

Setelah mencoba tips di atas, Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut Beruban akan segera Anda rasakan. Yang penting Anda rutin/telaten saja meakukan perawatannya. Seiring dengan berjalannya waktu, permasalahan rambut beruban akan segera berakhir.

Oh iya, jika Anda ingin membuat minyak kelapa sendiri, cek artikel ini ya Inilah Cara Membuat Minyak Kelapa Untuk Rambut Tanpa Ribet!

Selamat mencoba! 🙂