Manfaat Bawang Merah Untuk Kulit Yang Mengalahkan Dokter Dan Klinik

Manfaat Bawang Merah Untuk Kulit-Kecanggihan teknologi saat ini berdampak pada dunia kecantikan. Saat ini ada bermacam-macam teknologi canggih yang ditawarkan dokter kecantikan dan klinik kecantikan untuk mengatasi permasalahan kulit. Akan tetapi ternyata ada obat herbal yang sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut.

Obat herbal tersebut adalah bawang merah selain dikenal dengan bumbu dapur, ternyata bawang merah juga memiliki khasiat untuk merawat wajah agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit. Dibawanh ini adalah manfaat bawang merah untuk kulit.

Manfaat Bawang Merah Untuk Kulit :

1. Menghentikan peradangan pada jerawat

Jerawat adalah penyakit yang menyerang kulit bagian mana saja, salah satu bagian yang paling sering terkena jerawat adalah wajah. Apabila wajah terkena jerawat maka akan menggangu penampilan.

Jerawat yang baru saja tumbuh biasanya terasa gatal, nyeri, dan berwarna kemerahan. Apabila dibiarkan maka jerawat bisa menjadi semakin parah.

Peradangan pada jerawat ditandai dengan jerawat yang semakin merah dan bernanah. Ternyata bawang merah adalah obat herbal yang dapat mencegah peradangan jerawat menjadi lebih parah.

Dengan cara, menghaluskan bawang merah secukupnya kemudian campurkan dengan minyak zaitun.Balurkan pada jerawat yang meradang, tunggu hingga 10 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hingga bersih.

 

2. Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Kandungan Vitamin C pada bawang merah yang membantu menjaga kelembaban pada kulit.  Maka dari itu bawang merah dapat membantu menghilangkan bekas jerawat secara mudah.

Dengan cara membuat masker dari bawang merah dan mencampurkannya dengan bahan yang lain. Tahap pertama adalah mencampurkan 1/2 sendok makan air perasan bawang merah yang segar, 1/2 sdt susu full cream, dan secukupnya bubuk pala.

Kemudian campurkan ketiga bahan tersebut. Hingga menjadi berbentuk pasta yang kental. Setelah itu oleskan ke seluruh wajah. Tunggu selama 15-20 menit, Lalu basuh wajah dengan air bersih.

 

3. Bawang Merah Mengandung Banyak Antioksidan

Pada satu butir bawang merah banyak mengandung zat antioksidan seperti vitamin C, vitamin A, dan vitamin E yang berguna untuk kulit. Antioksidan yang terkandung pada bawang merah dapat membersihkan kotoran serta bakteri yang berada pada kulit dan menjaga kesehatan kulit .

Jika kulit bersih maka akan terhindar dari jerawat. Dengan bawang merah jerawat dapat ternetralisir karena kandungan antioksidan didalamnya.

Caranya adalah dengan memijat wajah dengan air perasan bawang merah yang segar. Tak hanya mencegah datangnya jerawat, akan tetapi juga dapat merawat kulit.

Selain bawang merah dapat merawat kulit juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Sinar matahari dapat membuat kulit mudah keriput dan kering. Bawang merah juga dapat menggencangan kuli.

 

Selain manfaat bawang merah untuk kulit ternyata masih banyak MANFAAT BAWANG MERAH BAGI KESEHATAN untuk dibahas, akan tetapi masih banyak referensi yang bisa anda ketahui di infopeluangusaharumahan.com. Terimakasih