Macam-Macam AC dan Harganya

Macam-macam AC dan Harganya – Air Conditioner (AC) merupakan alat elektronik yang dipakai untuk mendinginkan ruangan. Pada zaman sekarang ini banyak merk AC yang berlomba-lomba membuat brosur dengan fitur AC yang banyak.Setiap merk AC memiliki keunggulan dan harganya masing-masing.

Kalau pada zaman dahulu AC adalah sebuah barang yang jarang dimiliki dan mewah, saat ini AC sudah menjadi barang yang umum di kalangan masyarakat, dan bisa dimiliki oleh semua orang. Selain itu, saat ini kita sudah bisa menemukan AC hampir di segala tempat mulai dari rumah hingga perkantoran.

Jika anda ingin membeli AC sebaiknya mengetahui terlebih dahulu macam-macam dan ac dan hargaya, agar anda tidak salah untuk membeli AC. Apabila AC anda sedang mengalami masalah atau kerusakan silahkan kunjungi service ac jogja.

Pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang macam-macam ac dan harganya supaya bisa dijadikan refrensi untuk anda jika hendak membeli ac baru. Silahkan simak dibawah ini

1. Air Conditioner Standart

AC standard, pada umumnya memiliki daya listrik kurang lebih 800 watt. Ketika suhu pada ruangan sudah mencapai titik yang kita inginkan, maka secara otomatis, bagian AC yang outdoor akan mati, atau lebih tepatnya tidak bekerja lagi, namun bagian yang indoor-nya tetap hidup.

Bagian yang outdoor akan hidup kembali secara otomatis apabila suhu pada ruangan sudah mulai panas dari suhu yang kita kehendaki , dan biasanya, suhu tersebut bisa diatur menggunakan remote. AC standart memiliki harga yang paling murah dibandingkan dengan jenis ac lainya.

2. Air Conditioner Low Watt

Air Conditioner dengan daya yang kecil atau low watt adalah sebuah inovasi untuk memenuhi kebutuhan para konsumen yang terbatas karena daya listrik. Tujuan sebenarnya bukan untuk menghemat daya listrik, tapi supaya rumah yang daya listriknya kecil, tetap bisa menggunakan AC.

Tetapi umumnya, AC dengan daya low watt memang kesannya ialah hemat listrik, ya walaupun dampak pendinginnya tidak secepat pada AC Standard

3. Air Conditioner Inverter

AC Inverter, adalah sebuah inovasi dari AC yang lebih pintar, karena AC ini dilengkapi dengan berbagai komponen tambahan untuk mengatur kerja dari kompresor sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan.

Prinsipnya adalah, ketika arus listrik AC dari PLN diubah menjadi DC, yang kemudian diubah lagi menjadi AC, maka secara otomasti frekuensinya diatur oleh sensor suhu yang sudah tersedia di dalamnya.

Sehingga ketika ruangan sudah dingin, maka sensor pintar di dalamnya akan mengatur arus listrik yang digunakan, sehingga putaran dari kompresor menjadi lebih lambat, yang secara langsung akan menghemat daya listrik yang digunakan.

4. Air Conditioner Hybird

Tipe AC dengan jenis hybrid, adalah AC dengan inovasi terbaru yang diciptakan, tujuannya adalah untuk menghemat daya listrik, sedangkan fungsi yang paling keren adalah kita bisa menentukan berapa PK yang akan dikeluarkan.

Misalnya AC hybrid 1 PK, maka kita bisa memilih untuk menggunakan yang 1/2 PK, 3/4 PK, ataupun 1 PK, sesuai dengan keinginan anda.

Merk AC Inverter yang Hemat Listrik dan Harganya

1. Panasonic Inverter Deluxe CS-S10RKP

Panasonic Deluxe Inverter CS-S10RKP adalah sebuah AC yang dirancang khusus supaya bisa beradaptasi dengan aktivitas yang kita lakukan. Nah, fitur inilah yang akan membuat daya yang digunakan akan menghemat energi listrik hingga 65%. Harga untuk AC ini mulai dari Rp. 6.000.000,00

2. Sharp Comfort Sayonara Panas ECO AH-A5SDL

AC dengan merk Sharp Sayonara Panas Comfort ECO AH-A5SDL adalah sebuah AC yang ramah lingkungan, AC yang satu ini menggunakan freon yang tidak merusak ozon, dan pastinya ramah lingkungan.

Selain itu, AC hemat energi ini juga mengusung teknologi Powerful Jetstream, yang mana akan langsung menghembuskan udara dingin ketika suhu ruangan sedang panas-panasnya. Harga untuk ac ini mulai dari Rp. 3.175.000 tergantung masing-masing toko.

3. Daikin Deluxe R32 FTM25JV14

Seperti yang sebelumnya, AC ini juga memiliki Freon yang tidak merusak ozon, jadi dapat mencegah terjadinya pemanasan global. Selain itu, AC yang satu ini juga telah dilengkapi dengan kemampuan 3D Airflow, Self Diagnosis with Digital Display, Auto Fan Speed, dan Horizontal Auto.

Harga ac ini dibandol dengan harga mulai dari Rp. 3.775.000 tergantung masing-masing toko yang menjual.

4. AC LG Hybrid Ultima Series – DC10MV

AC dengan merk LG Hybrid Ultima Series DC10MV ini adalah sebuah AC dengan ukuran 1 PK. AC ini juga telah dilengkapi dengan kemampuan Fresh Dry, Air Filter, Jet Cool, Auto Cleaning, dan Inverter V Technology. Selain itu, terbaik ini juga mampu menghemat pemakaian energi listrik sampai 60%.

AC merk ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 5.100.000

Oke demikian adalah macam-macam jenis AC dan harganya. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan refrensi anda jika ingin membeli AC. Jika AC anda sedang mengalami masalah silahkan kunjungi service ac jogja.