8 Resep Aneka Kue Basah Modern Praktis Sederhana Cara Membuatnya

Resep Aneka kue basah memang sudah menjadi primadona buat sebagian besar keluarga di Indonesia. Mulai dari kue basah tradisional seperti kue lumpur, klepon, kue mendut, apem dan lainnya. Atau kue basah modern seperti kue cubit, bolu kukusmekar, martabak manis dan masih banyak lainnya.

Sebagian besar dari kita memang lebih serig membeli aneka kue basah ini bukan. Nah mulai sekarang kita bisa membuat aneka jajanan tradisional dan moder ini sendiri di rumah. Aneka cara membuat kue basah bisa dilihat dibawah ya.

 

  1. Resep Cup Cake

 

Cup cake ini sebenarnya adalah kue bolu yang dibentuk didalam cup food safety yang biasanya terbuat dari kertas. Karena bentuknya yang imut, aneka resep kue basah modern yang satu ini menjadi idola baru anak anak. Apalagi kalau diberi hiasan aneka rasa yang menarik dan lezat. Pasti akan membuat kue basah ini menjadi rebutan setiap orang. Apalagi setelah makan ayam rica rica yang pedas pasti nikmat kalau mencicipin kelezatan cup cake ini.

2. Resep Kue Basah Muffin Keju

Aneka resep kue basah modern berikutnya yang kita bisa buat sendiri di rumah adalah kue muffin. Kue muffin keju ini sekilah bentuknya tidak berbeda jauh dengan resep cup cake diatas. Bentuknya hampir sama. Bedanya karena kue basah modern satu ini sudah kuat rasa kejunya, makanya tidak perlu aneka topping lagi. Kalau masalah rasa, resep kue muffin keju ini tidak kalah enak dan lezat kok apabila dibandingkan dengan resep kue kering lebaran lainnya. Buat yang ingin mencobanya bisa melihat di resep muffin keju.

3. Resep Kue Basah Modern Muffin Coklat

Buat yang suka sekali dengan coklat, aneka resep kue basah berikutnya adalah muffin coklat. Berbeda dengan bersi keju yang berwarna coklat keemasan, resep muffin coklat ini warnanya khas coklat dengan aroma harum yang menggoda. Kalau cara membuat dan bahan muffin coklat ini sih tidak berbeda jauh dengan resep muffin diatas. Bahan dan caranya bisa dilihat di resep muffin coklat.

4. Resep Bolu Pisang

Bolu pisang atau banana cake merupakan salah satu kue basah modern berikutnya yang bisa kita buat sendiri di rumah. Sesuai namanya sudah terbayang bukan bagaimana aroma dan rasanya kue bolu ini. Selain teksturnya, aroma dan rasa pisang dari kue bolu ini membuatnya banyak yang mencarinya. Selain untuk cemilan atau teman minum kopi atau teh, beberapa potong kue bolu pisang ini juga pas untuk bekal anak sekolah kok. Silahkan mencobanya di Resep Bolu Pisang.

5. Resep Bolu Marmer

Cara membuat bolu marmer ini sebenarnya tidak berbeda dengan resep bolu pada umumnya. Perbedaannya hanya pada tampialnnya yang memang mirip motif batu marmer. Untuk membuat aneka kue basah modern dengan motif marmer ini membutuhkan tisp khusus supaya hasilnya lembut dan tidak bantat. Bahan dan rahasia cara membuat kue basah bolu marmer bisa dilihat di link Resep Bolu Marmerya.

6. Resep Bolu Gulung

Seperti namanya, resep kue basah modern bolu ini dibuat dengan cara digulung. Setelah adonan selesai dan matang diolesi dengan selai nanas, strawbery ataupun selai lainnya sesuai selera. setelah itu kue bolu gulung ini dibentuk dengan cara digulung dengan rapi sehingga lebih cantik dan menarik. Tertarik silahkan menuju link Resep Bolu Gulung.

 

  1. Resep Bolu Gulung Kukus

 

Berbeda dengan aneka kue basah modern diatas yang dimasukkan kedalam oven. Resep kue bolu gulung kukus ini dimasak dengan cara dikukus sehingga lebih lembut. Untuk bahan olesannya bisa disesuaikan selera juga kok. Selain versi biasa, teman teman juga bisa mengkreasikan bulu gulung kukus ini dengan aneka warna sehingga lebih cantik. Silahkan mencobanya di link Resep Bolu gulung Kukus.

8. Resep Kue Bolu Kukus Mekar

Bolkus mekar atau bolu kukus mekar merupaka kua basah yang cantik dan menarik. Aneka warna di bagian atas dengan tesktur lembut nya memang menarik dan lezat. Untuk membuat bolu kukus supaya mekar dan mengembang ada beberapa tips yang harus diperhatikan. Bahan adonan harus pas dan tepat langkahnya. Selengkapnya bisa dilihat di link resep bolu kukus mekar diatas ya.