Kreasi Botol Bekas Air Mineral Yang Lucu, Kalian harus Mencoba

Diantara beragam jenis limbah yang dihasilkan manusia setiap harinya, sampah plastik merupakan jenis yang paling sulit terurai oleh alam. Bayangkan saja, satu sampah plastik bisa memakan waktu hingga bertahun-tahun untuk bisa terurai secara alami. Padahal dalam kesehariannya, kita tidak pernah lepas dari penggunaan plastik. Mulai dari kantong plastik sampai wadah kemasan makanan dan minuman. Kreasi botol bekas air mineral.

Dengan kondisi itu alangkah eloknya diri kita mulai menjaga lingkungan dari tumpukan sampah plastik.

kalian juga bisa membaca cara membuat baju bayi dari baju bekas

Nah, salah satu solusi cerdas untuk menangani masalah ini adalah dengan mendaur ulang sampah plastik. Banyak kreasi bisa diciptakan dari sebuah botol plastik.

  1. Penahan Charger Handphone

Untuk membuat daya pada baterai agar tidak mudah habis atau boros, maka sebaiknya hindarkan ponsel anda dari jangkauan tempat-tempat yang panas, sekalipun ponsel anda sedang dalam keadaan mati. Tempat yang panas dapat mempengaruhi kualitas pada batrai ponsel dan bisa mengakibatkan kerusakan pada ponsel.

Nah, tips diatas diharapkan bisa membantu anda mengetahui hal apa saja yang harus dihindari untuk menghemat daya baterai, agar baterai pada ponsel anda bisa tahan lama.

Setelah selesai dengan permasalahan daya baterai dan chager, masalah lain yang paling sering kita hadapi sewaktu men-charge ponsel adalah ruang atau tempat untuk menyimpan ponsel. Ketika kita men-charge, seringkali kita kebingungan menyimpan atau meletakan ponsel ditempat yang aman. Jika diletakan sembarangan atau dimana saja, tentu hal ini akan beresiko pada ponsel anda. Bisa saja ponsel anda terjatuh, terlempar atau bahkan tertindih barang-barang berat.

2. Tas Botol

as ini bahan dasarnya adalah gelang-gelang tutup gelas minuman mineral kemasan atau lebih terkenalnya gelas aqua. Gelang-gelang yang dibutuhkan untuk pembuatan tas ini adalah gelang-gelang yang bulat. Kalau gelas aqua, gelangnya berbentuk kotak, bukan ini yang dimaksud. Yang dimaksud adalah yang berbentuk  bulat, biasanya adalah gelas aquaria, total, vit, dll.

Teknik yang digunakan adalah tiap gelang-gelang tutup aqua tersebut dibungkus dengan pita warna warna sesuai selera, kemudian dianyam dan dikaitkan dengan benang nilon dengan bantuan jarum kasur. Gelang-gelang tutup aqua yang dibutuhkan untuk membuat tas ini adalah 100 buah, dan dibuat rangkaian panjang sejumlah 3 rangkaian. Setiap rangkaian berjumlah 28 buah. Rangkaian sampingnya berjumlah dua rangkaian dan masing-masing rangkaian berjumlah 7 buah gelang-gelang aqua.

Rangkaian-rangkaian gelang-gelang aqua digabung satu persatu dengan benang nilon. Apabila rangka tas sudah jadi, dalamnya diberi furing dan resleting. Sebagai pemanis diberi bunga untuk menutupi kancing magnit dan sebagai cangklongannya dipasang pengait dan rantai. Untuk mempermudah anda dalam membuat tas ini, baiklah akan kami sajikan cara membuatnya dan alat serta bahan yang dibutuhkan.

3. Speaker Handphone

Handphone memiliki banyak kegunaan, berkirim pesan, telepon, jam, alarm, penghitung waktu mundur, kalender, internet, sosial media, musik, dan banyak kegunaan lainnya. Untuk mendengarkan musik di handphone, sering kali suara speaker handphone sedikit berisik bahkan ada sebagian yang terdengar cempreng.

(maaf mungkin sebagian handphone buatan china yang harganya terjangkau, walau tidak semuanya – umumnya suara kurang bagus)

Untuk mengatasi masalah suara speaker handphone yang kurang bagus tersebut, kita bisa menghubungkan handphone dengan speaker tambahan. Speaker sederhana tanpa memerlukan listrik dapat kita buat sendiri dari bahan botol plastik dan gelas plastik yang sudah tidak terpakai lagi.

4. Tempat pensil

Siapa bilang botol bekas tidak bisa disulap menjadi tempat pensil yang bagus? Ada beberapa cara membuat tempat pensil dari botol bekas yang bisa mengubah botol bekas yang tampak biasa menjadi luar biasa!
Punya botol plastik bekas? Sebaiknya jangan buang botol tersebut terlebih dahulu. Karena botol bekas bisa didaur ulang menjadi tempat pensil yang cantik, lho! Jadi, dari pada membuang uang untuk membeli tempat pensil, Anda bisa menjadikan botol bekas ini sebagai tempat pensil untuk diletakkan di rumah atau kantor.

5. Pot Bunga

Bila Anda ingin mempercantik tampilan halaman rumah, Anda bisa membuat taman kecil. Agar taman yang Anda buat memiliki tampilan yang elegan, Anda bisa menggunakan pot unik sebagai wadah tanaman hiasyang ada di halaman rumah. Namun kebanyakan pot-pot unik mempunyai harga yang mahal karena mempunyai tampilan yang lain dari pada yang lain. Nah, bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya yang cukup menguras dompet untuk membeli pot bunga, apalagi dengan model pot yang unik, Anda bisa buat sendiri pot bunga dari barang bekas, contohnya, botol bekas.

Limbah botol air mineral bagi kebanyakan orang dianggap sebagai sampah yang kurang bermanfaat.Botol bekas ini biasanya akan langsung kita buang ke tempat sampah, kalau ada pemulung pasti di pungut, tetapi kalau tidak ada? bagaimana? Perlu diketahui bahwa botol plastik butuh waktu 2000 tahun untuk dapat terurai. Jadi alangkah lebih baik di daur ulang menjadi keterampilan yang indah seperti pot bunga, selain menyelamatkan bumi dari limbah tak terurai, tentunya juga akan bermanfaat bagi Anda yang hobby menanam dan memelihara bunga.