Indomie Kari Ayam Goreng.Mie sudah menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Meski sebenarnya mie bukanlah makanan yang berasal dari Indonesia namun karena penyebaran mie telah begitu luas maka mie seakan menjadi makanan pokok Indonesia setelah nasi.

Mie adalah adonan tipis dan panjang yang telah digulung, dikeringkan, dan dimasak dalam air mendidih. Istilah ini juga merujuk kepada mi kering yang harus dimasak kembali dengan dicelupkan dalam air.

Cara Bikin Mie – Orang Italia, Tionghoa, dan Arab telah mengklaim bangsa mereka sebagai pencipta mi, meskipun tulisan tertua mengenai mi berasal dari Dinasti Han Timur, antara tahun 25 dan 220 Masehi. Pada Oktober 2005, mi tertua yang diperkirakan berusia 4.000 tahun ditemukan di Qinghai, Tiongkok.

Mie merupakan makanan yang dibuat dari campuran tepung, minyak sayur, garam, dan beberapa bahan aditif seperti natrium polifosfat (berfungsi sebagai pengemulsi/penstabil), natrium karbonat dan kalium karbonat yang berfungsi sebagai pengatur asam. Selain itu, mie juga ditambahkan zat pewarna kuning (tartrazine).

Mie instan merupakan mie yang diproduksi sebagai makanan yang praktis dalam pengolahannya atau “instan” dan dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama. Mie instan juga tak lepas dari zat aditif makanan seperti MSG (monosodium glutamat) yang berfungsi sebagai penguat rasa.

Banyak orang yang juga menyangka bahwa mie berawal dari pasta sehingga menunjuk Italia yang pertama membuat mie.

Namun, banyak sejarahwan percaya bahwa ketika Marco Polo berkunjung ke China pada abad ke-13, dia menyukai mie dan membawanya ke Italia dan memengaruhi masakan di negaranya. Pada kenyataannya, mie tidak menjadi makanan pokok di Italia sampai abad ke-17 dan 18.

Di benua Asia, mie tidak begitu banyak menyebar sampai kira-kira tahun 100. Pada tahun tersebut, mie mulai dikenal dan disukai di beberapa negara seperti, Jepang, Korea, Vietnam, Laos, bahkan sampai negara-negara pulau di Asia Tenggara dan Asia.

Indomie Kari ayam Goreng

Bahan-bahan:

  1. 3 bungkus Indomie Kari Ayam
  2. 1 buah Wortel iris tipis
  3. 1/4 buah Kol iris tipis
  4. 5 buah Cabe Merah / Lombok
  5. 1 ons Udang (sosis / baso / ayam cincang)
  6. 3 sdm Saus Tomat
  7. 2 1/2 bungkus Bumbu kering indomie kari ayam
  8. 3 bungkus Minyak indomie kari ayam

Cara membuat :

  1. Rebus indomie kari ayam hingga setengah matang, angkat dan buang airnya. Masukan bumbu mie kari ayam dan aduk hingga tercampur rata.
  2. Panaskan wajan dan tuangkan minyak indomie kari ayam, lalu masukan cabe, dan udang masak hingga berubah warna. Masukan sayuran, tunggu hinga separuh matang sambil di aduk” lalu masukan mie dan tuang saos tomat, aduk hingga tercampur rata. Masak hingga semua bahan matang, angkat dan sajikan.
  3. catatan :
    1. agar indomie tidak menggumpal atau lengket sebaiknya di siram dengan air dingin sebelum memasukan bumbu
    2. masak mie ini hanya menggunakan bumbu bawaan mie sebagai perasa, saya hanya memasukan 2 1/2 bungkus karena biasanya keasinan klo semua bumbu di masukan.
    3. mie ini khas baget rasa bumbu mie kari ayam dan saos tomatx. jadi disesuaikan saja dengan selera anda.
    4. sayuran bisa di tambah sawi, kecambah/toge, brokoli, dll.
    5. bisa di tambahkan telur, setelah minyak di panaskan masukan telur dan di orak arik, baru masukan cabe.

Demikian artikel tentang Cara Membuat Indomie Kari Ayam Goreng yang begitu nikmat.

Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda semuanya.

Terimakasih.