TERNYATA EFEK SAMPING BAWANG BOMBAY? MAU TAU?

Efek samping bawang bombay adalah dapat mencegah berbagai macam penyakit dan juga perawatan kecantikan kulit wajah agar cerah. Bawang bombay tentunya memiliki efek yang baik ataupun positif bagi tubuh. Dengan mengkonsumsinya maupun memanfaatkannya anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit lho.

Bawang bombay adalah jenis umbi lapis yang memilki ukuran yang lebih besar dari jenis bawang yang lainnya. Dan rasanya pun lebih enak lho jadi walaupun dimakan mentah tetap enak dimakan kok. Cocok banget dimasak dengan saus tomat karena cara ini sangat disukai banyak orang.

Efek samping bawang bombay bila dikonsumsi akan sangat baik untuk tubuh apalagi bagi kalian yang suka banget dengan bombay ini sangat ampuh mengatasi berbagai macam penyakit. Jadi selain memiliki rasa yang enak juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan lho guys.

Cara mengkonsumsinya juga mudah banget bisa dengan dicampurkan pada masakan atau bahan yang lainnya. Dengan mengkonsumsinya secara rutin dapat mencegah berbagai macam penyakit selain itu juga dapat menyehatkan tubuh anda. Nggak ada salahnya coba ya guys konsumsi secara rajin dijamin khasiatnya luar biasa.

Efek Samping Bawang Bombay

Wow efek samping bawang bombay luar biasa banget mengobati maupun mencegah macam-macam penyakit. Efek positif bawang bombay sudah banyak dikenal untuk perawatan kecantikan dan menuyburkan rambut. Cobain manfaatnya yang luar biasa ini ya guys.

Cara pemanfaatnya mudah banget kok jika kalian ingin menyuburkan rambut. Kalian juga bisa gunakan bawang bombay untuk membuat rambut anda menjadi subur taitu dengan membuat minyak vitamin rambut bawang bombay bahkan shampo.

Berikut ini 3 efek samping positif bawang bombay.

1. Bawang bombay dan tomat

Efek samping bawang bombay yang pertama adalah dengan dicampur tomat yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Kalian tau nggak manfaat tomat dan bawang bombay sangat baik untuk  kulit wajah ya. Siapa sih yang nggak pengen punya kulit bagus pastinya semua pengen.

Nah caranya mudah banget tinggal menghaluskan tomat dan tambahkan 1 sendok makan gula pasir tujuannya adalah menjadi scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Setelah cara yang pertama sudah selesai, baru aplikasikan masker  bawang bombay. Setelah itu bilas hingga bersih.

Kalian tau nggak tomat memilki banyak sekali manfaat dan bawang bombay sangat cocok apabila dicampurkan dengan tomat untuk perawatan kecantikan wajah. Nggak ada salahnya untuk anda mencoba metode ini ya guys.

2. Bawang bombay dan madu

Efek samping bawang bombay yang kedua adalah dengan dicampurkan dengan madu yang sangat bagus untuk melembutkan serta menutrisi kulit wajah. Madu memiliki banyak vitamin sedangkan bombay memiliki kandungan yang baik juga untuk kulit.

Keduanya dapat membuat kulit menjadi lembut dan halus serta akan tamapak lebih bersih dan dapat melawan penuaan dini.  Madu dan bawang bombay memiliki segudang khasiat untuk kulit wajah, kalian pasti pengen punya kulit cantik terutama para perempuan ya.

Jangan khawatir dan tak perlu mahal-mahal kalian bisa perawatan secara murah dan pastinya alami yaitu dengan menghaluskan bawang bombay. Lalu 1 sendok makan bawang bombay yang sudah halus dicampur dengan 1 sendok makan madu.

Simpan terlebih dahulu di lemari es sebentar sebelum memakainya gamapang banget kan guys.

3. Bawang bombay dan Bengkoang

Efek samping bawang putih yang ketiga adalah mencerahkan kulit wajah dengan campuran bengkoang ya. Nah anda pasti sudah tau manfaat bengkoang yang sudah dikenal sebagai pencerah kulit dan juga mampu meremajakan kulit atau melawan penuaan dini.

Bawang bombay dan bengkoang dicampur akan mendapat kandungan nutrisi yang baik untuk kulit wajah kamu. Caranya yaitu dengan menghaluskan bawang bombay dan bengkoang lalu campurkan keduanya seperti hampir sama membuat masker wajah ya guys.

Mudaha bangetkan semoga cara ini bermanfaat untuk anda, selamat mencoba. Efek samping bawang bombay selain untuk pengobatan dan perawatan juga sangat enak dicampur pada beberpa masakan dan sambal. Demikian apa yang dapat saya jelaskan terima kasih.

Baca juga: Ini Dia Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga Yang Wajib Diketahui

Baca juga: Berikut Ini Cara Menabung Di Tabungan Emas Pegadaian