Cara Minum VCO untuk Diet.Bukan sembarang minyak kelapa curah yang biasa kita temui di pasar tradisional, melainkan  VCO atau minyak kelapa murni mengandung asam lemak sedang sehingga begitu masuk ke tubuh akan langsung ke bagian hati. Minyak kelapa murni ini dapat langsung diubah menjadi energi sehingga tidak terkonversi menjadi cadangan energi seperti lemak.

Cara Minum VCO untuk Diet

Sebuah riset yang dilakukan oleh dr Marie Piere St Onge dan Peter Jones dari MacGill mengungkapkan bahwa terjadi penurunan berat badan antara 5­16kg dalam setahun pada orang­-orang yang rutin mengkonsumsi minyak kelapa murni,minyak jagung dan minyak kedelai.

Seorang pakar gizi dari Universitas Indonesia Prof. Dr. Walujo Soerjodibroto MSc,PhD,SpG menguraikan bahwa minyak kelapa murni akan memberi energi dengan cepat, sehingga jaringan tubuh akan cepat merasa kenyang. Proses pembakaran akan menyebabkan suhu badan orang yang mengkonsumsi minyak kelapa murni menjadi lebih tinggi ketimbang yang tidak.

Kondisi akan menyebabkan tubuh akan memerlukan energi lebih banyak yang didapatkan dari cadangan lemak. Dalam beberapa saat setelahnya refleksi rasa lapar dan kenyang akan menjadi normal. bahkan asupan makanan sedikit saja, tubuh sudah merasa kenyang.

Minyak kelapa murni yang mengandung asam lemak rantai sedang ini lebih dikenal dengan nama MCFA, sebuah senyawa yang gampang diserap oleh tubuh karena molekulnya yang relatif kecil dibandingkan dengan asam lemak lainnya. MCFA memiliki sifat metabolisme yang hampir sama dengan karbohidrat,namun tidak menaikkan kadar gula darah.

MCFA mudah dicerna oleh usus sehingga mendorong pembakaran LCFA (long chain fatty acid)/penyebab obesitas seperti yang terkandung dalam minyak sayur, yang pada akhirnya akan membantu penyusutan bobot badan. Perubahan dari minyak yang langsung menjadi energi akan membuat tubuh merasa kenyang dan memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas.

Minyak kelapa murni atau VCO ini akan mampu mendorong tubuh untuk melakukan pembakaran kalori dan lemak dari dalam tubuh yang sifatnya tidak memaksa sehingga prosesnya pun tidak drastis sehingga sangat aman.

Minyak kelapa murni sangat baik untuk melangsingkan tubuh sebab tidak memiliki kandungan lemak seperti dalam mentega, atau daging. Dapat langsung diserap dalam tubuh tanpa tersimpan menjadi energi cadangan yang bisa menjadi lemak menumpuk ketika tidak terpakai.

Cara Minum VCO untuk Diet

Cara Minum VCO untuk Diet Sbb :

Minum  minimal 2-3 sendok makan VCO setiap hari.

Anda diwajibkan minum 2-3 sendok makan minyak kelapa murni ini setiap hari (jangan dicampur apa-apa). Yaitu 1 sendok makan sesudah makan pagi-sarapan, 1 sendok makan sebelum atau sesudah makan siang,1 sendok makan lagi sebelum makan malam.

Minum VCO minimal 1 jam sebelum/sesudah makan.

Usahakan minum minimal 1 jam sebelum atau sesudah makan,karena makin lama jarak antar minum VCO dengan makan, maka khasiatnya akan lebih efektif. Jangan meminumnya kurang dari 1 jam antara minum VCO dan makan.

Barengi makan sayuran segar kaya akan anti oksigen.

Barengi dengan banyak makan sayuran segar,usahakan yang mengandung anti oksigen tinggi.

Kurangi kopi,minumlah teh herbal.

Kurangi minum kopi,tapi perbanyak minum teh herbal. Alasanya adalah teh mengandung anti oksigen yang tinggi dan juga harus memperbanyak minum air putih.

Bebas makan sumber protein,usahakan yang minim lemak.

Apakah tidak boleh makan daging? Jawabannya adalah tentu saja boleh. Anda boleh memakan sumber protein yang anda suka, seperti daging,ikan,telur,dll.

Demikian artikel tentang Cara Minum VCO untuk Diet. bagi anda yang gendut terus bingung gimana mau kurus? disini ada Cara Minum VCO untuk Diet, silakan coba dan rasakan khasiatnya.

Terimakasih.