Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Jeruk Nipis yang Mudah dan Praktis

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Jeruk Nipis – Jeruk nipis mempunyai banyak sekali manfaat serta khasiat untuk pengobatan. Jeruk nipis mengandung flavonoid ( hesperidin ) yang dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi. Kandungan flavonoid dalam buah jeruk nipis merupakan yang paling besar dibandingkan dengan buah lainnya. Bagi Anda yang sekarang memiliki kolesterol tinggi Anda harus rutin mengecek kadar kolesterol ke dokter dan jangan pernah menganggap sepele karena kolesterol tinggi dapat beresiko mengalami penyakit jantung bahkan stroke.

Pada artikel Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Jeruk Nipis kali ini kami akan memberikan beberapa informasi tentang bagaimana cara menurunkan kolesterol dengan jeruk nipis yang murah dan mudah di buat sendiri di rumah.

 

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Jeruk Nipis

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Jeruk Nipis 1
ilustrasi

Bahan – bahan yang Digunakan :

  • Jeruk nipis segar
  • Air putih panas

Langkah dan Cara Membuat :

  1. Kupas dan potong jeruk nipis menjadi 4 bagian,
  2. Masukkan potongan jeruk nipis ke dalam gelas,
  3. Tuangkan air putih panas ke dalam gelas,
  4. Tutup gelas dan tunggu hingga air sudah dingin,
  5. Jika sudah dingin, segera untuk di minum.

 

Adapun Manfaat Lain yang Terkandung Pada Jeruk Nipis :

 

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan Anda rutin mengkonsumsi jeruk nipis, Anda akan mendapatkan banyak asupan vitamin C. Vitamin C sendiri berfungsi bagi tubuh untuk meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga tubuh akan terhindar dari serangan penyakit. Selain itu, jeruk nipis juga sangat cocok menjadi pilihan Anda dalam membantu proses penurunan berat badan atau diet.

 

  • Menjaga Kadar Gula Darah

Buah jeruk nipis dapat membantu menjaga kadar gula darah pada tubuh sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Tingginya kadar gula darah pada tubuh dapat menyebabkan resiko terkena penyakit diabetes. Tetapi dengan Anda rutin mengkonsumsi jeruk nipis dapat membantu mengurangi penyerapan gula darah dari makanan yang kita konsumsi.

 

Demikianlah tadi sobat pembaca setia infopeluangusaharumahan.com informasi mengenai artikel tentang Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Jeruk Nipis. Semoga dengan sobat membaca artikel ini bisa menambah wawasan serta pengetahuan. Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami dan selamat mencoba.

Baca Juga Artikel WOW! Cara Membuat Jus Melon yang Lezat dan Nikmat