Ini Loh Cara Mengolah Bawang Dayak Untuk Diabetes Yang Efektif

Cara Mengolah Bawang Dayak Untuk Diabetes – Pengolahan bawang dayak yang dapat dilakukan, sebetulnya pengolahan bawang dayak terdapat beberapa cara yang biasa dilakukan. Pengolahan yang dimaksud adalah bagaimana cara menyajikan bawang dayak hingga siap untuk dikonsumsi dan dapat menjadi obat herbal untuk mengatasi masalah diabetes. Agar dapat mudah untuk mengolahnya sendiri, berikut ini adalah beberapa cara mengolah bawang dayak untuk diabetes :

 

Cara Mengolah Bawang Dayak Untuk Diabetes

cara mengolah bawang dayak untuk diabetes

1. Bersihkan Bawang Dayak

Proses yang pertama adalah dengan membersihkan bawang dayak. Ketika membeli dari penjual ataupun saat memanennya sendiri dari lahan yang sudah ditanami sebelumnya. Bersihkan dengan menggunakan air bersih sampai tidak ada lagi tanah yang menempel pada bawang.

2. Iris Tipis-Tipis

Proses yang kedua yang dilakukan adalah dengan mengiris bawang sekitar kurang lebih 2 mm hingga merata. Lakukanlah merata pada semuanya agar proses pengeringan, bawang mengering semuanya. Proses pengirisan bawang dayak dapat dilakukan dengan menggunakan pisau.

3. Keringkan Hasil Irisan Bawang Dayak

Saat proses pengeringan dilakukan, jangan menggunakan panas yang terlalu tinggi pada bawang dayak karena dapat merusak kandungan manfaat yang ada pada bawang dayak. Cara yang paling tepat adalah dengan cara mengeringkannya dibawah terik matahari secara langsung.

4. Tumbuk Sampai Menjadi Bubuk

Tahapan lain juga yang dapat dilakukan yaitu dengan cara menumbuk hasil pengeringan. Setelah dirasa benar-benar kering, kemudian bisa untuk langsung menghaluskannya dengan menggunakan beberapa cara seperti dengan menumbuk bawang dayak tersebut. Namun apabila menginginkan menggunakan cara yang mudah, bisa dengan menggunakan blender untuk menghaluskan bawang dayak tersebut.

5. Siap Disajikan Dan Dikonsumsi

Apabila sudah selesai dihaluskan, dapat dikonsumsi. Cara mengkonsumsi bawang dayak yang sudah berubah bentuk menjadi bubuk adalah dengan  menyeduhnya dengan menggunakan air yang mendidih, kemudian minumlah air seduhannya. Apabila merasakan rasa yang agak pahit, dapat untuk menambahkan sedikit madu agar rasa pahit dapat hilang.

 

Para pembaca setia infopeluangusaharumahan.com demikianlah informasi mengenai cara mengolah bawang dayak untuk diabetes. Apabila Anda menginginkan informasi manfaat bawang merah yang lebih banyak maka Bagaimanakah Cara Mengolah Bawang Dayak Yang Baik Dan Benar ? didalamnya banyak mengulas mengenai bawang dayak.