Cara Mengkonsumi Bawang Bombay? Wow Baik Untuk Kesehatan

Cara mengkonsumi bawang bombay? wow baik untuk kesehatan tubuh dan juga dapat membantu mencegah berbagai macam-macam penyakit. Kalin tau nggak jenis tanaman  umbi lapis ini memiliki ukuran yang besar dan memiliki warna coklat terang sekaligus rasa yang enak dan banyak yang menyukai.

Kegunaan pada bawang bombay pun juga sama seperti bawang putih dan merah yaitu sebagai penamabah bumbu dan juga aroma. Dan rasanya pun manis dan enak jadi sangat pas untuk dijadikan tambahan bumbu untuk beberapa masakan.

Bawang bombay adalah umbi lapis yang kaya nutrisi dan ternyata memilki dampak baik bagi kesehatan. Kandungan yang ada dalam bawang bombay mampu melawan kanker, mengurangi hipertensi, menjaga kesehatan otak, mengontrol gula darah dan masih banyak lagi.

Bawang bombay berfungsi sebagai antioksidan karena terdapat vitamin c pada bawang. Selain itu manfaat yanng lain adalah mampu meningkatkan stamina tubuh dan juga meningkatkan kekebalan tubuh. Apabila kalian mengkonsumsinya secara rajin kalian akan mendapat manfaat yang luar biasa dan pastinya terhindar dari penyakit.

Cara Mengkonsusmi Bawang Bombay

Cara mengkonsumsi bawang bombay sangat bermcam-macam bisa dengan dicampurkan padea masakan dan bisa di makan secara langsung atau di tumis saja dan langsung dikonsumsi. Hanya dengan mengkonsumsi nya 1 butir bawang bombay anda akan mendapat yang banyak sekali lho guys.

Cara mengkonsumsi bawang bombay sangat mudah dan gampang banget cukup dengan dikonsumsi mentah atau dengan dimasak. Kalian harus coba nih konsumsi bawang bombay secara rajin. Untuk mengetahui informasi yang lebih lanjut baca artikel ini sampai akhir ya.

Berikut Ini Cara Mengkonsumsi Bawang Bombay Untuk Kesehatan

1. Bawang Bombay Tumis

Cara mengkonsumsi bawang bombay yang pertama adalah dengan tumis. Kalian tau nggak bawang bombay dapat mencegah kanker, kolestrol, hipertensi. Dengan mengkonsumsinya secara teratur dapat meningkatakan kekebalan tubuh dan menambah stamina lho teman-teman.

Caranya adalah dengan menumis bawang bombay sebenatar tidak perlu memakai minyak. Jika ingin menumisnya memakai minyak atau sulit bisa anda gunakan minyak zaitun. Setelah itu anda bisa mengkonsumsinya dengan cocolan sambal sedikit tidak masalah.

2. Bawang Bombay dan Yoghurt

Cara mengkonsumsi bawang bombay yang kedua adalah dengan mencampurkan yoghurt so yummy. Yoghurt adalah fermentasi protein susu yang enak dan kaya akan vitamin selain itu juga sangat bagus untuk tubuh. Dengan cara menggabung keduanya akan mendapat vitamin dan kandungan sangat baik.

Caranya adalah dengan menyiapkan 1 siung bawang bombay yang sudah dicicanga atau dipotong-potong lalu panggang sebantar atau tumis sebentar tidak pakai minyak. Kemudian taruh wadah dan berilah 2 sendok makan yoghurt secukupnya. Lalu konsumsilah secara rutin ya.

3. Bawang Bombay dan Saus Tomat

Cara mengkonsumsi bawang bombay untuk kesehatan yang ketiga adalah dengan memasaknya dengan saus tomat. Apakah anda pecinta pedas, kalian bisa mencoba metode yang ini karena cara ini juga enak banget. Selain itu kalian akan lebih seneng konsumsiya.

Caranya adalah dengan menyiapkan 2 siung bawang bombay yang sudah dipotong tipis tipis lalu tumislah dengan minyak zaitun. Kemudian masukan saus tomatnya kalian bisa bikin sausnya sendiri atau instan. Dan tumislah hingga baunya enak jangn terlalu lama-lama dipanaskan.

Karena dapat mengurangi kandungan yang ada dalam bawang bombay. Kalian bisa menyantapnya dengan mie. Cocok banget dimakan saat perut sedang lapar taupun disiang hari. Cobain yuk, dengan cara ini kalian pasti akan lebih suka ngonsumsinya deh guys.

Demikian apa yang dapat saya jelasakan semoga bermanfaat ya, terima kasih.

Baca juga: Sudah Tahu Manfaat Makan Bawang Putih Mentah? Ini Jawabannya

Baca juga: Berikut ini daur hidup arsip elektronik yang perlu anda ketahui