Info Tentang Bagaimana Cara Menabung di Bank BCA Dengan Benar

Cara Menabung di Bank BCA – Bagaimana sih cara menabung di bank BCA? nah anda saat berada pada artikel yang tepat sekali! karena disini akan diberikan info tentang bagaimana cara menabung di bank BCA dengan benar beserta informasi yang penting untuk anda ketahui, mari kita simak sama-sama.

Info Tentang Cara Menabung di Bank BCA Dengan Benar

1. MENABUNG LEWAT TELLER BANK BCA

1. Kunjungi kantor cabang Bank BCA, lalu ambil nomor antrian.
2. Ambil slip setor tunai / bukti setoran (slip warna biru), lalu isi dengan data rekening anda, contohnya seperti ini.

Info Tentang Cara Menabung di Bank BCA Dengan Benar
Info Tentang Cara Menabung di Bank BCA Dengan Benar

3. Setelah Slip bukti setoran diisi, masukkan kedalam buku tabungan anda, dan tunggu giliran dipanggil Teller sesuai  dengan nomor antrian.
4. Jika sudah tiba giliran anda, berikan slip dan buku tabungan anda tadi beserta uang yang ingin anda masukkan kerekening. Untuk tahapan BCA, minimal setor tunai adalah Rp.50.000
5. Kemudian uang anda akan dihitung oleh Teller Bank BCA dan buku tabungan print out. Setelah itu anda bisa cek apakah uang sudah masuk pada buku tabungan. Selesai.

Baca juga : Tata Cara Menabung di Bank BRI yang dijamin Paling Efektif

2. MENABUNG LEWAT MESIN SETOR TUNAI BCA (CDM)

Selain menabung di teller anda juga bisa menabung atau dengan menggunakan mesin setor tunai, mesin ini seperti mesin ATM tapi hanya berfungsi untuk setor tunai dan bukan untuk menarik uang.

Mesin setor tunai bisa menerima pecahan uang kertas 50.000 dan 100.000, dengan maksimal setoran 15 juta rupiah perhari. Kondisi uang juga harus tidak kusut, berlubang, sobek, terlipat, berselotip atau berstaples. Caranya adalah sebagai berikut :

Mesin Setor Tunai
Mesin Setor Tunai

1. Masukkan kartu ATM dan kemudian inputkan PIN ATM Anda.
2. Setelah itu mesin akan terbuka secara otomatis, dan masukkan uang yang telah tertata rapi dengan maksimal 50 lembar.
3. Selanjutnya mesin akan menutup secara otomatis, mesin akan menolak jika ada uang yang kusam, berlubang, terlipat. Disini uang akan diproses.
4. Lalu pilih menu SETOR.
5. Selanjutnya pilih menu REKENING ANDA untuk memasukkan uang ke rekening anda sendiri.
6. Kemudian perhatikan dimonitor, akan ada tulisan “Apakah anda ingin melakukan setoran kembali ?”, Pilih TIDAK untuk menyudahi.
7. Ambil kartu ATM anda yang keluar dari mesin. Uang sudah masuk ke rekening anda.

Nah begitulah info tentang cara menabung di bank BCA dengan benar. Disarankan jangan ditabung di Bank seperti Tahapan BCA jika uang yang anda miliki hanya sedikit dan jarang mengisi saldo, karena ada biaya perbulannya nanti saldo malah akan berkurang tiap bulan untuk biaya bulanan. Jika tak ingin ada biaya bulalan pilih saja jenis rekening BCA TabunganKu.