Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal. Emang Bisa?

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal adalah dapat menentukan menjadi seorang reseller. Reseller adalah seorang pembisnis yang bisa menjual banyak produk tanpa harus mempunyai produk atau menyiapkan barang dagangan.

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

1. Cari Produk yang Menarik

Cara memulai usaha online sendiri tanpa modal di mulai dengan mencari produk kreatif untuk dijual. Produk yang kreatif dan sedang banyak digemari mempunyai nilai jual yang lebih tinggi. Jika profit yang diperoleh cuma sedikit, bukan lagi menjadi masalah. walaupun profit sedikit kalau produk laris terjual maka untungnya juga menjadi berlipat ganda.

Cara Memulai Bisnis Laundry. Selain menentukan produk yang kreatif, cara memulai usaha online sendiri tanpa modal mulai pelajari dan pahami produk yang akan dijual ini. Tentunya supaya saat ada pelanggan yang menanyakan, reseller juga dapat lebih pintar menjawabnya. Pelanggan juga bisa menjadi lebih puas dengan pengalaman belanja bersama reseller. Pokoknya adalah reseller wajib memahami kelebihan dan kekurangan produk yang nanti akan dijualnya.

2. Pilih Rekan Terpercaya

Cara memulai usaha tanpa modal kedua, carilah teman yang dapat dipercaya dan baik hatinya. Selain itu, tentukanlah yang benar-benar bagus. Semakin bagus teman yang ditentukan, jadi rasa gelisah terhadap produk yang ditawarkan tidak lagi mengganggu pikiran. Jika sudah, cara memulai bisnis online sendiri tanpa modal selanjutnya cobalah untuk lebih banyak mencari lebih dari satu teman atau produsen.

3. Melakukan Riset

Riset perlu dilaksanakan bertujuan memastikan kalau teman yang akan diajak kerja sama benar-benar terpercaya. Ini cara memulai usaha online sendiri tanpa modal paling penting karena dapat meyakinkan diri juga. Coba perhatikan toko, produk, dan ulasan yang diberikan di online shopnya/media sosialnya. Tentukan bahwa ulasan yang diberikan kepada produk adalah benar dan bukan ulasan bayaran. Mendeskripsikan produk yang benar tentu akan lebih detail penyampaiannya dan tidak hiperbola.

4. Membuat Kesepakatan

Ciptakan perjanjian sebab ini tahapan paling penting dari cara memulai bisnis online sendiri tanpa modal. Jadi, tentukan untuk menciptakan perjanjian dengan teman tentang produk sejak awal. Buat juga kesepakatan di awal tentang keuntungan, kerugian, dan biaya pengiriman.

Jika ingin memulai usaha online sendiri tanpa modal, diskusikan dari awal. Diskusikan kalau pembayaran barang dilaksanakan setelah produk terjual. Lakukan pendekatan dan pengakraban. Kalau teman ini bisa didekati dan lebih akrab, modal yang dikeluarkan semakin tidak usah dipusingkan.

5. Mulai Rencanakan Pemasaran

Kalau sudah menciptakan perjanjian, cara memulai bisnis online sendiri tanpa modal selanjutnya fokus pada pemasaran. Pemasaran produk juga wajib dikerjakan oleh reseller. Jika dapat, reseller wajib lebih pandai menjual produknya. Reseller bisa memperoleh cuan berlimpah kalau dapat menjual produk lebih banyak.

Usahakan agar memasang harga jual sebelum berjanji menjadi reseller. Cara memulai bisnis online sendiri tanpa modal, pastikan kalau potongan harga yang diberikan oleh teman atau produsen sudah adil. Nah, kalau memperoleh produsen yang tidak ingin memberikan potongan sama sekali lebih baik kalau mencari produsen lain. Itu artinya cara menjadi reseller tanpa modal tidak dapat dilakukan.

Rekomendasi ide bisnis online tanpa modal

Daripada terus bertanya-tanya apa saja usaha online terpercaya tanpa modal, simak contoh berikut ini.

1. Menjadi dropshipper

Ada yang sebelumnya pernah dengar istilah yang satu ini? Dropshipper itu berbeda dengan jadi pedagang atau reseller ya.

Dropshipper adalah orang yang bekerja sebagai agen dengan menjual barang tanpa perlu membeli terlebih dahulu barang yang dijualnya.

Contohnya begini. Misalnya, kamu adalah dropshipper dari produk Makanan. Suatu hari pembeli A memesan produk makanan lewat kamu. Pesanan si A lalu kamu teruskan ke penjual C. Begitu penjual C menerima pesanan, ia mempersiapkan dan mengirimnya ke pembeli A tapi pakai nama kamu.