Cara Membuat Selai Kacang Untuk Roti Bakar!!! Lezat Dan Mudah

Cara membuat selai kacang untuk roti bakar adalah cara yang digunakan untuk membuat makanan dibuat dari kacang  tanah dan memiliki khasiat Selai kacang adalah makanan yang paling populer  diseluruh  indonesia . cara membuat selai kacang  untuk roti bakar mempunyai beberapa variasi lain selai kacang yangdicampur dengan menggunakan honey roasted.

Cara Membuat  Selai  Kacang  Untuk  Roti  Bakar

Bahan Cara Membuat Selai Kacang Untuk Roti Bakar  :

  1. 300 gram tepung terigu
  2. 1 sdm ragi fermipan
  3. 1sdm gula pasir
  4. Garam
  5. 175 ml air
  6. 1sdm mentega
  7. Selai coklat kacang

Cara Membuat Selai Kacang  Untuk Roti Bakar :

  1. Masukkan tepung terigu, ragi,gula dan juga air aduk menggunakan mixer roti hingga semua menjadi kalis
  2. Tambahkan mentega dan garam didalamnya
  3. Aduk sekali lagi hingga semua menjadi kalis kemabali tutup diamkan selama 1 jam
  4. Ambil adonan isi dengan selai coklat kacang didalamnya
  5. Panggang selama 10 dibolak balikan
  6. Jika sudah selasai sajikan dalam wadah

Sejarah Selai  Kacang

Selai kacang dikenal di negara  australia  pada tahun 1899. Pada waktu edward halsey membuat untuk perusahaan sanitarium food lalu dijual tanggal 16 juni 1899. Selai kacang  dikenal  luas  berkat yang dilakukan oleh   C.H. Sumner.

Tahun 1922 joseph menciptakan selai kacang yang berjenis baru dengan menggunakan hasil gilingan. Selai kacang dengan menggunakan resep baru ternyata terbukti lebih lembut hingga satu tahun kedepan. Penemuan yang dilakukan joseph ini berhasil menghasilkan dipantenkan.

Tahun 1928 merek selai kacang E.K pond diganti menjadi peterpan.joseph mengundurkan diri lalu mendirikan perusahaan yang bernama rosefield packing mulai dijual dengan merek selai kacang skippy.

Beberapa  Manfaat  Selai   Kacang  Bagi k Kesehatan Tubuh :

  1. Menurunkan  Resiko  Kematian

Tahun 2015  di universitas vanderbilt selai kacang  dapat  menurunkan resiko kematian  lebih  rendah.  Kacang juga mempunyai manfaat untuk membantu mempertahan kan tekanan darah dalam tubuh.

  1. Membantu Anda Lebih Kenyang

Selai  kacang  dapat  membuat  lebih  terasa kenyang dan juga menunda pada saat waktu kelaparan.

  1. Dapat Menurunkan Berat Badan

Kacang dapat digunakan menurunkan berat badan kenapa? Karena kacang banyak mengandung protein lenih dari kacang lainnya. Protein dalam kacang dapat digunakan menghindari asupan kalori yang  berlebihan.

  1. Dapat  Mencegah  Alergi  Kacangan

Penelitian diuniversitas  wisconsin menemukan ibu hamil jarang makan kacang kacangan kurang dari seminggu sekali.

  1. Mengurangi  Stress

Kacang digunakan untuk  menormalkan kadar kortisol yang sangat tinggi dan membawa zat seimbang dengan hormon lain dalam tubuh.

  1. Mencegah Batu Empedu Dalam Tubuh

Batu emepedu adalah gangguan dalam kesehatan yang disebabkan karena berat badan. Penelitian banyak mengatakan mengkonsumsi selai kacang secara teratur akan mencegah mengurangi resiko terserangnya penyakit batu empedu.

Tips  Memilih  Selai Kacang  Terbaik :

  1. Pilih  Yang Terbuat Dari  Bahan Organik

Selai kacang yang sangat mengandung bahan alami untuk dikonsumsi. Kacang terbuat dari organik terkadang pula mengandung bahan kimiawi yang dapat meningkatkan rasa selai kacang.

  1. Pilih Kandungan Gula Yang Sedikit

Kandungan yang dimiliki selai kacang 250mg setiap pada sendok makan.lebih baik membuat selai kacang yang kandungan gulanya lebih sedikit.

  1. Hindari Kandungan Natrium Dan Sodium Yang Tinggi

Kandungan sodium dalam tubuh dapat membahayakan saraf pada tubuh.

Kandungan  Selai Kacang

 Selai kacang yang mengandung kacang tanah yang sangat besar,maka bentuk teksturnya yang lebih kental dan kasar, sehingga sangat sulit untuk mengolekan dipermukaan roti panggang dan lainnya. Sebelum membeli anda membeli terlebih dahulu memeriksa seberapa besar kandungan didalam kacang. Karena ada yang mengandung kacang dicampur gula dan garam.

 Selai kacang adalah kacang murni yang mengandung 100% kacang tanah murni. Untuk anda yang ingin menggunakan selai kacang untuk campuran makanan, sebaiknya anda memilih selai kacang jenis ini.

 selai kacang yang terbuat dari 100% kacang tanah mengandung banyak minyak, anda tidak perlu khawatir karena tidak akan mengubah kualitas selai kacang.

baca juga KAMU WAJIB TAU MANFAAT BAWANG BOMBAY MENTAH

 

5 Rekomendasi Selai  Kacang  Terbaik

  1. Skippy  Naturall  Creamy  Less  Sodium  & Sugar  Peanut  Butter

Skippy adalah selai kacang terpopuler didunia,terutama diwilayah indonesia. Karena mempunyai berbagai rasa seperti creamy hingga crunchy.skippy mengeluarkan berbagai produk rendah gula dan saodium anda yang menginginkan selai kacang yang sehat,tetapi berbagai rasa. Yang terbuat dari kacang panggang, gula dan garam minyak palem.

2.       Simply  Jif Craemy  Peanut  Butter

Simply jif creamy peanut butter yang terbuat dari kacang panggang yang rendah sodium memiliki kandungan gula yang lebih sedikit dibanding dengan selai kacang jif yang lainnya, maka dinilai sangat menyehathatkan.selai kacang ini bebas dari gluten dan pengawet buatan.

3.      Kraft  No Added  Salt Of Sugar  Penut  Sugar

Kraft no added salt of sugar peanut sugar adalah selai kacang tanpa gula dan garam yang  sangat renyah. Mengandung 91% kacang tanah yang alami dan minyak sayur dengan khaiat antioksida.

 Butiran kacang yang memiliki tekstur crunchy yang terasa padat dan gurih pada saat dioleskan roti.

4.      Penut  Butter  & Co. Dark Chocolate Draems

Peanut butter & co dark chocolate dreams adalah selai cokelat dari nuttella yang dicampur dengan selai kacang. Dark chocolate dreams adalah selai kacang yang mengandung coklat. Selai kacang ini tidak mengandung minyak dan memiliki kandungan protein yang cukup.kaya rasa dan sangat cocok untuk teman sarapan diolekan bersama roti, es krim, buah dll.

Produk ini tidak mengandung koletrol,gluten dan bersertifikasi sebagai produk vegan.

  1. Penut  Butter  & Co. Smooth Operator

Peanut butter & co smooth operator adalah selai halus yang terbuat dari kacang organik yang dicampur dengan garam dan sirop tebu. Selai kacang ini menggunakan sedikit minyak buah sawit yang tidak mengandung kolestrol.