Langkah Mudah Cara Membuat Selai Coklat Nutella

cara membuat selai coklat nutella – Cokelat adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao (Theobroma cacao). Cokelat pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman, walaupun dipercaya bahwa dahulu cokelat hanya bisa dikonsumsi oleh para bangsawan.

 

Berikut cara membuat selai coklat Nutella

Siapkan bahan-bahan untuk cara membuat selai coklat Nutella

  1. 200 ml heavy cream / krim kental
  2. 500 ml susu cair tawar
  3. 60-80 gr gula (sesuaikan selera)
  4. 40 gr cokelat bubuk (pakai yang kualitas bagus)
  5. Kalau suka rasa pekat, cokelat bubuk boleh ditambah
  6. Langkah-langkah cara membuat selai coklat Nutella

  7.  Campur krim kental, susu cair, gula, dan cokelat bubuk. Aduk sampai tercampur rata
  8.  Masak menggunakan panci anti lengket (wajib) di atas api sedang sambil terus diaduk selama kurang lebih 15 menit, kecilkan api.
  9. Panaskan susu hingga mengental dan warnanya berubah pekat. Saat sudah dingin, milk spread akan menjadi lebih kental dan padat dibandingkan saat masih panas
  10. Tuang milk spread ke jar/wadah kaca yang sudah steril, dinginkan, kemudian tutup dan simpan dalam kulkas.
  11. Bahan dasar dari milk spread ini adalah krim kental, susu cair, dan gula. Bisa divariasikan sesuai selera. Bisa ditambahkan bubuk kacang, cokelat bubuk bisa diganti matcha bubuk, taro, atau oreo yang dihancurkan.

 

Cukup mudah kan teman-teman, Selamat mencoba.

 

Peluang Usaha cara membuat selai coklat nutella :

– Buatlah Kemasan yang Menarik

Hal yang harus anda perhatikan untuk menentukan keberhasilan bisnis anda adalah kemasan yang menarik untuk produk.

Karena memang produk selai yang nantinya dihasilkan akan dijual maka untuk menarik perhatian pelanggan maka dibutuhkan kemasan yang unik dan beda dari yang lain untuk mengatasi persaingan dengan produk lain yang juga sama sama menjual selai coklat.

 

– Keunikan Bahan dan Rasa

Rasa dan juga bahan yang digunakan dalam usaha selai coklat anda juga harus anda perhatikan sebagai kunci sukses usaha anda .Untuk menaikkan persaingan produk selai coklat anda, kualitas dan bahan produk memang hal yang paling utama dalam menjalankan sebuah usaha.

Karena jika kualitas dari produk anda berada di bawah ekspektasi, maka usaha yang anda jalankan tidak akan bertahan lama kemudian bisa saja anda bangkrut. Oleh karena itu dalam menjalankan peluang usaha selai coklat yang harus anda perhatikan adalah dari segi kualitas rasa dan bahan sebagai kunci sukses dari usaha anda.

– Pemasaran dengan Jangkauan Luas

Hal terpenting dari usaha selai coklat yang anda geluti adalah memiliki pemasaran dengan jangkauan yang luas, apalah arti sebuah produk jika tidak mampu untuk dipasarkan .Pemasaran ini dapat dilakukan dengan menitipkan selai anda di pusat perbelanjaan di daerah anda, atau bahkan jika anda mampu untuk mengekspornya lintas provinsi itu lebih baik sehingga pemasaran produk anda akan lebih luas dan tidak hanya berada di sekitar rumah saja.

Strategi Penjualann Selai Cokelat Agar Cepat Laku :

– Buatlah kemasan selai coklat yang sederhana namun nampak elegan dan menarik. Perhatikan juga kebersihan kemasan karena sangat berpengaruh kepada kepuasan pembeli.

– Promosi sangat berpengaruh. Lakukan promosi sebaik mungkin, gunakan media elektronik karena banyak orang yang banyak mengetahui suatu hal dari sini.

– Berjualan di event yang banyak didatangi orang juga menjadi salah satu cara promosi yang efektif untuk mepromosikan produk selai coklat Agar bisnis cepat berkembang, tidak ada salahnya untuk mencoba bekerjasama dengan rumah makan, warung makan atau pun kedai tempat orang sering nongkrong dengan cara menitipkan barang dagangan anda.

– Analisa usaha selai coklat anda dengan membandingkan produk anda dengan produk selai coklat lain lalu temukan kekurangan selai coklat anda sehingga anda bisa membenahi kekurangan

Selamat mencoba bisnis nya gan, Semoga bermanfaat. Terima kasih telah melihat artikel cara membuat selai coklat. klik untuk lihat cara mudah membuat selai stawberry