Ini Dia Cara Membuat Rambut Nenek Tepung Yang Praktis Dan Mudah

Ini dia cara membuat rambut nenek tepung praktis dan mudah untuk Anda terapkan dengan ala rumahan dengan kreativitas sendiri. Makanan yang berbahan utama gula pasir ini sangat popular pada zamannya.

Siapa sih yang tak suka arum manis? Semua orang pasti menyukai arum manis rambut nenek  tepung ini. Karena rasa dalam arum manis ini sangat legit dan manis, sehingga sangat banyak digemari oleh banyak orang, terutama anak-anak kecil.

Jajanan yang berbahan baku gula pasir ini sudah sulit untuk di temukan, karena pada zaman dulu arum manis rambut nenek ini dijual oleh bapak-bapak tua yang dipikul dan di kelilingkan di berbagai desa.

Rambut nenek tepung ini juga memiliki warna yang bermacam-macam seperti merah muda atau pink, hijau dan orange. Tetapi biasannya lebih kewarna pink dan hijau.

Cara membuat rambut nenek tepung ini juga mudah, dengan bentuknya yang unik yaitu acak-acakan sehingga bisa disebut rambut nenek ini.

Seiring dengan perkembangan zaman modern sekarang ini, arum manis rambut nenek sudah sulit untuk di cari.

Tetapi bagi Anda yang penikmat  rambut nenek tepung ini tak perlu khawatir untuk kembali menikmati arum manis rambut nenek ini. Karena kami akan memberikan cara membuat rambut nenek  tepung praktis dan mudah ala rumahan.

Baca juga : Ini Dia Cara Membuat Permen Kapas Yang Legit Dan Halus Ala Rumahan

Langkah Dan Cara Membuat Arum Manis Rambut Nenek

Dalam cara membuat arum manis rambut nenek inijuga sangat mudah dan praktis. Bahan-bahan yang di butuhkan juga sangat mudah, Anda bisa membelinya di warung atau toko terdekat Anda.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan :

  • Gulaku atau bisa menggunakan gula pasir putih yang bersih 1 kilogram.
  • Tepung terigu ¼ kilogram.
  • Minyak goreng yang bersih ¼ liter.
  • Pewarna makanan sesuai dengan selera Anda.

Cara Membuat Rambut Nenek Tepung

  1. Langkah dan cara membuat rambut nenek tepung  yang pertama adalah masukkan gula pasir gula pasir dan pewarna makanan kedalam panci dengan 1 gayung air bersih, kemudian di masak sampai mengeluarkan busa dan mengental.
  2. Sebelumnya, masak tepung terigu dengan minyak goreng hingga bewarna cokelat.
  3. Sesudah adonan matang kemudian dingingkan sambal membolak-balik gula menggunakan spatula sampai membentuk adonan dan aduk-aduk terung agar tak mengeras.
  4. Setelah itu, siapkan meja dengan kayu yang di letakkan ditengah-tengah meja dengan alas seng, lalu taburi tepung terigu yang sudah dimasak dengan minyak goreng tadi.
  5. Langkah dan cara membuat rambut nenek tepung berikutnya adalah oleskan meja menggunakan minyak goreng yang ada dimasak dengan tepung terigu.
  6. Setelah itu, ratakan dan letakkan adonan arum manis rambut nenek diatas meja, buat lubang seperti donat, kemudian masukkan kedalam kayu penompang lalu tarik (dalam proses penarikannya harus keadaan masih panas gulannya.
  7. Adonan rambut nenek  tepung di tarik dengan terus menerus dengan cara yang sama agar gulanya berubah menjadi lembaran-lembaran rambut yang lurus hingga benar-benar halus. Eitzz, menariknya harus menggunakan tenaga extra ya.
  8. Jika tidak, adonan arum manis nggak akan jadi, dia malah akan menjadi kristal kecil yang kasar.
  9. Jika sudah jadi lalu masukkan arum manis rambut nenek kedalam plastic atau toples kemudian tutup dengan rapat. Cara membuat rambut nenek tepung sudah selesai.

Bagaimana, mudah bukan? Selain itu, Anda bisa memanfaatkan cara membuat rambut nenek tepung buatan Anda untuk dijual.

Dengan mengeluarkan modal sedikit yaitu hanya membutuhkan gula pasir dan bahan pelengkap lainnya Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

 

Baca juga : Berikut Ini Adalah Cara Membuat Bakso Tulang Ayam Mang mudah

 

Keuntungan Dalam Berbisnis Rambut Nenek Tepung

  1. Anda bisa berjualan rambut nenek tepung tanpa harus menyewa tempat.
  2. Memperoleh keuntungan yang sangat besar.
  3. Bisa membuka banyak outlet cara membuat arum manis rambut nenek dengan buatan Anda sendiri.
  4. Arum manis rambut nenek bisa di produksikan ke toko-toko.
  5. Inovasi tiada henti dan masih banyak lagi.

 

Kurang lebih semacam itu artikel tentang cara membuat rambut nenek tepung sekaligus keuntungan berbisnisnya yang kami sampaikan semoga bermanfaat bagi Anda.

Selamat mempraktekan dan semoga SUKSES!