Berikut Ini Cara Membuat Permen Yupi Tanpa Gelatin Yang Manis

Berikut ini cara membuat permen yupi tanpa gelatin yang manis perlu Anda ketahui yaitu permen yang kenyal tanpa tambahan gelatin bisa Anda lakukan di rumah.

Siapa sih yang nggak suka permen yupi? Semua orang pasti sangat menyukainya dari anak-anak sampai kalangan dewasa. Permen jelly yupi yang terbuat dari jelly yang di jemur agar kenyal tanpa campuran gelati

Dengan rasanya yang segar dan lezat dengan taburan gula yang sangat manis. Jadi tak heran jika sangat banyak disukai berbagai kalangan, khususnya anak kecil.

Cara membuat permen yupi tanpa gelatin ini juga mempunyai bentuk yang beraneka ragam, mulai dari segitiga, lonjong, bulat, runcing, burger, persegi panjang, permen yupi bergerigi dan permen yupi gulung.

Di beberapa bentuk yang terdapat dalam permen yupi tersebut, bermaksud untuk menambah daya tarik si permen yupi ini.

Selain memiliki bentuk yang lucu dan unik , cara membuat permen yupi tanpa gelatin ini mempunyai warna-warna yang indah, membuatnya siapa saja ingin mengambil dan memakannya.

Biasanya, pemen yupi tersebut di jual di berbagai toko dengan harga yang lumayan mahal. Oleh sebab itu, jika Anda ingin membuat permen yupi tersebut sendiri di rumah tanpa membelinya, kami akan memberikan langkah dan cara membuat permen yupi tanpa gelatin ini.

Baca juga : Berikut Ini Cara Membuat Gulali Gula Merah Super Lezat

Langkah Dan Cara Membuat Permen Yupi Tanpa Gelatin

Bahan-bahan yang di gunakan untuk cara membuat permen yupi jelly ini juga sangat mudah ditemukan. Anda bisa membeli diwarung atau toko kue terdekat.

Bahan-Bahan Yang Digunakan :

  • 3 bungkus agar-agar swallow plain bubuk (tanpa rasa).
  • Air matang 3 gelas (menggunakan gelas ukuran standar minu bukan yang besar).
  • 3 gelas gula pasir putih (menggunakan gelas ukuran standar minum bukan yang besar).
  • Pasta makanan dengan aneka rasa buah (boleh dengan rasa melon, strawberry, blueberry sesuai dengan selera Anda).

Cara Membuat Permen Yupi Tanpa Gelatin :

  1. Dengan cara membuat permen yupi tanpa gelatin yang pertama adalah masukkan agar-agar swallow plain bubuk dengan menambahkan gula pasir putih dan air. Setelah itu, masak sampai benar-benar memdidih. Lalu di aduk-aduk hingga gula benar-benar larut.
  2. Selanjutnya bagi adonan tersebut menjadi beberapa bagian, lalu berikan pasta yang sesuai dengan selera dan rasa yang telah Anda inginkan.
  3. Berikutnya siapakanlah loyangnya, lalu tuangkan adonan jelly kemudian biarkan sampai benar-benar mengeras atau padat.
  4. Setelah itu potong-potong adonan permen jelly yupi yang sudah padat dan mengeras. Lalu jemur potongan permen jelly dibawah terik matahari.
  5. Pada saat proses penjemuran, jika panasanya bagus, bisa dijemur dalam 2 hari permen jelly yupi sudah benar-benar kering dan berkristal. Jangan lupa di bolak-balik permen yupi jelly  agar cepat keringnya.
  6. Pada cara membuat permen yupi tanpa gelatin proses pengeringan, sesudah kering tambahkan taburan gula halus atau gula icing agar tambah manis dan masukkan kedalam wadah yang tertupup seperti toples yang kedap oleh udara agar permen yupi bisa beratahan lama.

Proses pembuatan permen yupi tanpa gelatin sudah selesai dan siap untuk di sajikan. Bagaimana, praktis bukan? Cara membuat permen yupi tanpa gelatin ini bisa Anda jual dengan buatan Anda sendiri. Dengan caranya yang cukup  mudah serta bahannya yang sangat mudah untuk ditemukan.

Selain untuk di jual, permen yupi juga sangat cocok dimakan saat kumpul keluarga atau teman-teman Anda. Sebab cemilan manis ini tidak ada tambahan gelatin ataupun pengawet.

Cara Membuat Permen Yupi Untuk Dijadikan Usaha

Untuk menjual permen yupi ini, Anda bisa membungkusnya atau mewadahinya dengan menggunakan toples plastik atau standing pouch.

Dalam mengenakan wadah tersebut, dijamin permen yupi tanpa gelatin ini aman, tidak mudah tumpah, dan sangat praktis ketika dii bawa kemana-mana.

Untuk menjual permen yupi Anda tak hanya mengeluarkan modal sedikit, Anda juga akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Jadi, Anda  sudah tak perlu lagi untuk membuka usaha permen yupi tanpa gelatin ini.

Dengan begitu artikel tentang langkah dan cara membuat permen yupi tanpa gelatin yang kami sampaikan ini semoga bermanfaat bagi Anda.

Baca juga : Berikut Ini Adalah Cara Membuat Bakso Tulang Ayam Mang mudah

Selamat memcoba dan semoga SUKSES!