Cara Membuat Kripik Tahu Pong, Dan Beberapa Manfaatnya !

Sepertinya biasa saja olahan tahu bila dijadikan makanan utama dalam menu hidangan, bagaimana kalau kita buat kripik tahu pong menjadi sebuah cemilan yang sangat enak gurih dan renyah. Sepertinya akan lebih menarik bukan dan pastinya akan menggoda setiap orang yang melihat dan menyaksikan anda memakan cemilan ini, oleh karena itu silahkan simak ulasan resep kali ini yang akan membahas mengenai cara membuat kripik tahu pong.

Tapi harus diingat sajian ini akan sangat lebih nikmat bila anda membuatny lebih banyak, agar bisa anda berikan juga kesetiap tetangga anda dirumah, atau mungkin bisa juga dijadikan oleh-oleh mantap dari rumah anda.  Bahan pembuatan olahan kali ini adalah tahu pong yang telah dipisahkan kulitnya saja kemudian dicampurkan dengan adonan tepung yang akan dibuat lalu dilapisi lagi dibagian luarnya, dan tinggal goreng saja bila sudah jadi.

Oleh karena itu pembuatan olahan kali ini sangat simpel sekali dan tentunya sanga nikmat bila dijadikan teman makan anda atau sebagai cemilan saja, sekarang yang perlu anda lakukan adalah mengumpulkan kesemua bahan-bahan olahan ini.

Kalian juga bisa membaca Cara Mengupas Bawang Tanpa Menangis, 10 Tips Jitu !

Perhatikan Bagaimana Cara Membuatnya Yang Akan Dipaparkan Dibawah Ini.

Bahan-bahan Pembuatan Kripik Tahu Pong

  • 250 g tahu pong berbentuk kotak, pakai kulitnya saja
  • 5 sendok makan tepung meizena, siap saji
  • Air putih bersih secukupnya saja
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Bumbu Yang Dihaluskan Untuk Kripik Tahu Pong

  • 5 siung bawang putih, kupas kulitnya
  • 5 butir bawang merah, kupas kulitnya
  • Garam halus secukupnya
  • 1 sdm gula pasir putih
  • 1 sdm penyedap rasa

Cara Membuat Membuat Kripik Tahu Pong Gurih Renyah

  1. Campurkan terlebihdulu tepung meizena dengan air putih yang telah dipersiapkan dalam wadah, aduk terus hingga rata
  2. Lalu sediakan kulit tahu pongnya, kemudian lumeri atau lapisi keseluruhan kulit tahu pong dengan adonan tepung meizena yang telah dibuat
  3. Tinggal goreng tahu pong yang sudah dibuat dan jadi tadi dengan minyak goreng yang banyak dan pansa
  4. Tunggu sampai tahu benar-benar matang dan terlihat garing, agar lebih renyah
  5. Angkat dan sajikan kripik tahu pong.

Beberapa Manfaat Kripik Tahu Adalah :

Keripik tahu merupakan salah satu makanan yang terbuat dari endapan perasan kacang kedelai, yang mengalami suatu proses yang sangat rumit serta memakan waktu yang lumayan lama. Makanan ini tidak kalah enak dengan keripik tempe yang mudah di buat. Kemudian, tahu ini berasal dari tiongkok, nama tahu diambil dari bahasa hokkian yaitu tauhu secara harfiah merupakan kedelai terfermentasi.

Berbicara tentang makanan ini merupakan olahan makanan yang tidak biasa yang melalui proses yang sangat rumit agar tercipta makanan yang enak dan bergizi tinggi. Di negara kita indonesia sendiri sekarang sudah banyak variasi makanan yang berbahan dasar tahu salah satunya merupakan makanan ini, selain itu makanan ini memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat keripik tahu ini, berikut inilah manfaatnya.

1. Menyembuhkan Diabetes

Khasiat keripik tahu yang pertama bisa membantu anda di dalam menyembuhkan diabetes. Diabetes sebenarnya tidak dapat di sembuhkan namun dapat dikurangi. Kadar gula yang tinggi dapat diturunkan dengan mengonsumsi makanan ini, hal ini di sebabkan karena kandungan yang ada di dalam makanan ini memiliki sumber gizi protein yang paling banyak.

2. Menyembuhkan Kolesterol Jahat

Selain dapat menyembuhkan diabetes keripik tahu juga memiliki berbagai manfaat lain salah satunya, menyembuhkan kolesterol jahat. Kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh yang secara sengaja atau tidak sengaja yang masuk ke tubuh maka mampu di berantas ketika anda mengonsumsi makanan ini.

3. Menambah Energi

Jika anda sering merasa lelah dikarenakan oleh asupan energi dari makanan yang anda konsumsi kurang. Kemudian dengan mengonsumsi keripik tahu maka asupan energi di dalam tubuh akan tercukupi. Sehingga sangat penting sebelum anda beraktifitas untuk mengonsumsi makanan ini agar memperolah manfaatnya.

4. Menyembuhkan Penyakit Osteoporosis

Jika anda sudah lanjut usia sangat di saranakan untuk mengonsumsi keripik tahu. Kesehatan tulang yang mulai tidak terkendali karena semakin rapuh, perlu di jaga dengan mengonsumsi makanan ini. Selain itu, khasiat makanan ini juga dapat membantu anda di dalam mneyembuhkan penyakit osteoporosis.