Simak ! Tips Rahasia Cara Membuat Jus Semangka Susu, Penasaran ?

Cara Membuat Jus Semangka Susu – Semangka merupakan buah yang sangat lezat lagi bermanfaat. Semangka mengandung cukup banyak air hingga sebesar 91%. Semangka mengandung cukup banyak vitamin, mineral, dan bahkan antioksidan yang di butuhkan oleh tubuh manusia. Tidak hanya itu saja, ternyata buah semangka juga termasuk buah yang rendah kalori, yaitu sekitar 30 kalori dalam 100 gram buah semangka.

Pada artikel Cara Membuat Jus Semangka Susu kali ini kami akan menyajikan apa saja bahan dan cara membuat jus semangka susu yang sangat mudah dan praktis di lakukan sendiri di rumah. Selain itu kami juga menyajikan beberapa manfaat yang terkandung dalam buah semangka.

 

Cara Membuat Jus Semangka Susu

 

Cara Membuat Jus Semangka Susu
ilustrasi

Bahan – bahan yang Digunakan :

 

  • 250 gram semangka manis
  • 200 ml air dingin
  • 150 ml susu cair rendah lemak
  • SKM secukupnya
  • Es batu secukupnya

 

Langkah dan Cara Membuat :

 

  1. Siapkan blender terlebih dahulu,
  2. Potong dadu dan bersihkan biji buah semangka lalu masukkan ke blender,
  3. Masukkan susu, air, SKM, dan es batu ke dalam blender,
  4. Blender semua campuran hingga halus dan lembut,
  5. Tuang jus ke dalam gelas saji dan siap untuk di nikmati.

Berikut Beberapa Manfaat yang Terkandung Pada Buah Semangka :

 

1. Membantu Menjaga Kesehatan Jantung dan Tulang

 

Jus semangka mengandung senyawa likopen yang di dipercaya dapat membantu memelihara kesehatan jantung dan juga tulang. Hal inilah yang dapat membuat aliran darah di dalam jantung menjadi maksimal. Tidak hanya itu saja, kandungan ini juga dapat membantu menjaga kesehatan tulang.

 

2. Membantu Proses Penurunan Berat Badan ( Diet )

 

Buah semangka sangatlah baik dan efektif ketika digunakan sebagai cara untuk mengatasi penumpukkan lemak. Kemampuan dari senyawa tinggi yang ada di dalam semangka dapat membantu mengeluarkan larutan lemak. Sehingga, buah ini sangat cocok jika di gunakan sebagai cara untuk diet.

 

3. Membantu Mencegah Asma

 

Manfaat jus semangka lainnya adalah dapat berguna dalam membantu mencegah asma. Meskipun buah semangka tidak dapat membantu menyembuhkan penyakit asma, tetapi buah ini bisa membantu mencegah gejala ataupun penyakit pernafasan yang dapat menyebabkan asma. Buah ini sangatlah efektif jika digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena minuman jus ini mengandung vitamin-C.

 

Demikianlah tadi sobat pembaca setia infopeluangusaharumahan.com informasi mengenai artikel tentang Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Jeruk Nipis. Semoga dengan sobat membaca artikel ini bisa menambah wawasan serta pengetahuan. Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami dan selamat mencoba.

Baca Juga Artikel Terbaru! Resep Jus Semangka yang Lezat dan Berkhasiat, Mau tau ?